Prediksi Sporting Lisbon vs Sturm Graz,15 Desember 2023

oleh -290.579 views
Prediksi Sporting Lisbon vs Sturm Graz

MEDIAREALITAS – Prediksi Sporting Lisbon vs Sturm Graz  , Sporting Lisbon memasuki pertandingan mereka dengan Sturm Graz di Liga Europa pada hari Kamis dengan aman mengetahui kemajuan mereka dari grup, tetapi hanya berada di posisi kedua di bawah Atalanta BC.

Sturm-lah yang masih memiliki segalanya untuk diperjuangkan, saat mereka bertarung dengan Rakow Czestochowa untuk mendapatkan tempat di Europa Conference League.

Pemimpin Liga Primeira tidak punya apa-apa untuk dimainkan di sini, meski mereka hanya tertinggal tiga poin dari Atalanta menjelang matchday terakhir.

Hasil imbang di Bergamo pada matchday kelima berarti Sporting tidak bisa melompati La Dea, karena kekalahan mereka di Lisbon melawan lawan yang sama berarti mereka tertinggal head-to-head.

Namun, kekalahan Sturm di kandang Rakow pada malam yang sama memastikan tempat mereka di babak sistem gugur Liga Europa, namun mereka harus melalui babak penyisihan.

Namun keadaan bisa saja jauh berbeda karena Sporting memiliki peluang di babak kedua setelah menyamakan kedudukan melalui Marcus Edwards, terutama melalui Pedro Goncalves, yang sangat tidak beruntung karena tembakannya membentur kedua tiang gawang dengan tendangannya yang terlambat.

Setelah tersingkir dari kompetisi Liga Champions musim lalu, Sporting kini akan menjadi salah satu tim yang akan menghadapi tim peringkat ketiga yang bersaing memperebutkan tempat di babak 16 besar pada bulan Februari.

Dengan tidak adanya keuntungan dalam pertandingan ini untuk tim Ruben Amorim, mereka diperkirakan akan memusatkan perhatian pada pertemuan besar mereka dengan Porto di akhir pekan.

Dalam akhir pekan yang liar di kasta tertinggi Portugal, empat besar kini terpaut dua poin setelah Sporting dan Benfica kehilangan poin.

Sporting dikalahkan oleh ketiga Silva dalam kekalahan dari Vitoria Guimaraes, ketika Tiago Silva, Andre Silva dan Daniel Silva semuanya mencetak gol saat pasukan Amorim dikalahkan 3-2.

Sturm akan mengambil inspirasi dari penampilan itu, dan dari rekan senegaranya LASK Linz, yang menang 4-1 di sini pada tahun 2020.

Setelah memenangkan seluruh enam pertemuan kandang mereka sebelumnya melawan lawan asal Austria, hal tersebut merupakan sebuah kejutan besar pada saat itu, namun Sporting akan percaya diri dengan fakta bahwa kemenangan mereka di pertandingan pertama atas Sturm adalah kemenangan pertama mereka di tanah Austria.

Peluangnya besar melawan Sturm, meskipun mereka adalah tim yang memiliki sesuatu untuk diistirahatkan pada pertandingan ini, karena mereka hanya memenangkan dua dari 15 pertandingan tandang terakhir mereka di Eropa.

Kekalahan mengejutkan 1-0 di kandang dari debutan Eropa Rakow dua minggu lalu membuat perebutan tempat ketiga terbuka lebar, dan sekarang akan tergantung pada selisih gol setelah hasil yang sama dalam dua pertemuan mereka di bagian tersebut.

Selisih gol Sturm saat ini lebih baik satu, sehingga yang harus mereka lakukan untuk memastikan tempat di UECL adalah menyamai hasil Rakow saat menjamu Atalanta.

Itu adalah poin akhir melawan Atalanta yang saat ini terbukti penting dalam pertarungan Sturm untuk posisi ketiga, melakukannya dengan 10 orang dan terikat kontrak.

Ini juga akan menjadi pertandingan terakhir tim Austria hingga bulan Februari, jadi manajer Christian Ilzer berharap timnya bisa tampil maksimal sebelum libur musim dingin yang panjang, dengan sepak bola Eropa dinantikan di tahun baru.

Rotasi besar diharapkan dari Amorim ke tim Sportingnya di sini, mengingat besarnya permainan yang mereka jalani di akhir pekan.

Goncalves yang berpengaruh dan pencetak gol terbanyak Viktor Gyokeres termasuk di antara mereka yang diperkirakan akan diistirahatkan, karena sang manajer bahkan mungkin tergoda untuk memberikan kesempatan kepada beberapa pemain dari tim ‘B’ mereka.

Dari segi cedera, Ivan Fresneda harus absen karena cedera bahu, dan Jeremiah St Juste masih dalam masa pemulihan dari cedera pergelangan kaki yang dialaminya saat melawan Gil Vicente awal bulan ini.

Daniel Braganca juga absen untuk tuan rumah, dengan pemain sayap tersebut diperkirakan baru akan kembali pada tahun 2024, yang mengalami cedera paha.

Sementara itu Sturm, akan menggunakan kekuatan penuh untuk pertandingan terakhir mereka selama dua bulan ini, dengan masih banyak hal yang bisa mereka lakukan.

Namun, kekhawatiran mengenai cederanya cukup besar, karena bek Gregory Wuthrich absen karena cedera lutut yang membuatnya absen hingga akhir liburan musim dingin.

Hal ini kemungkinan besar akan membuat Dimitri Lavalee kembali turun dari lini tengah ke pertahanan, namun dampak yang terjadi di lini tengah telah diringankan dengan kembalinya Otar Kiteishvili baru-baru ini, yang melakukan start pertamanya sejak Oktober di akhir pekan.

Seedy Jatta juga kembali bermain dengan baik, mencetak satu-satunya gol dalam kemenangan mereka atas Altach setelah enam pertandingan absen karena masalah otot.(*)

Perkiraan Susunan Sporting Lisbon vs Sturm Graz

Sporting Lisbon : Israel; Eduardo Quaresma, Luis Neto, Matheus Reis; Ricardo Esgaio, Essugo, Hjulmand, Nuno Santos; Geny Catamo, Paulinho, Trincao

Sturm Graz : Scherpen; Gazibegovic, Affengruber, Lavalee, Schnegg; Prass, Gorenc-Stankovic, Kiteishvili, Horvat; Sarkaria, Jatta

Prediksi Skor Sporting Lisbon vs Sturm Graz  : 1-2

sumber : sportsmole