Prediksi Barcelona vs Real Madrid, 20 Maret 2023

oleh -70.579 views
Barcelona vs Real Madrid

REALITAS – Prediksi Barcelona vs Real Madrid, Salah satu pertandingan terbesar dalam kalender sepakbola akan berlangsung di Camp Nou pada Minggu malam, dengan pemimpin La Liga Barcelona menyambut Real Madrid yang berada di posisi kedua untuk El Clasico.

Real Madrid tertinggal sembilan poin dari Barcelona di klasemen menjelang kontes ini, jadi kemenangan bagi tim tuan rumah akan membuat mereka mengambil langkah besar untuk memenangkan gelar La Liga pertama mereka sejak 2019.

Barcelona harus menyaksikan Real Madrid dan Atletico Madrid memenangkan gelar La Liga dalam tiga musim terakhir, tetapi tim Catalan saat ini berada dalam posisi memimpin di puncak klasemen, dengan keunggulan sembilan poin atas juara bertahan menuju ke El Clasico berikutnya.

Sisi Xavi hampir tidak melewatkan satu langkah pun di liga musim ini, memenangkan 21 dari 25 pertandingan mereka, imbang dua kali dan menderita dua kekalahan, sementara mereka hanya kebobolan delapan gol La Liga sepanjang musim, yang merupakan rekor menakjubkan pada tahap proses ini.

Barcelona tersingkir dari Liga Europa oleh Manchester United di babak playoff bulan lalu, tetapi mereka telah mengangkat Piala Super Spanyol musim ini dan mengejar dua trofi lagi, termasuk Copa del Rey, di mana Real Madrid juga berdiri di sana. cara sukses.

Pakaian Catalan memiliki keunggulan 1-0 dari leg pertama semifinal Copa del Rey mereka, dengan leg kedua akan berlangsung di Camp Nou pada awal April.

Barcelona mengalami kekalahan mengejutkan 1-0 dari Almeria di liga pada akhir Februari, tetapi mereka telah memenangkan dua pertandingan terakhir mereka di liga – keduanya 1-0 – melawan Valencia dan Athletic Bilbao.

Blaugrana juga memiliki rekor kandang terbaik di papan atas Spanyol musim ini, mengumpulkan 32 poin dari 12 pertandingan berkat rekor 10 kemenangan dan dua kekalahan.

BACA JUGA :   Prediksi Southampton vs West Brom, 18 Mei 2024

Real Madrid, sementara itu, masih berpeluang meraih treble musim ini, membukukan tempat mereka di perempat final Liga Champions pada Rabu malam berkat kemenangan 1-0 atas Liverpool di Bernabeu.

Sisi Carlo Ancelotti mengalahkan finalis musim lalu 6-2 secara agregat untuk maju dengan nyaman ke delapan besar, di mana mereka akan bertemu lebih banyak lawan Liga Premier dalam bentuk Chelsea.

Real Madrid tentu saja diunggulkan di La Liga pada tahap musim ini, sementara mereka memiliki pekerjaan yang harus dilakukan di semifinal Copa del Rey, tetapi kemenangan pada hari Minggu akan memangkas jarak menjadi enam poin dengan jumlah pertandingan yang sama (26 ), yang tentunya terdengar jauh lebih baik daripada 12.

Los Blancos terakhir kali kalah di liga melawan Mallorca pada awal Februari, saat bermain imbang dengan Atletico Madrid dan Real Betis sebelum mencatatkan kemenangan 3-1 atas Espanyol di Bernabeu akhir pekan lalu.

Performa tandang Real Madrid musim ini sangat kuat, mengumpulkan 28 poin dari 13 pertandingan, sementara mereka mendominasi pertemuan liga baru-baru ini antara kedua tim, memenangkan lima dari enam pertandingan terakhir mereka di papan atas Spanyol.

Barcelona belum pernah benar-benar mengalahkan Real Madrid di Camp Nou di La Liga sejak Oktober 2018, sementara Los Blancos menang 3-1 di pertemuan sebelumnya di Bernabeu awal musim ini.

Barcelona awalnya berharap Ousmane Dembele tersedia untuk pertandingan ini, tetapi itu datang terlalu cepat, dengan pemain internasional Prancis itu masih absen karena masalah hamstring.

BACA JUGA :   Prediksi Southampton vs West Brom, 18 Mei 2024

Pedri, bagaimanapun, diperkirakan akan kembali dari masalah hamstringnya sendiri, dengan gelandang tersebut membuktikan kebugarannya setelah absen dalam enam pertandingan terakhir tim di semua kompetisi.

Ronald Araujo juga tersedia setelah absen dalam pertandingan dengan Athletic akhir pekan lalu karena skorsing, dan pemain internasional Uruguay itu akan menjadi starter untuk pertandingan ini.

Alejandro Balde diperkirakan akan diberikan anggukan atas Jordi Alba di bek kiri, sementara Gavi kemungkinan akan didorong lebih jauh ke depan untuk bergabung dengan Raphinha dan Robert Lewandowski dalam serangan.

Adapun Real Madrid, David Alaba tetap absen karena masalah hamstring, tetapi pemain internasional Austria itu adalah satu-satunya pemain yang absen untuk El Clasico.

Ferland Mendy kembali ke bangku cadangan melawan Liverpool setelah pulih dari masalah hamstring, sementara Karim Benzema fit meski dipaksa keluar di leg kedua babak 16 besar Liga Champions menyusul cedera.

Ancelotti harus membuat keputusan di lini tengah, dan tampaknya Toni Kroos akan menjadi pemain yang akan absen, dengan Aurelien Tchouameni diperkirakan akan kembali ke samping.

Nacho harus mempertahankan peran awalnya sebagai bek kiri, dengan Federico Valverde tampil bersama Benzema dan Vinicius Junior di tiga penyerang untuk juara bertahan.(*)

Prediksi Pemain Barcelona vs Real Madrid

Barcelona : Ter Stegen; Kounde, Araujo, Christensen, Balde; F de Jong, Busquets, Pedri; Raphinha, Lewandowski, Gavi

Real Madrid : Courtois; Carvajal, Militao, Rudiger, Nacho; Tchouameni, Camavinga, Modric; Valverde, Benzema, Vinicius

Prediksi Skor Barcelona vs Real Madrid:  1-1

editor : wahyudi
sumber : sportsmole