Prediksi Gibraltar vs Prancis, 17 Juni 2023

oleh -381.579 views
Gibraltar vs Prancis

MEDIAREALITAS – Prediksi Gibraltar vs Prancis, Prancis akan berusaha untuk mempertahankan awal sempurna mereka di Kualifikasi Euro 2024 saat bertandang ke Estadio Algarve di Portugal untuk menghadapi Gibraltar di Grup B pada hari Jumat.

Pertandingan ini menampilkan dua negara di ujung yang hampir berseberangan dengan peringkat dunia FIFA saling berhadapan, dengan finalis Piala Dunia yang kalah tahun lalu Prancis di peringkat kedua sementara Gibraltar turun di posisi ke-201 dari 211 negara.

Lebih dari 10 tahun yang lalu, Gibraltar diberikan keanggotaan UEFA sebelum memasuki kualifikasi Kejuaraan Eropa untuk pertama kalinya setahun kemudian. Namun setelah 20 pertandingan kualifikasi mereka masih mencari poin pertama apalagi kemenangan pertama mereka.

Memang, Wilayah Seberang Laut Inggris telah kehilangan semua kualifikasi Euro mereka dengan skor agregat 93-5, termasuk kekalahan 3-0 berturut-turut melawan Yunani dan Belanda dalam dua pertandingan pembukaan kampanye 2024 di bulan Maret.

Sisi Julio Cesar Ribas tertinggal 2-0 melawan Belanda sebelum Liam Walker langsung mendapat kartu merah enam menit setelah babak pertama karena tekel keras, dan Oranje melanjutkan untuk menutup kemenangan dengan tendangan yang dibelokkan dari Nathan Ake – yang kedua tujuan pertandingan – delapan menit dari waktu.

Tidak mengherankan, Gibraltar duduk di posisi terbawah Grup B dan mereka diharapkan tetap sebagai tim dasar kecuali mereka dapat mengambil beberapa pukulan besar; pertandingan tandang Senin depan dengan Republik Irlandia, yang duduk sejajar dengan poin nol, pasti akan menjadi sasaran Ribas.

Sebelum itu, Gibraltar akan menjadi tuan rumah bagi Prancis di Estadio Algarve di Portugal karena tuan rumah mereka Stadion Victoria tidak memenuhi persyaratan yang diperlukan untuk menjadi tuan rumah pertandingan UEFA. Ikan kecil Eropa belum pernah bertanding dengan Les Bleus sebelumnya dan mereka akan dianggap sebagai underdog besar pada hari Jumat.

Pratinjau: Gibraltar vs. Prancis – prediksi, berita tim, susunan pemain

BACA JUGA :  Prediksi Lugano vs Fenerbahce, 24 Juli 2024

Enam bulan setelah kekalahan final Piala Dunia mereka yang memilukan melalui adu penalti dari Argentina, Prancis duduk manis di puncak grup kualifikasi Euro 2024 mereka setelah memenangkan dua pertandingan pembukaan mereka melawan Belanda dan Republik Irlandia tanpa balas.

Kemenangan kandang 4-0 yang luar biasa atas Oranje pada bulan Maret, yang membuat kapten yang baru ditunjuk Kylian Mbappe mencetak dua gol, diikuti hanya tiga hari kemudian dengan kemenangan tipis 1-0 melawan Boys in Green, berkat gol panjang yang menakjubkan. serangan jarak jauh dari Benjamin Pavard.

Pasukan Didier Deschamps adalah favorit kuat untuk mengkonsolidasikan posisi teratas di Grup B, karena mereka unggul tiga poin dari Yunani dan Belanda yang saling berhadapan pada hari Jumat, dengan Les Bleus kemudian menghadapi yang pertama di Paris Senin depan.

Prancis tidak terkalahkan di masing-masing dari sembilan kualifikasi Kejuaraan Eropa terakhir mereka dan hanya kalah satu dari 21 pertandingan terakhir mereka selama 13 tahun terakhir, sementara mereka telah memenangkan masing-masing dari empat kualifikasi tandang terakhir mereka tanpa kebobolan, meskipun keempatnya melawan peringkat negara. di luar 45 besar.

Deschamps pasti akan memperingatkan para pemainnya agar tidak berpuas diri pada hari Jumat, tetapi hanya sedikit yang akan membayangkan Les Bleus kalah melawan tim Gibraltar yang berada di peringkat 199 di bawah mereka.

Gibraltar tidak akan diperkuat Liam Walker yang diskors, yang merupakan salah satu dari lima pemain bersama dengan Graeme Torrilla, Julian Valarino, Reece Styche dan Michael Yome yang dikeluarkan dari skuat Ribas yang terdiri dari 25 pemain bulan ini.

BACA JUGA :  Prediksi Dynamo Kiev vs Partizan Belgrade, 24 Juli 2024

Niels Hartman mendapatkan cap internasional pertamanya sebagai pemain pengganti melawan Belanda pada bulan Maret, dan pemain berusia 22 tahun – yang melakukan perdagangannya dengan Universitas Loughborough di tingkat kesembilan sepak bola Inggris – akan mendorong start senior pertamanya pada hari Jumat .

Kapten berusia empat puluh tahun Roy Chipolina diperkirakan akan bergandengan tangan dengan sesama bek tengah Jayce Olivero dan Bernardo Lopes, di kedua sisi full-back Jack Sergeant dan Ethan Britto dalam pertahanan lima orang, sementara gelandang Cadiz Nicholas Pozo akan berharap untuk memaksa masuk ke XI pertama.

Sedangkan untuk Prancis, Adrien Rabiot telah ditarik dari skuad 23 pemain karena cedera betis dan digantikan oleh Boubacar Kamara, yang mempersingkat bulan madunya untuk bergabung dengan Deschamps dan kawan-kawan.

William Saliba, Paul Pogba, Lucas Hernandez dan N’Golo Kante semuanya masih belum pulih dari cedera, tetapi Christopher Nkunku, Ousmane Dembele dan Wesley Fofana semuanya telah dipanggil kembali setelah absen pada jeda internasional terakhir karena cedera, dan yang terakhir akan berharap untuk menerima cap pertamanya untuk Les Bleus pada hari Jumat.

Deschamps dapat memutuskan untuk memilih serangan empat orang, dengan Mbappe di kiri dan Kingsley Coman atau Dembele di kanan, sementara Antoine Griezmann dapat beroperasi dalam peran nomor 10 di belakang Olivier Giroud atau Randal Kolo Muani memimpin barisan.(*)

Prediksi susunan pemain Gibraltar vs Prancis

Gibraltar : Coleing; Sergeant, R. Chipolina, Lopes, Olivero, Britto; Hernandez, Pozo, Ronan, Casciaro; Coombes

France : Maignan; Kounde, W. Fofana, Upamecano, T. Hernandez; Tchouameni, Y. Fofana; Coman, Griezmann, Mbappe; Kolo Muani

Prediksi Skor Gibraltar vs Prancis: 0-6

editor : wahyudi
sumber : sportsmole