Prediksi Prancis vs Skotlandia, 18 Oktober 2023

oleh -73.579 views
Prediksi Prancis vs Skotlandia

MEDIAREALITAS – Prediksi Prancis vs Skotlandia dalam laga uji coba FIFA Matchday 2023 dapat menjadi arena kemenangan bagi Les Bleus. Bermain pada Rabu, 18 Oktober 2023, Les Bleus yang sudah pasti lolos ke putaran final EURO 2024 bakal ditantang oleh Skotlandia yang di Kualifikasi EURO 2024 mampu bersaing dengan tim selevel Spanyol.

Jika tidak ada perubahan jadwal, live streaming Prancis vs Skotlandia dari Stadion Decathlon Arena dapat ditonton melalui kanal Sportstars di Vision+. Kedua tim memang sama-sama tidak memiliki jadwal lagi di Kualifikasi EURO 2024 pada Oktober ini, dan tinggal fokus persiapan untuk turnamen tahun depan.

Timnas Prancis melaju ke EURO 2024 setelah mampu mengatasi Belanda 2-1 di laga termutakhir. Kemenangan itu mengokohkan Les Bleus di puncak klasemen Grup B Kualifikasi EURO 2024. Mereka mengumpulkan 18 poin dari 6 laga yang dilakoni. Prancis tidak mungkin lagi dikejar oleh Yunani dan Belanda.

Lolosnya Prancis ke EURO 2024 dapat mengurangi tuntutan mereka di laga uji coba kontra Skotlandia. Les Bleus kemungkinan melakukan rotasi agar para pemain aman dari cedera. Meskipun demikian, belum bisa dipastikan siapa saja penggawa Prancis yang akan diistirahatkan saat jumpa Skotlandia.

BACA JUGA :  Prediksi Steaua Bucharest vs Maccabi Tel Aviv, 24 Juli 2024

“Saya tidak tahu jumlah pasti perubahannya, tapi itu akan tergantung pada situasi masing-masing,” ujar Didier Deschamps, pelatih Prancis.

Lini depan berpotensi menjadi salah satu titik rotasi Prancis. Sebelumnya, tugas juru gedor dipercayakan pada Kylian Mbappe saat Prancis meladeni Belanda. Kepercayaan itu dibayar sang penyerang asal PSG dengan mencatatkan brace di laga tersebut.

Akan tetapi, partai Prancis vs Skotlandia kemungkinan akan cenderung jadi panggung Oliver Giroud. Pada jeda internasional bulan ini, sang penyerang veteran blum diturunkan Deschamps sejak awal laga.

Giroud hanya masuk dari bangku cadangan (menit 71) saat Prancis mengalahkan Belanda. Ia dapat menunjukkan ketajamannya jika turun sebagai starter kontra Skotlandia.

Kondisi Skotlandia tak jauh berbeda dari Prancis. Mereka sudah pasti lolos ke putaran final EURO 2024. Tiket ke turnamen itu digenggam Skotlandia usai laga Spanyol vs Norwegia yang berakhir via skor 1-0.

Kekalahan Norwegia membuka jalan untuk Skotlandia ke EURO tahun depan. Dengan raihan 15 poin dari 6 laga kualifikasi, catatan itu sudah tak bisa dikejar pesaing terdekatnya, Norwegia.

BACA JUGA :  Prediksi UE Santa Coloma vs Midtjylland, 24 Juli 2024

Terlepas dari itu, Skotlandia tampaknya bakal tampil maksimal saat dijamu Prancis. Sejumlah nama andalan berpeluang kembali dimainkan, seperti Scott McTominay hingga Che Adams. Laga melawan Prancis bakal jadi kesempatan Skotlandia untuk memperbaiki catatan, karena dalam 2 laga terakhir, mereka selalu kalah.

Dari segi head to head, Prancis hanya unggul tipis atas Skotlandia. Les Bleus mencatatkan 3 kemenangan, berbanding 2 di pihak Skotlandia. Dengan demikian, skor head to head saat ini 3-2 dalam 5 pertemuan terakhir..(*)

Prediksi Pemain Prancis vs Skotlandia

Prancis (4-3-3): Mike Maignan; Jonathan Gusto, Benjamin Pavard, Jeanclair Todibo, Theo Hernandez; Youssouf Fofana, Eduardo Camavinga; Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, Kingsley Coman; Oliver Giroud. Pelatih: Didier Deschamps.

Skotlandia (5-4-1): Angus Gunn; Nathan Patterson, Jack Hendry, Scott McKenna, Ryan Porteous, Aaron Hickey; John McGinn, Scott McTominay, Billy Gilmour, Stuart Armstrong; Che Adams. Pelatih: Steve Clarke.

Prediski Skor Prancis vs Skotlandia :2-1