Forum Konsultasi Publik RKPD, Dawam Minta Petangkat Daerah Selaraskan Program Kerja

oleh -59.579 views
Forum Konsultasi Publik RKPD, Dawam Minta Petangkat Daerah Selaraskan Program Kerja

Lampung Timur | Realitas – Peningkatan kualitas pelayanan publik masih menjadi salah satu prioritas program kerja Pemkab Lampung Timur (Lamtim). Selain itu, penyusunan rencana dan pelaksanaan program kerja juga harus diselaraskan dengan program pemerintah provinsi dan pusat.

Demikian disampaikan Bupati Lamtim Muhammad Dawam Rahardjo saat memimpin Rapat Forum Konsultasi Publik untuk penyususnan rancangan awal Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun 2024.

Agenda yang juga dihadiri Wakil Bupati Azwar Hadi dan Sekretaris Daerah Kabupaten Lamtim Moch Jusuf itu berlangsung di aula kantor pemkab setempat.

“Forum konsultasi publik merupakan tahapan dari proses perencanaan pembangunan daerah. Dalam forum ini, kita membahas tentang rencana pembangunan jangka panjang dan rencana pembangunan jangka menengah daerah,” kata bupati, Selasa 31 Januari 2023.

Karena itu, bupati berharap perangkat daerah dapat menyesuaikan program kerja dengan berbagai kebijakan pemerintah pusat dengan tetap mengutamakan pelayanan masyarakat.

“Jajaran perangkat daerah sebagai aparatur pemerintah dan pelayan masyarakat untuk dapat bekerja lebih keras dalam menyerap aspirasi dan kebutuhan masyarakat serta cepat tanggap dalam memberikan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat,” imbaunya. (Wanda)