Bupati Lampung Timur Melepas 29 Jamaah Haji Kloter 33

oleh -6.579 views
oleh
Bupati Lampung Timur Melepas 29 Jamaah Haji Kloter 33
Bupati Lampung Timur Melepas 29 Jamaah Haji Kloter 33.

LAMPUNG TIMUR | MEDIAREALITAS – Bupati M. Dawam Rahardjo, secara resmi melepas 29 Jamaah Haji asal Kabupaten Lampung Timur yang tergabung dalam kloter 33.

Acara pelepasan yang dihadiri, Kabag Kesra Imam Ghazali dan Kasi Penyeleggaraan Haji dan Umroh, Liwon dan beberapa pejabat Kemenag itu berlangsung di Aula Kantor Kementerian Agama Lampung Timur. Sabtu 25 Mei 2024.

Bupati Dawam Rahardjo menyampaikan rasa bangga dan bersyukur bapak ibu akan menunaikan ibadah haji.

“Ini adalah perjalanan spiritual yang sangat dinanti-nantikan dan merupakan kesempatan yang sangat berharga,” ujarnya.

Bupati juga mengingatkan para jamaah untuk menjaga kesehatan, mengingat kondisi fisik yang prima sangat dibutuhkan untuk menjalani rangkaian ibadah haji yang cukup melelahkan.

Bupati Dawam juga menekankan pentingnya menjaga kekompakan dan kebersamaan di antara para jamaah selama di Tanah Suci.

“Ibadah haji adalah momentum untuk mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan. Saya berharap para jamaah saling mendukung dan membantu satu sama lain, sehingga semua dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk dan kembali ke tanah air dengan selamat serta membawa predikat haji yang mabrur,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Lampung Timur, Indrajaya, menjelaskan bahwa kloter 33 terdiri dari 29 jamaah, dengan rincian 14 laki-laki dan 15 perempuan yang tergabung dengan jamaah dari Kota Metro.

Kloter ini merupakan bagian dari gelombang kedua yang akan langsung menuju Mekkah untuk menunggu pelaksanaan armuzna atau puncak dari rangkaian ibadah haji.

“Jamaah Haji Kloter 33 JKG asal Lampung Timur akan diterima oleh PPIH Embarkasi Bandar Lampung pada pukul 20.00 WIB untuk pemeriksaan kesehatan,” Ujar Indrajaya.

Indrajaya melanjutkan, Proses X-ray bagi jamaah akan dilakukan pada 26 Mei 2024 pukul 15.55 WIB dan akan diberangkatkan menuju Bandar Udara Radin Inten II pada pukul 17.55 WIB dan diterbangkan ke Bandar Udara Soekarno Hatta pada pukul 19.25 WIB.

“Penerbangan menuju Jeddah dijadwalkan pada 27 Mei 2024 pukul 00.55 WIB dengan nomor penerbangan GIA 7325,” Lanjutnya

Diketahui, untuk kloter 33 ini, Calon jamaah haji tertua adalah Ibu Soenah Tukijo Musnadi, 84 tahun, dari Desa Sukacari, Kecamatan Batanghari Nuban. Sementara calon jamaah haji termuda adalah Muhammad Siddik Mustofa, 41 tahun, dari Desa Pelindung Jaya, Kecamatan Gunung Pelindung. (Melisa)