Prediksi Feyenoord vs Celtic, 20 September 2023

oleh -508.579 views
Prediksi Feyenoord vs Celtic

MEDIAREALITAS – Prediksi Feyenoord vs Celtic , Juara Belanda Feyenoord menjamu pemenang Liga Utama Skotlandia Celtic pada Selasa malam, saat kedua tim memulai kampanye Liga Champions mereka di De Kuip.

Dengan Grup E juga menampilkan Atletico Madrid dan Lazio, tidak ada tim yang boleh kehilangan poin pada hari pembukaan, di mana tim tuan rumah akan kembali ke kompetisi klub top Eropa setelah enam tahun berlalu.

Mungkin pantas untuk kembalinya mereka ke fase grup Liga Champions yang telah lama ditunggu-tunggu ketika Feyenoord menghadapi lawan yang sangat menggugah di pertandingan pembukaan mereka: satu-satunya pertemuan klub Rotterdam sebelumnya dengan Celtic terjadi di final Piala Eropa 1970.

Pada kesempatan itu, Feyenoord menang 2-1 dan menjadi tim Belanda pertama yang mengangkat trofi paling berharga di benua itu, namun banyak yang berubah dalam beberapa dekade setelahnya, dan tim Eredivisie jarang tampil di babak terakhir.

Setelah mencapai final Liga Konferensi Europa 2022 dan perempat final Liga Europa musim lalu – kalah dari Roma di kedua kesempatan – tim asuhan Arne Slot kini naik level setelah mengklaim posisi teratas di sepak bola domestik dengan kemenangan gelar yang mengesankan.

Setelah kehilangan kapten Orkun Kokcu ke Benfica dan kemudian memulai musim 2023-24 dengan dua kali seri, Feyenoord membukukan kemenangan ketiga berturut-turut pada akhir pekan, dan mereka kini telah mencetak 19 gol dalam empat pertandingan liga terakhir mereka menyusul kemenangan 6-1 atas Heerenveen. pada hari Sabtu – striker Santiago Gimenez mengantongi enam.

Performa gemilang tersebut membuat mereka menjaga jarak dengan PSV di puncak klasemen awal Eredivisie, dan dengan dukungan dari pendukung tuan rumah yang gencar di De Kuip, mereka mungkin akan menyukai peluang mereka untuk menang pada pertengahan pekan.

Kini memulai kampanye Liga Champions pertama mereka sejak 2017, Feyenoord hanya berhasil keluar dari grup mereka satu kali sebelumnya – dan tidak sejak 1999 – jadi skuad berbakat Slot akan berusaha untuk menulis halaman baru dalam sejarah klub selama beberapa bulan mendatang.

Karena dominasi mereka baru-baru ini di kompetisi domestik, Celtic menjadi pemain yang lebih reguler di Liga Champions akhir-akhir ini, namun mereka gagal memanfaatkan peluang mereka: bahkan di bawah mantan bos Ange Postecoglou yang banyak digembar-gemborkan, raksasa Glasgow itu finis di urutan keempat. di grup mereka tahun lalu.

Faktanya, Celtic hanya memenangkan satu dari 21 pertandingan terakhir mereka di turnamen klub top Eropa, kalah 15 kali dalam prosesnya, dan belum lolos ke fase sistem gugur sejak 2012.

Pelatih saat ini Brendan Rodgers mengawasi pertandingan terakhirnya di Liga Champions selama periode pertamanya di Parkhead, pada bulan Desember 2017; namun sejak kemenangan dalam penampilan pertamanya bersama Liverpool sembilan tahun lalu, ia hanya berhasil meraih satu kemenangan dalam 17 pertandingan berikutnya.

Maka akan ada banyak hal yang harus dibuktikan, ketika Celtic memulai pencarian mereka untuk mendapatkan tempat di babak 16 besar yang bergengsi, dan mereka akan melakukannya setelah kemenangan berturut-turut di kedua sisi jeda internasional.

Setelah Kyogo Furuhashi mencetak gol dalam derby Old Firm untuk keempat kalinya tahun ini, membantu timnya mengalahkan rival sekota Rangers di Ibrox, striker Jepang itu kembali mencetak gol pada hari Sabtu, ketika tendangannya pada menit ke-63 membawa Celtic menuju skor 3-0 kekalahan Dundee.

Meskipun mereka duduk di posisi familiar mereka di puncak klasemen Liga Utama Skotlandia, masih belum terkalahkan setelah lima pertandingan, Bhoys sekarang akan mengunjungi Rotterdam setelah kalah tiga kali dari empat pertandingan tandang terakhir mereka melawan klub-klub Belanda dan seri satu kali lagi.

Kemenangan terakhir Celtic terjadi di Ajax pada Agustus 2001, dan mengakhiri kekeringan di De Kuip bisa menjadi tugas yang sangat berat.

Meskipun mereka sedang dalam performa terbaiknya di depan gawang bulan ini, Feyenoord harus tampil tanpa striker bintang Santiago Gimenez pada hari Selasa, karena pemain Meksiko itu menjalani skorsing dua pertandingan menyusul kartu merahnya di perpanjangan waktu melawan Roma di Liga Europa musim lalu. perempat final.

Setelah mencetak enam gol dalam empat pertandingan terakhirnya dan juga memberikan assist dalam kemenangan 6-1 atas Heerenveen, absennya Gimenez membuat Arne Slot pusing dalam memilih – terutama karena pemain cadangan Ayase Ueda kembali dari tugas Jepang dalam kondisi cedera.

Pemain pinjaman Newcastle United Yankuba Minteh atau pemain sayap Brasil Igor Paixao dapat diminta untuk mengisi posisi melawan Celtic, tetapi Slot setidaknya memiliki bek Belanda Lutsharel Geertruida setelah ia absen pada pertandingan kualifikasi Euro 2024 terbaru Belanda di Dublin; Namun Bart Nieuwkoop masih ragu.

Sementara itu, Celtic mungkin akan membawa Reo Hatate kembali ke starting XI mereka, setelah kembali dari cedera betis dengan penampilan cameo selama setengah jam pada hari Sabtu.

Cameron Carter-Vickers dan Marco Tilio keduanya hampir kembali, setelah baru-baru ini kembali berlatih, namun pertandingan hari Selasa datang terlalu dini; Pemain sayap Liel Abada harus absen hingga empat bulan karena cedera paha.

Nat Phillips, Paulo Bernardo dan Luis Palma semuanya melakukan debut mereka melawan Dundee, namun Phillips digantikan pada babak pertama dan kemungkinan tidak akan tampil melawan Feyenoord.(*)

Prediksi susunan Feyenoord vs Celtic

Feyenoord : Wellenreuther; Geertruida, Trauner, Hancko, Hartman; Timber, Wieffer; Minteh, Stengs, Ivanusec; Paixao

Celtic : Hart; Johnston, Lagerkielke, Scales, Taylor; O’Riley, McGregor, Turnbull; Hatate, Furuhashi, Maeda

Prediksi Skor Feyenoord vs Celtic : 2-1