Prediksi Sparta Praha vs Liverpool, 8 Maret 2024

oleh -37.579 views
Prediksi Sparta vs Liverpool

MEDIAREALITAS – Prediksi Sparta Praha vs Liverpool, Kembali ke tugas Liga Europa, Liverpool melakukan perjalanan berat ke Arena epet Sparta Praha untuk pertandingan leg pertama babak 16 besar mereka pada Kamis malam.

Sementara The Reds melewati babak playoff babak sistem gugur dengan finis pertama di Grup E, tim asuhan Brian Priske harus melakukan comeback luar biasa melawan tim jebolan Liga Champions, Galatasaray.

Kemenangan dua leg Liga Europa 2023-24 bukanlah hal baru bagi Sparta Prague yang disingkirkan Kopenhagen di babak penyisihan Liga Champions dan harus menyingkirkan Dinamo Zagreb di fase terakhir kualifikasi Liga Europa bahkan untuk mencapai babak penyisihan grup.

Hanya berjarak dua poin yang memisahkan Rangers, Sparta dan Real Betis di Grup C, di mana juara Liga Fortuna Ceko itu menempati posisi runner-up untuk menghadapi Galatasaray, yang baru saja mengambil empat poin dari dua pertandingan Liga Champions dengan Manchester United.

Pasukan Priske tidak menikmati persinggahan yang berkesan di Turki karena mereka dikalahkan 3-2 di leg pertama, namun dengan pertandingan sebelumnya imbang 1-1, kesibukan luar biasa selama 20 menit membuat Sparta Prague mencetak gol sebanyak tiga kali. memastikan kemenangan mendebarkan 4-1 pada malam itu dan kesuksesan agregat 6-4.

Kini berupaya mencapai perempat final Liga Europa untuk kedua kalinya dengan nama saat ini – perjalanan mereka pada 2015-16 berakhir di tangan Villarreal di delapan besar – tim asuhan Priske menjamu Liverpool setelah pertemuan berturut-turut dengan musuh bebuyutan Slavia Praha, yang mereka kalahkan di perpanjangan waktu di Piala Ceko sebelum bermain imbang 0-0 di laga liga.

Kebuntuan yang menjemukan itu sudah cukup untuk menjaga juara bertahan tersebut unggul empat poin di puncak klasemen Fortuna Liga, dan sejak tersingkirnya mereka dari kualifikasi Liga Champions ke Kopenhagen pada bulan Agustus, mereka dihukum mati di epet Arena, tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan kandang. permainan sejak saat itu.

Namun, hanya satu dari 16 pertandingan terakhir Sparta dengan tim-tim Inggris di Eropa yang membuat Maroon menang, dan Liverpool tiba di Republik Ceko setelah mencabut satu kutukan jalanan bulan ini, meskipun dalam situasi yang sangat kontroversial di City Ground Nottingham Forest.

Memanfaatkan keputusan drop-ball yang salah menurut hukum permainan, unit Jurgen Klopp meraih kemenangan tandang pertama mereka di Premier League di Tricky Trees berkat gol kemenangan terbaru mereka yang tercatat dalam kompetisi – dicetak oleh Darwin Nunez di pertandingan tersebut. menit ke-99 – untuk tetap mengendalikan nasib empat kali lipat mereka.

Masih unggul satu poin dari Manchester City setelah berada di pihak yang benar dalam keputusan kontroversial itu, Liverpool – yang telah dinobatkan sebagai pemenang Piala EFL dan juga memiliki laga perempat final Piala FA dengan Manchester United yang dinanti-nantikan – melanjutkan Liga Europa mereka petualangan setelah mengalahkan Toulouse, Union SG dan LASK Linz untuk menempati posisi pertama di Grup E seperti yang diharapkan.

Namun raksasa Merseyside tidak menghancurkan persaingan seperti yang diperkirakan orang – menderita kekalahan tandang dari Toulouse dan Union SG – dan mereka gagal memenangkan satu pun dari 11 pertandingan tandang Liga Europa terakhir mereka; Klub Rumania yang sekarang sudah tidak ada lagi, Unirea Urziceni, adalah korban terakhir mereka pada musim 2009-10.

Rentetan enam kemenangan di semua kompetisi membuat Liverpool berada dalam posisi yang baik, meski daftar cedera mereka menunjukkan sebaliknya – namun pada satu-satunya kunjungan mereka sebelumnya ke wilayah Sparta di babak 32 besar 2010-11, The Reds terhambat dalam hasil imbang tanpa gol. .

Trio pemain Sparta Prague kini berhak beraksi di Liga Europa lagi setelah absen dalam pertandingan leg kedua melawan Galatasaray karena skorsing – kapten Ladislav Krejci, assister terbaik Veljko Birmancevic, dan bek kiri Matej Rynes semuanya kembali.

Namun, bek kanan Andreas Vindheim tidak dimasukkan dalam skuad knockout Liga Europa tuan rumah karena cedera akhir musim, dan Priske terpaksa mengeluarkan bek tengah Filip Panak di babak pertama dalam hasil imbang akhir pekan dengan Slavia Prague.

Status Panak saat ini masih belum jelas, namun Asger Sorensen dan Patrik Vydra sama-sama menunggu di sayap untuk menggantikan posisi pertahanan, sementara pencetak 10 gol Jan Kuchta – yang telah mencetak gol dalam tiga penampilan terakhirnya di Liga Europa – memimpin lini depan.

Sedangkan bagi Liverpool – yang tidak memiliki pemain yang terkena skorsing atau hampir terkena skorsing – Klopp menerima peningkatan kebugaran empat kali lipat dalam kemenangan tipis di Nottingham Forest, di mana pemenang pertandingan Nunez, Wataru Endo, Dominik Szoboszlai dan Andrew Robertson semuanya fit untuk ambil bagian.

Tim medis masih bekerja lembur, karena Joel Matip (lutut), Ben Doak (lutut), Diogo Jota (lutut), Trent Alexander-Arnold (lutut), Thiago Alcantara (otot), Curtis Jones (tulang kering), Alisson Becker (hamstring), Stefan Bajcetic (betis) dan Ryan Gravenberch (pergelangan kaki) tidak berpeluang fit untuk leg pertama.

Korban paha Mohamed Salah harus menjadi orang berikutnya yang keluar dari rumah sakit dan diperkirakan akan kembali berlatih minggu ini, tetapi dengan Manchester City yang akan datang pada akhir pekan, Klopp harus membungkus pemain bintangnya dengan bungkus gelembung minggu ini.

Sparta Prague belum pernah kebobolan lebih dari satu gol sejak bulan September di pertandingan kandang yang kompetitif, dan pasukan Priske yang tangguh harus merasa optimis untuk memperpanjang rekor tersebut melawan tim Liverpool yang secara historis tidak tampil baik di Liga Europa.

Dengan banyaknya dilema seleksi mengingat banyaknya pemain yang absen dan pertarungan yang akan datang dengan Manchester City, The Reds mungkin akan dengan senang hati meninggalkan Praha dengan hasil imbang di leg pertama sebelum mencoba menyelesaikan pekerjaan di Anfield pada pertandingan kedua.(*)

Prediksi Pemain Sparta Praha vs Liverpool

Sparta Prague: Vindahl; Vitik, Krejci, Sorensen; Preciado, Kairinen, Laci, Rynes; Birmancevic, Kuchta, Haraslin

Liverpool : Kelleher; Gomez, Quansah, Van Dijk, Tsimikas; McConnell, Endo, Szoboszlai; Elliott, Gakpo, Koumas

Prediksi Skor Sparta Praha vs Liverpool: 1-3