Prediksi Atalanta vs Fiorentina, 25 April 2024

oleh -14.579 views
Prediksi Atalanta vs Fiorentina

MEDIAREALITAS – Prediksi Atalanta vs Fiorentina dalam lanjutan Coppa Italia, Dipisahkan oleh satu gol setelah leg pertama semifinal Coppa Italia, Atalanta BC dan Fiorentina berkumpul kembali pada hari Kamis, di Stadion Gewiss Bergamo.

Kedua klub akan berebut tempat melawan Juventus atau Lazio di final, saat mereka melanjutkan pertandingan dengan La Dea tertinggal 1-0.

Berhutang kepada kiper Marco Carnesecchi yang menjaga skor tetap di Stadio Franchi, Atalanta hanya menderita kekalahan tipis di leg pertama, yang dimainkan pada awal April, ketika tendangan luar biasa Rolando Mandragora memecah belah tim di Florence.

Bergamaschi tetap bersaing untuk mendapatkan tempat pada pertandingan bulan depan di Stadio Olimpico, dan mereka juga masih bisa meraih trofi di Eropa.

Setelah memukau Liverpool di Anfield, La Dea baru-baru ini menyelesaikan kesuksesan 3-1 dalam dua leg perempat final Liga Europa dan akan segera bertemu Marseille di semifinal; sebaliknya, performa liga mereka tersendat selama beberapa pekan terakhir.

Atalanta hanya memenangkan satu dari tujuh pertandingan terakhirnya di Serie A sebelum melanjutkan upaya mereka untuk finis lima besar dalam pertandingan hari Minggu melawan Monza, jadi pelatih veteran Gian Piero Gasperini senang melihat gol dari Charles De Ketelaere dan El Bilal Toure mengamankan skor 2. -1 menang.

Tim asuhan Gasperini yang berada di peringkat keenam masih tertinggal di belakang Roma dan Bologna, namun peringkat kelima terbukti cukup untuk mengamankan kembalinya Liga Champions, karena koefisien klub UEFA Italia.

Kini ingin mencatatkan penampilan pertama mereka di final Coppa Italia sejak kalah dari Juventus tiga tahun lalu, satu-satunya kemenangan Atalanta di piala nasional Italia terjadi pada tahun 1963, sementara mereka telah kalah empat kali di final, dengan ‘Gasp’ yang bertanggung jawab atas penampilan mereka di final Coppa Italia. keduanya dari dua yang terakhir.

Untuk semua prestasinya di klub yang sederhana, sang maestro taktis akan sangat senang mengangkat trofi untuk menutup karir yang panjang dan mengagumkan, sehingga mengamankan tempat di Roma akan menjadi satu-satunya fokus timnya.

Namun, jika Fiorentina mempertahankan keunggulan dan kemajuan mereka, mereka akan bertekad untuk meraih Coppa Italia pertama mereka sejak 2001, setelah juara enam kali itu menderita kekalahan menyakitkan dari Inter Milan di final tahun lalu.

Hanya selangkah lagi untuk kembali ke tahap yang sama musim ini, klub Tuscan juga berada dalam jarak dekat untuk mencapai final Liga Konferensi Europa kedua berturut-turut, setelah menyingkirkan Viktoria Plzen pekan lalu untuk berhadapan dengan Club Brugge di semifinal.

Kini terkenal sebagai spesialis piala, Fiorentina setidaknya telah mencapai empat besar Coppa di ketiga musim kepemimpinan Vincenzo Italiano, namun trofi masih belum bisa diraih oleh pelatih yang sangat dikagumi ini yang telah mengisyaratkan niatnya untuk meninggalkan Florence musim panas ini.

Memenangkan kedua kompetisi tentunya merupakan jalan yang paling mungkin untuk kembali ke Eropa bagi tim yang berjuang untuk memenuhi ekspektasi di Serie A, di mana mereka saat ini duduk di urutan kesembilan – sekitar tujuh poin di belakang lawannya pada hari Rabu.

Pertemuan liga terbaru Viola dengan Atalanta ditunda sesaat sebelum kickoff, ketika direktur Joe Barone jatuh sakit – dia kemudian meninggal, dan penghormatan diberikan menjelang leg pertama – tetapi mereka mengalahkan La Dea 3-2 di Stadio Franchi terakhir September.

Baru saja menikmati kemenangan tandang Serie A pertama mereka sejak Desember – mengalahkan tim terbawah Salernitana pada hari Minggu, melalui gol-gol di menit-menit akhir dari Jonathan Ikone dan Christian Kouame – hasil yang berulang di Bergamo akan sangat disambut baik.

Sementara Atalanta pasti tidak akan diperkuat bek pilihan pertama Giorgio Scalvini, karena pemain internasional Italia itu terus menjalani pemulihan dari cedera hamstring, Emil Holm (betis) dan Rafael Toloi (berotot) keduanya mengalami cedera di akhir pekan dan mungkin melewatkan leg kedua hari Rabu. .

Di tengah jadwal padat di tiga lini depan berbeda, Gian Piero Gasperini melakukan sejumlah perubahan saat melawan Monza, namun Gianluca Scamacca kemungkinan akan kembali menggantikan El Bilal Toure, dengan duo Belanda Teun Koopmeiners dan Marten de Roon juga kembali ke starting XI La Dea. .

Sementara itu, bos Fiorentina Italiano menyoroti kompetisi piala sebagai prioritasnya pada hari Minggu, merotasi skuadnya secara besar-besaran di Stadio Arechi – menawarkan penampilan liga pertama selama hampir satu tahun kepada Gaetano Castrovilli dan memainkan Antonin Barak dalam peran yang tidak biasa di lini depan.

Starter reguler Luca Beltran, Nico Gonzalez, Andrea Belotti dan Giacomo Bonaventura melewatkan perjalanan ke Salerno karena cedera ringan; namun, mereka semua diperkirakan akan tampil melawan Atalanta.

Oliver Christensen, yang menjadi starter di semua pertandingan Viola di Coppa Italia hingga leg pertama semifinal, baru-baru ini kembali dari cedera, tetapi kiper nomor satu Pietro Terracciano harus diturunkan lagi.
(sportsmole/red)

Prediksi pemain Atalanta vs Fiorentina

Atalanta : Carnesecchi; Djimsiti, Hien, Kolasinac; Zappacosta, De Roon, Ederson, Ruggeri; Koopmeiners, Lookman; Scamacca

Fiorentina : Terracciano; Kayode, Milenkovic, Ranieri, Biraghi; Arthur, Mandragora; Gonzalez, Beltran, Kouame; Belotti

Prediksi Skor Atalanta vs Fiorentina: 2-1