Prediksi Atalanta vs Sassuolo, 4 Januari 2024

oleh -114.579 views
oleh
Prediksi Atalanta vs Sassuolo,

MEDIAREALITAS – Prediksi Atalanta vs Sassuolo, Perebutan tempat di perempat final Coppa Italia, Atalanta BC dan Sassuolo akan bertemu di Stadion Gewiss, Rabu.

Tuan rumah hanya meraih satu kemenangan Coppa, setelah kalah dari Juventus di final 2021, sementara silsilah piala tamu mereka bahkan kurang menonjol.

Atalanta mengakhiri tahun 2023 dengan baik dengan mengalahkan Lecce di Bergamo akhir pekan lalu, dan mereka sekarang berupaya memulai tahun baru dengan cara yang sama, saat mereka memulai kampanye Coppa Italia terbaru mereka.

Terhindar dari partisipasi di babak sebelumnya berkat finis delapan besar di Serie A musim lalu, La Dea kini memulai rute yang direncanakan ke final bulan Mei di Roma.

Satu-satunya kemenangan Nerazzurri di Coppa sebelumnya terjadi pada tahun 1963, dan meski baru-baru ini meraih kesuksesan di liga dan Eropa, pelatih lama Gian Piero Gasperini belum mendapatkan trofi – yang paling mendekati pencapaiannya beberapa tahun yang lalu, ketika timnya dikalahkan oleh Juventus di final.

Penentuan itu berlangsung di Stadion Mapei Sassuolo, dan Atalanta harus melewati Neroverdi pada kesempatan ini, untuk mempersiapkan pertandingan perempat final dengan rival Cagliari atau Lombardy, AC Milan.

Setelah kalah dari sesama pesaing enam besar Bologna sebelum Natal, pasukan Gasperini bangkit kembali dengan mengalahkan Lecce melalui gol di babak kedua dari Ademola Lookman yang terikat dengan AFCON, yang kini siap untuk bergabung dalam upaya Nigeria meraih kejayaan di benua itu di Pantai Gading.

Setelah mencetak delapan gol dalam tiga pertandingan kandang terakhir mereka di liga, La Dea yakin bisa mencetak lebih banyak gol di pertengahan pekan, ketika menjamu tim yang secara defensif mereka kalahkan 2-0 dalam pertemuan terakhir mereka.

Sejak kekalahan di hari pembukaan dari Atalanta pada bulan Agustus, ketika mereka kebobolan dua kali dan kalah di kandang sendiri, Sassuolo terus mencetak gol dengan kecepatan yang mengkhawatirkan sepanjang musim Serie A.

Hanya Salernitana yang berada di posisi terbawah yang mengalami kebocoran lebih banyak musim ini, dan oleh karena itu Neroverdi mendekam di luar zona degradasi mendekati pertengahan musim 2023-24.

Sassuolo telah mengejutkan Milan dalam tiga lawatan terakhir mereka ke San Siro sebelum pertandingan hari Sabtu di kota kedua Italia – selain mengecewakan pemimpin liga Inter di sana awal musim ini – tetapi mereka menderita kekalahan 1-0 yang membuat mereka hanya terpaut dua poin di atas tiga terbawah.

Tim asuhan Alessio Dionisi sebelumnya sempat unggul terlebih dahulu dan kalah 2-1 di kandang melawan sesama tim yang sedang berjuang, Genoa, dan mantan bos Empoli itu kini berada di bawah tekanan berat untuk meningkatkan hasil dengan cepat.

Tentu saja, meraih piala akan membantu meningkatkan semangat klub Emilia yang, sebagai klub luar provinsi dalam sebagian besar sejarah mereka, belum pernah mengangkat trofi Coppa Italia.

Kampanye mereka saat ini dimulai dengan kekalahan dramatis 5-2 dari tim Serie B Cosenza, di mana Neroverdi kebobolan di menit-menit akhir sebelum mencetak tiga gol melewati 10 pemain lawan di perpanjangan waktu; kemudian, mereka mengalahkan Spezia melalui adu penalti. Kini, ujian yang jauh lebih berat menanti di Bergamo.

Dengan fokus pada perjalanan hari Minggu ke ibu kota, di mana mereka akan menghadapi rival enam besar Roma, Atalanta pasti akan membuat beberapa perubahan untuk pertandingan Coppa Italia tengah pekan mereka.

Marco Carnesecchi bisa memberi jalan bagi mantan pilihan pertama Juan Musso di bawah mistar gawang, sementara Gian Piero Gasperini akan dipaksa melakukan setidaknya satu perubahan di lini depan: Ademola Lookman bermitra dengan Gianluca Scamacca melawan Lecce, tetapi pemain Nigeria itu sekarang bertugas di tim internasional, Luis yang baru saja diremajakan Muriel kemungkinan besar akan tampil untuk La Dea.

Namun pilihan Gasperini terbatas di lini pertahanan, dengan Rafael Toloi, Giorgio Scalvini dan Jose Luis Palomino semuanya cedera, bergabung dengan El Bilal Toure yang sudah lama absen di bangku cadangan.

Sedangkan ruang perawatan Sassuolo ditempati oleh Uros Racic, Daniel Boloca, Gregoire Defrel, Matias Vina, dan Pedro Obiang.

Alessio Dionisi juga akan merotasi skuadnya pada hari Rabu, sehingga pemain pinggiran seperti Samuele Mulattieri dan Cristian Volpato dapat dipanggil ke starting XI tim tamu; jimat yang rawan cedera Domenico Berardi mungkin diistirahatkan.

Meskipun rekor tandang Sassuolo cukup baik, mereka kini menghadapi tim Atalanta yang telah menang enam kali dari sembilan pertandingan kandang mereka di Serie A. Meskipun merotasi sumber daya mereka, tuan rumah seharusnya memiliki cukup akal untuk memanfaatkan kelemahan pertahanan tim tamu mereka dan berhasil melewatinya. ke delapan besar Coppa Italia.(red)

Perkiraan Susunan Atalanta vs Sassuolo

Atalanta : Musso; Bonfanti, Djimsiti, Kolasinac; Hateboer, De Roon, Pasalic, Holm; Miranchuk; Muriel, De Ketelaere

Sassuolo : Cragno; Missori, Erlic, Tressoldi, Viti; Henrique, Thorstvedt; Castillejo, Volpato, Ceide; Mulattieri

Prediksi Skor Atalanta vs Sassuolo: 2-1