Prediksi Fiorentina vs Bologna, 10 Januari 2024

oleh -148.579 views
oleh
Prediksi Fiorentina vs Bologna

MEDIAREALITAS – Prediksi Fiorentina vs Bologna, Terpisah hanya satu poin di babak pertengahan Serie A, Fiorentina dan Bologna akan bertemu di perempat final Coppa Italia pada Selasa malam.

Viola pada akhirnya mengincar piala nasional ketujuh dan memimpin tim tamu mereka di liga, tetapi kemenangan babak 16 besar Bologna atas Inter Milan memicu impian untuk meraih kemenangan Coppa pertama dalam 50 tahun.

Finalis yang kalah tahun lalu, Fiorentina bertujuan untuk melangkah lebih jauh di Coppa Italia musim ini dan merebut trofi di Roma, menyusul kekalahan menyakitkan mereka dari Inter pada penentuan tahun 2023.

Juga dikalahkan di final Liga Konferensi Europa, dahaga Viola akan gelar belum terpuaskan, jadi pelatih Vincenzo Italiano terus mengerahkan banyak sumber daya di kedua kompetisi musim ini.

Selain meningkatkan performa liga mereka, Fiorentina – yang terakhir kali mengangkat piala pada tahun 2001 – memastikan kemajuan ke fase sistem gugur Liga Konferensi dan kemudian mengalahkan Parma dalam pertandingan Coppa pertama mereka, yang dimainkan di Stadio Artemio Franchi bulan lalu.

Namun, hal terakhir ini tidak berjalan mudah, karena tim asal Tuscan itu tertinggal dua gol menjelang 10 menit terakhir, mengandalkan gol-gol akhir dari M’Bala Nzola dan Riccardo Sottil untuk memaksakan perpanjangan waktu melawan pemuncak klasemen Serie B, yang kemudian melanjutkan ke babak perpanjangan waktu. kehilangan keberanian mereka dalam adu penalti berikutnya.

Setelah naik ke empat besar Serie A berkat tiga kemenangan tanpa kebobolan satu gol pun, Fiorentina difavoritkan untuk menang melawan Sassuolo yang sedang kesulitan pada Sabtu malam, ketika kemenangan akan membuat mereka setara dengan tim peringkat ketiga AC Milan.

Namun, gol awal Andrea Pinamonti memecah belah tim di Reggio Emilia, dan perhatian Italiano harus segera mengalihkan perhatian ke dua pertandingan tersisa timnya sebelum terbang ke Arab Saudi untuk Supercoppa Italiana: pertandingan liga hari Minggu melawan Udinese dan pertandingan piala tengah pekan dengan tim mereka. kalahkan 2-1 pada bulan November.

Meskipun striker bintang Joshua Zirkzee menyamakan kedudukan melalui penalti setelah tertinggal pada menit ke-17, lawatan terakhir Bologna ke Stadio Franchi akhirnya berakhir dengan kekalahan, dengan pemain Fiorentina Nico Gonzalez mencetak gol penalti pada babak kedua melewati Lukasz Skorupski dan membuat Rossoblu kosong. -tangan.

Ini adalah kemunduran yang jarang terjadi bagi pasukan Thiago Motta, yang naik ke puncak klasemen dengan serangkaian hasil luar biasa yang membawa mereka ke empat besar Italia hingga kegoncangan pasca-Natal, yang membuat klub Emilian itu hanya tertinggal di belakang Fiorentina.

Penurunan performa tersebut terdiri dari kekalahan mengejutkan 3-0 dari Udinese – kekalahan kedua mereka sejak hari pembukaan musim ini – dan menyelamatkan hasil imbang di menit-menit akhir melawan Genoa di Stadio Renato Dall’Ara pada Jumat malam: pemain veteran kembali Lorenzo Di Silvestri mencetak gol jauh di masa tambahan waktu untuk menjadikan skor 1-1.

Meskipun demikian, Bologna mendominasi tim tamunya hampir sepanjang pertandingan dan tetap tak terkalahkan dalam 10 pertandingan kandang terakhir mereka – menang delapan kali – sambil mengalahkan Cesena dan Hellas Verona di putaran awal piala. Namun performa tandang mereka kurang mengesankan.

Rossoblu baru sekali menang tandang di Serie A, dan kesuksesan tandang mereka yang paling berkesan musim ini adalah, sejauh ini, kebangkitan di babak 16 besar untuk menyingkirkan juara bertahan Inter dari Coppa Italia bulan lalu.

Zirkzee dengan cemerlang menyiapkan kedua gol di babak kedua perpanjangan waktu, saat Bologna membuat San Siro tertegun dan menyiapkan pertandingan perempat final minggu ini di Florence, dengan peluang untuk bertemu Milan atau Atalanta BC di semifinal.

Fiorentina akan kembali tanpa pemain sayap Nico Gonzalez dan Riccardo Sottil pada hari Selasa, karena keduanya masih dalam masa pemulihan dari cedera paha masing-masing, selain Dodo dan Gaetano Castrovilli yang sudah lama absen.

Opsi lebar lainnya, Christian Kouame, kini bertandang ke negara tuan rumah Pantai Gading di AFCON, dan tim rekrutmen Viola berusaha mendatangkan pemain baru melalui bursa transfer, namun penyerang tengah M’Bala Nzola menolak panggilan tersebut. oleh Angola dan akan bersaing dengan Lucas Beltran untuk menjadi starter di lini depan.

Bek pencetak gol Luca Ranieri dan kiper piala Oliver Christensen bisa masuk ke starting XI tuan rumah, dan Italiano mungkin merotasi sumber dayanya yang tersisa di tengah jadwal pertandingan yang padat.

Bologna, sementara itu, dapat menyambut kembali gelandang serba bisa Lewis Ferguson, yang menjalani skorsing Serie A melawan Genoa terakhir kali, meskipun Jesper Karlsson, Adama Soumaoro dan pemenang pertandingan babak 16 besar Dan Ndoye semuanya tetap absen karena cedera.

Masih harus dilihat apakah Lukasz Skorupski akan menggantikan Federico Ravaglia di bawah mistar gawang, sementara Sam Beukema dan pemain pinjaman Milan Alexis Saelemaekers adalah pesaing kuat untuk promosi dari bangku cadangan.

Setelah mendapat kartu kuning kelimanya musim ini, Joshua Zirkzee – pahlawan Rossoblu di San Siro pada putaran sebelumnya – akan diskors saat melawan Cagliari pada akhir pekan; Oleh karena itu, mantan pemain Bayern Munich itu harus memulai di Florence.(red)

Perkiraan Susunan Fiorentina vs Bologna

Fiorentina : Christensen; Kayode, Milenkovic, Ranieri, Parisi; Duncan, Arthur; Ikone, Barak, Brekalo; Beltran

Bologna: Skorupski; De Silvestri, Beukema, Calafiori, Kristiansen; Moro, Aebischer; Orsolini, Ferguson, Saelemaekers; Zirkzee

Prediksi Skor Fiorentina vs Bologna: 2-1