Prediksi Juventus vs Lazio, Coppa Italia 3 Februari 2023

oleh -228.579 views
oleh
Juventus vs Lazio

REALITAS – Prediksi Juventus vs Lazio, Setelah kejadian baru-baru ini di dalam dan di luar lapangan menghentikan harapan untuk meraih Scudetto, Juventus mengalihkan pikiran mereka ke kompetisi sistem gugur pada hari Kamis, ketika mereka menjamu Lazio di perempat final Coppa Italia.

Setelah mengalami penalti poin yang sangat besar dan juga hanya memenangkan satu dari empat pertandingan terakhir mereka, Juve berada dalam krisis; sementara itu, pengunjung mereka tidak terkalahkan dalam lima pertandingan dan menargetkan trofi selain finis empat besar.

Masih terguncang oleh pengurangan poin dramatis mereka, yang baru-baru ini dibagikan oleh FIGC (Federasi Sepak Bola Italia), Juventus juga dihancurkan oleh mantan rival gelar Napoli dan kalah untuk kedua kalinya musim ini dari promosi Monza di bulan yang mengerikan di klub Turin. .

Menempati tempat ke-13 yang tidak biasa di klasemen setelah kekalahan kandang hari Minggu dari Biancorossi, pasukan Max Allegri sekarang terpaut 14 poin dari enam besar dan bahkan merana di belakang rival sekota Torino. Memang, debutan Serie A Monza juga menyalip mereka, dengan menang 2-0 di Stadion Allianz berkat dua gol babak pertama yang tak terjawab.

Juga bersiap untuk memasuki babak sistem gugur Liga Europa dengan seri melawan Nantes – mereka dengan memalukan tersingkir dari Liga Champions di babak penyisihan grup – satu-satunya harapan Juve untuk menyelamatkan harga diri dari kampanye yang kacau karena itu bisa datang di piala.

Pemenang Coppa Italia 14 kali itu menyelesaikan rintangan pertama mereka di kompetisi tahun ini dengan mengalahkan penakluk liga Monza 2-1 di kandang, saat Federico Chiesa mencetak gol pertamanya sejak istirahat panjang karena cedera untuk mengamankan tempat di perempat final.

Sekarang, Juventus – yang kalah dari musuh lama Inter Milan di final 2022 – akan bersemangat untuk menghibur suporter mereka yang tidak puas pada hari Kamis, ketika mereka dapat mengatur semifinal melawan Inter atau Atalanta dengan menentang performa terkini untuk mengalahkan Lazio. .

Mereka mungkin keluar sebagai pemenang 3-0 ketika kedua tim terakhir bertemu di Serie A – dengan Moise Kean dua kali mencetak gol pada November – tetapi banyak yang berubah sejak saat itu.

BACA JUGA :   Prediksi Columbus Crew vs Sporting Kansas, 23 Juni 2024

Meski kalah telak dalam pertempuran awal musim ini, mantan pelatih Juve Maurizio Sarri tampaknya akan memenangkan perang, karena orang terakhir yang membimbing Nyonya Tua meraih gelar adalah mendapatkan yang terbaik dari skuat Lazio-nya.

Meskipun mereka hanya gagal mencatat empat kemenangan beruntun terakhir kali – karena Nicolas Gonzalez membatalkan gol pertama Nicolo Casale di Serie A untuk membuat Fiorentina bermain imbang 1-1 di Roma – Biancocelesti duduk 15 poin di atas Juventus di klasemen dan berada di pertarungan untuk kembali ke empat besar Calcio.

Setelah mengalahkan pemegang Scudetto Milan pekan lalu, mereka sekarang bertujuan untuk membangun momentum yang berkembang di bawah Sarri, dan kompetisi piala menawarkan peluang baru untuk sukses selama Februari.

Seperti Juve, keterlibatan mereka di Eropa membuat Lazio lolos ke babak 16 besar Coppa, dan mereka melewati Bologna pada tahap itu berkat gol babak pertama Felipe Anderson.

Segera menghadapi CFR Cluj di Europa Conference League, klub ibu kota sekarang akan bertujuan untuk mengakhiri urutan yang membuat frustrasi di perempat final piala domestik minggu ini: meskipun mereka telah mengangkat Coppa Italia enam kali dalam 25 tahun terakhir, yang terakhir mereka kemenangan datang pada 2019 dan mereka kalah di delapan terakhir dari ketiga edisi sejak itu.

Sementara kesuraman menyelimuti klub saat ini, Juventus setidaknya dapat menyambut kembali Paul Pogba dan Dusan Vlahovic ke skuad tim utama pada hari Minggu, dan setelah yang terakhir tampil dalam cameo babak kedua yang gagal melawan Monza, dia harus dilibatkan lagi.

BACA JUGA :   Prediksi Philadelphia Union vs Charlotte, 23 Juni 2024

Kapten Leonardo Bonucci baru-baru ini bergabung kembali dengan latihan penuh juga, tetapi diperkirakan belum akan kembali, sementara kehadiran Juan Cuadrado masih diragukan. Semakin mengurangi opsi Max Allegri, Weston McKennie telah bergabung dengan Leeds United dengan status pinjaman dan Arkadiusz Milik telah absen hingga Maret karena cedera paha.

Mattia De Sciglio kembali ke starting XI pada akhir pekan, dan pemenang pertandingan final piala 2021 Federico Chiesa dapat mengatasi masalah paha untuk memainkan beberapa peran.

Mengingat banyaknya masalah kebugaran, Allegri kemungkinan besar akan beralih ke pemain muda seperti Nicolo Fagioli, Matias Soule dan Samuel Iling-Junior, ditambah penjaga gawang reguler Mattia Perin.

Lazio, sementara itu, akan memiliki kapten Ciro Immobile yang siap membantu mereka pada hari Kamis, setelah penyerang produktif itu pulih dari cedera untuk tampil dari bangku cadangan melawan Fiorentina; bek kanan reguler Manuel Lazzari juga tampil sebagai pemain pengganti dan sekarang bisa menjadi starter.

Matias Vecino dan Patric juga berpeluang untuk kembali ke tim utama Maurizio Sarri, meskipun rotasi skuad tim tamu mungkin terbatas karena mereka akan bermain pada Senin malam dan memiliki banyak waktu untuk pulih.

Di depan, Mattia Zaccagni harus bergabung dengan Pedro dan Felipe Anderson atau Immobile dalam tiga serangkai penyerang yang kuat.(red)

Prediksi Pemain Juventus vs Lazio

Juventus : Perin; Danilo, Bremer, Sandro; De Sciglio, Fagioli, Locatelli, Rabiot, Kostic; Di Maria; Kean

Lazio : Provedel; Lazzari, Patric, Romagnoli, Marusic; Milinkovic-Savic, Cataldi, Vecino; Pedro, Anderson, Zaccagni

Prediksi Juventus vs Lazio: 0-1

editor : wahyudi
sumber : sportsmole