Prediksi AC Milan vs Slavia Prague, 8 Maret 2024

oleh -37.579 views
Prediksi AC Milan vs Slavia Prague

MEDIAREALITAS – Prediksi AC Milan vs Slavia Prague, Bertemu di babak 16 besar Liga Europa, raksasa Italia AC Milan dan tim Ceko Slavia Prague memulai pertandingan dua leg mereka pada Kamis malam.

Setelah Milan berhasil lolos ke babak playoff dan Slavia memuncaki grup mereka, pertemuan pertama kedua klub berlangsung di San Siro.

Setelah tersingkir dari Liga Champions dengan finis ketiga di ‘Grup Kematian’ musim ini, Milan mengalahkan Rennes di babak playoff babak sistem gugur bulan lalu setelah mereka kembali ke kompetisi tingkat kedua UEFA.

Kemenangan telak di leg pertama membuat tim asuhan Stefano Pioli lolos, dan meski menderita kekalahan 3-2 satu minggu kemudian, mereka akhirnya menyelesaikan tugasnya di Prancis, menang agregat 5-3.

Oleh karena itu, Rossoneri mencapai babak 16 besar Liga Europa untuk ketiga kalinya, tetapi setelah gagal memenangkan satu leg pun di dua pertandingan pertama mereka – melawan Arsenal pada tahun 2018 dan Manchester United tiga tahun kemudian – mereka berharap bisa mendapatkan hasil yang lebih baik di babak ini. kesempatan.

Meskipun Pioli telah mengakui bahwa Scudetto berada di luar jangkauannya, timnya tertinggal 16 poin dari rival sekota Inter Milan menyusul hasil yang beragam, mengungguli Juventus ke posisi kedua di Serie A dan mengklaim beberapa trofi Eropa tetap menjadi target yang realistis.

Semi-finalis Liga Champions tahun lalu termasuk di antara favorit untuk mencapai final bulan Juni di Dublin, dengan trio penyerang mereka Christian Pulisic, Rafael Leao dan Olivier Giroud didukung oleh pemain pendukung yang mumpuni.

Bersama wakil Giroud Luka Jovic, striker Swiss Noah Okafor telah membuat beberapa akting cemerlang yang berharga, dan tidak lebih dari Jumat lalu, ketika gol kemenangannya melawan tim Lazio yang berakhir dengan delapan pemain memperpanjang rekor gol Milan menjadi sekitar 23 pertandingan.

Menjelang lawatan mereka ke Lombardy, Slavia Praha belum pernah menang sekali pun di Italia meski sudah delapan kali mencoba, dan tujuh diantaranya kalah – termasuk kekalahan 2-0 melawan Roma di babak penyisihan grup Liga Europa musim ini.

Namun, buku sejarah menunjukkan bahwa Slavia hanya kalah satu kali di leg pertama dalam 10 pertandingan sistem gugur Eropa terakhir mereka, sementara tim asuhan Jindrich Trpisovsky saat ini secara mengesankan finis pertama di Grup G.

Memenangkan lima dari enam pertandingan – kekalahan dari Roma adalah yang paling aneh – kemenangan 6-0 mereka atas Sheriff Tiraspol adalah kemenangan terbesar klub di kompetisi UEFA, di luar babak kualifikasi: mereka juga menjadi tim Ceko pertama yang memuncaki grup mereka.

Kemenangan lainnya atas Sheriff hanyalah yang ketiga bagi Slavia dalam 10 pertandingan tandang terakhir mereka di Eropa, dan mereka sekarang menghadapi ujian serius terhadap kredibilitas mereka di Milan.

Cervenobili melakukan pemanasan untuk pertandingan hari Kamis dengan hasil imbang tanpa gol dalam derby melawan Sparta Prague, yang mengalahkan tim Trpisovsky dalam meraih gelar musim lalu dan juga memimpin Liga Pertama Ceko dengan selisih empat poin dari musuh lama mereka.

Kebuntuan itu menyusul keberhasilan Sparta di pertandingan perempat final piala klub akhir bulan lalu, ketika Slavia tenggelam di perpanjangan waktu; oleh karena itu, mereka akan tiba di San Siro untuk mencari kemenangan pertama dalam tiga pertandingan.

Mungkin bertujuan untuk membangun keunggulan yang sehat di leg pertama, karena melawan Rennes, bos Milan Stefano Pioli diperkirakan akan memilih starting XI yang kuat pada Kamis malam – Rossoneri akan menjamu tim yang sedang berjuang di Serie A Empoli akhir pekan ini.

Bek veteran Simon Kjaer mungkin akan diistirahatkan, sehingga Malick Thiaw atau Fikayo Tomori bisa masuk ke lini pertahanan tuan rumah, namun diperkirakan akan ada sedikit perubahan lainnya. Bek tengah lainnya, Mattia Caldara, baru-baru ini kembali berlatih setelah hampir setahun absen tetapi belum sepenuhnya fit.

Bermula di sisi kiri dari tiga serangkai penyerang, Rafael Leao telah mencetak tiga gol dalam empat penampilan terakhirnya di Eropa, mencetak gol di kedua leg playoff bulan lalu – ia hanya mencetak tiga gol dalam 25 penampilan pertamanya untuk klub.

Setelah absen sejak jeda musim dingin, kiper Slavia Jindrich Stanek mengambil tempatnya di bawah tiang gawang untuk derby Praha ke-310, dan ia harus memulai di belakang mantan pemain Torino David Zima dan kapten Jan Boril di pertahanan tim tamu.

Christos Zafeiris dan Ondrej Kolar keduanya absen karena cedera, tetapi striker bintang Mojmir Chytil akan tersedia untuk bergabung dengan sesama pemain internasional Ceko Vaclav Jurecka di lini depan.(*)

Prediksi Pemain AC Milan vs Slavia Prague

AC Milan : Maignan; Florenzi, Thiaw, Gabbia, Hernandez; Reijnders, Bennacer; Pulisic, Loftus-Cheek, Leao; Giroud

Slavia Prague : Stanek; Doudera, Holes, Zima, Vlcek, Boril; Jurecka, Masopust, Dorley, Schranz; Chytil

Prediksi Skor AC Milan vs Slavia Praguel: 3-1