Prediksi Sporting Lisbon vs Atalanta, 7 Maret 2024

oleh -27.579 views
Prediksi Sporting Lisbon vs Atalanta

MEDIAREALITAS – Prediksi Sporting Lisbon vs Atalanta, Sporting Lisbon dan Atalanta BC bertarung lagi di Liga Europa ketika tim Portugal itu menjamu klub Serie A tersebut pada pertandingan leg pertama babak 16 besar hari Rabu di Estadio Jose Alvalade.

Kedua tim saling berhadapan di babak penyisihan grup, dengan tim asuhan Gian Piero Gasperini meraih empat poin dari enam poin yang tersedia, tetapi La Dea kurang sehat menjelang pertandingan ganda.

Ruben Amorim mungkin bercanda menjelang pertandingan hari Rabu bahwa laporan pencarian bakat untuk Atalanta harusnya jelas, tetapi pelatih kepala Sporting seharusnya tidak mengharapkan pertandingan yang mudah melawan klub dari Bergamo.

Tim Lisbon gagal memenangkan kedua pertemuan Grup D, bermain imbang 1-1 di Italia tetapi kalah telak melawan pasukan Gasperini di Jose Alvalade pada bulan Oktober.

Namun, kedua hasil tersebut tidak boleh menyurutkan semangat sebelum leg pertama, karena tim asal Portugal itu menuju babak sistem gugur dengan performa yang lebih baik dari lawan mereka dan telah berkembang pesat dalam pertandingan sistem gugur Liga Europa baru-baru ini, lolos dari tiga pertandingan terakhir.

Yang semakin meningkatkan kepercayaan diri tuan rumah adalah hasil kandang mereka yang mengesankan di babak 16 pertandingan, tidak pernah kalah dalam empat pertandingan sebelumnya – dua kemenangan dan sebanyak hasil imbang – dan mereka berusaha untuk menjadikannya yang kelima setelah pertandingan hari Rabu di Lisbon.

Meskipun masih harus dilihat apakah Sporting mengamankan kemenangan ketiga mereka atas Atalanta di kompetisi Eropa, tim asuhan Amorim memenangkan tujuh dari sembilan pertandingan mereka di semua kompetisi akan meningkatkan kepercayaan diri mereka sebelum pertemuan tersebut.

Seandainya pertandingan ini diadakan beberapa minggu yang lalu, maka pasukan Gasperini tidak perlu khawatir, namun dua kekalahan berturut-turut hanya memberikan sedikit kepercayaan diri.

Atalanta dikalahkan 4-0 oleh juara Serie A Inter Milan pekan lalu dan diikuti dengan kekalahan kandang 2-1 dari Bologna di Stadion Gewiss, kekalahan pertama La Dea di Bergamo sejak November 2023.

Bos mereka yang berpengalaman menyesali empat menit yang membuat mereka kehilangan dua gol melawan Bologna, kebobolan satu gol penalti dari Joshua Zirkzee dan satu lagi beberapa saat kemudian dari Lewis Ferguson, sehingga membatalkan gol Ademola Lookman pada menit ke-28.

La Dea mencari respons atas tiga pertandingan tanpa kemenangan mereka di kompetisi domestik, ingin mengamankan kemenangan keempat klub di Eropa atas tim asal Portugal tersebut dan memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka melawan lawan yang sama menjadi tiga.

Apakah ini terbukti berhasil atau tidak, masih belum dapat ditentukan, tetapi hanya kalah dua kali dari 20 pertandingan Liga Europa sebelumnya menjadi pertanda baik untuk hari Rabu.

Goncalo Inacio (otot) dan Antonio Adan (paha) diperkirakan tidak akan bermain sejak awal pada hari Rabu.

Hanya Ricky van Wolfswinkel yang mencetak lebih dari lima gol di kompetisi kontinental, Viktor Gyokeres (lima) membutuhkan satu gol lagi untuk menyamai enam gol sang striker pada musim 2011-12.

Lookman kembali mencetak gol untuk Atalanta melawan Bologna, dengan pemain Nigeria itu kembali bermain setelah bertugas di AFCON 2023, dan Gasperini berharap penyerang itu terus tampil cemerlang setelah membuka rekening golnya untuk tahun 2024 pada hari Minggu.

La Dea tidak melaporkan kekhawatiran cedera menjelang pertandingan, meninggalkan Gasperini dengan skuad yang sehat.

Meskipun Atalanta jarang kalah dalam kompetisi ini, Sporting berada dalam performa terbaiknya, dan momentum itu akan membuat mereka mencatatkan kemenangan tipis di Lisbon pada hari Rabu.(*)

Prediksi Pemain Sporting Lisbon vs Atalanta

Sporting Lisbon : Israel; Diomande, Coates, Reis; Esgaio, Hjulmand, Braganca, Santos; Trincao, Gyokeres, Edwards

Atalanta : Musso; Scalvini, Djimsiti, Kolasinac; Hateboer, Pasalic, Ederson, Bakker; Koopmeiners; De Ketelaere, Lookman

Prediksi Skor Sporting Lisbon vs Atalanta    : 2-1