Prediksi Feyenoord vs Roma, 13 April 2023

oleh -78.579 views
Feyenoord vs Roma

REALITAS – Prediksi Feyenoord vs Roma, Kurang dari setahun setelah mereka bertemu di final kontinental yang berlangsung ketat, Feyenoord dan Roma bertemu lagi pada hari Kamis untuk leg pertama pertandingan perempat final Liga Europa, di De Kuip.

Sementara tim Serie A itu unggul dalam penentuan Liga Konferensi Eropa musim lalu, tuan rumah mereka yang sedang dalam performa terbaiknya berada di jalur untuk menjadi juara Eredivisie dan berada di posisi yang tepat untuk membalas dendam.

Sejak kalah 1-0 dari pasukan Jose Mourinho di final Liga Konferensi Mei lalu, Feyenoord semakin kuat meski kehilangan pemain ke klub-klub kaya di seluruh Eropa.

Setelah tidak kalah di liga sejak November dan menghancurkan Shakhtar Donetsk 7-1 di leg kedua babak 16 besar Liga Europa beberapa minggu lalu, Rotterdammers menikmati tambalan ungu yang berkepanjangan – hanya terhapus oleh kekalahan semifinal KNVB Beker mereka yang kontroversial. musuh bebuyutan Ajax Rabu lalu.

Dalam contoh terbaru tentang bagaimana De Kuip yang berapi-api bisa berada di bawah lampu sorot, fans Feyenoord dua kali menahan De Klassieker dalam kekalahan 2-1 – pertama untuk menghilangkan awan yang disebabkan oleh bom asap; kedua, saat Davy Klaasen terkena benda yang terlempar dari tribun.

Setelah ofisial memimpin kedua tim sebagai tanggapan, aksi akhirnya dilanjutkan ketika kepala berlumuran darah pria Ajax itu dirawat dan legenda klub John de Wolf secara emosional – dan secara efektif – berbicara kepada pendukung klubnya untuk memohon perdamaian. Roma pasti bisa mengharapkan penerimaan serupa minggu ini.

Hampir 2.000 kursi akan dibiarkan kosong untuk pertandingan Kamis sebagai hasil dari langkah-langkah keamanan berikutnya, tetapi Feyenoord – yang mengalahkan RKC Waalwijk 5-1 pada akhir pekan untuk unggul delapan poin di puncak Eredivisie – masih akan didukung dengan penuh semangat.

Di jalur untuk dinobatkan sebagai juara Belanda untuk pertama kalinya sejak 2017, mereka telah memenangkan masing-masing dari delapan pertandingan liga terakhir mereka, dan hanya kalah empat kali sepanjang musim, tim asuhan Arne Slot tidak akan mengalami rasa rendah diri melawan penakluk mereka di Tirana sekitar 11 bulan lalu.

Sementara Feyenoord harus berbelanja dengan cerdas untuk memastikan kekalahan di final Liga Konferensi tidak mengakhiri era lebih awal, Roma direkrut dari elit musim panas lalu, dan penandatanganan bintang Paulo Dybala mencetak gol liga ke-11 musim ini pada hari Sabtu sebagai golnya. musim pertama yang luar biasa di Kota Abadi berlanjut.

Penalti Dybala pada menit kedelapan terbukti menentukan melawan Torino dan juga mengakhiri penantian enam pertandingan Giallorossi untuk kemenangan tandang – urutan yang menyoroti bagaimana pasukan Mourinho sering kesulitan di laga tandang.

Itu akan menjadi sumber perhatian bagi ahli taktik cerdik saat ia merencanakan jalan menuju kejayaan Eropa yang lebih pribadi, tetapi timnya tetap berada di perburuan empat besar di Serie A dengan sembilan pertandingan domestik tersisa.

Sejak awal 2023, hanya pemimpin liga Napoli yang memenangkan lebih banyak pertandingan daripada Roma di papan atas Italia, dan delapan kemenangan di liga tahun ini disertai dengan dua kemenangan dari empat pertandingan di babak sistem gugur Liga Europa – cukup untuk mengalahkan baik RB Salzburg dan Real Sociedad.

Selama waktu itu juga, Giallorossi telah mencatatkan 12 clean sheet di semua kompetisi, dengan pendekatan keselamatan pertama Mourinho membuahkan hasil jika bukan dalam hal sepak bola yang menarik.

Tujuannya – dan hierarki Roma – adalah mengakhiri musim keduanya sebagai pelatih di Stadio Olimpico dengan mengamankan lebih banyak trofi dan kembali ke Liga Champions untuk musim depan. Namun, tuan rumah hari Kamis tidak menawarkan jalan aman ke semifinal bulan depan, di mana Bayer Leverkusen atau Union Saint-Gilloise akan menunggu.

Akhir pekan lalu membawa keberuntungan yang beragam bagi Arne Slot, yang akan menurunkan full-back Belanda Lutsharel Geertruida pada Kamis malam. Pemain berusia 22 tahun itu baru saja kembali dari masalah hamstring yang didapat saat debut internasionalnya melawan Prancis bulan lalu dan kemudian tampil dalam kemenangan atas RKC.

Namun, Alireza Jahanbakhsh harus menarik diri selama pemanasan dan sekarang mungkin tidak tersedia melawan Roma. Pemain sayap Brasil Igor Paixao melakukan pelanggaran dan kemudian mengantongi gol keduanya dalam dua pertandingan liga, jadi siap untuk mewakili lagi.

Sementara lini tengah Feyenoord akan dijalankan oleh kapten yang sangat dikagumi Orkun Kokcu, kiper cadangan Timon Wellenreuther harus memulai sebagai lini pertahanan terakhir tim tuan rumah, dengan pilihan pertama Justin Bijlow masih absen karena cedera pergelangan tangan.

Di akhir karirnya dibandingkan dengan Kokcu, mantan pemain Feyenoord Georginio Wijnaldum diperkirakan akan menjadi bagian dari lini tengah Roma, tetapi sosok akrab lainnya di De Kuip, Rick Karsdorp, baru-baru ini absen selama beberapa minggu.

Setelah secara mengejutkan dipilih di depan Tammy Abraham dan Andrea Belotti untuk menjadi starter di depan melawan Torino, Ola Solbakken mengalami dislokasi bahu dan ditarik pada babak kedua.

Oleh karena itu, Abraham harus memimpin barisan, didukung oleh Paulo Dybala; kapten Lorenzo Pellegrini akan bergabung dengan mereka jika dia dapat pulih dari penyakit yang membuatnya absen dari perjalanan hari Sabtu ke Turin.(*)

Prediksi Pemain Feyenoord vs Roma

Feyenoord : Wellenreuther; Geertruida, Trauner, Hancko, Hartman; Wieffer, Szymanski, Kokcu; Paixao, Gimenez, Idrissi

Roma : Patricio; Mancini, Smalling, Llorente; Zalewski, Cristante, Wijnaldum, Spinazzola; Pellegrini, Dybala; Abraham

Prediksi Skor Feyenoord vs Roma: 3-1

editor : aidil ilhamsyah
sumber : sportsmole