Wakil Bupati Azwar Hadi Lepas 65 Jamaah Calon Haji Kloter 54

oleh -14.579 views
oleh
Wakil Bupati Azwar Hadi Lepas 65 Jamaah Calon Haji Kloter 54
Wakil Bupati Lampung Timur, Azwar Hadi, secara resmi melepas 65 orang jamaah calon haji dari Lampung Timur yang tergabung dalam kloter 54.

LAMPUNG TIMUR | MEDIAREALITAS – Wakil Bupati Lampung Timur, Azwar Hadi, secara resmi melepas 65 orang jamaah calon haji dari Lampung Timur yang tergabung dalam kloter 54.

Acara pelepasan yang di hadiri Sekda Moch Jusuf, Asisten Bidang Ekobang, Kms Tohir Hanafi, beberapa Kepala OPD dan Kabag itu berlangsung di Aula Islamic Center Sukadana, Selasa, 4 Juni 2024.

Wabup Azwar Hadi, menekankan pentingnya menjalankan ibadah Haji sebagai salah satu rukun Islam yang membutuhkan pengorbanan dan kesabaran.

Wabup Azwar Hadi, menegaskan bahwa kekuatan fisik harus diimbangi dengan disiplin, serta menjaga kesehatan dengan baik mengingat perbedaan cuaca antara Arab Saudi dan Indonesia.

“Saya berpesan kepada Jamaah Calon Haji agar mematuhi petunjuk yang telah disampaikan oleh pemerintah dan menjaga kesehatan selama perjalanan. Semoga bapak ibu dapat beribadah dengan khusyuk dan kembali ke tanah air dengan predikat haji yang mabrur,” Kata Azwar.

BACA JUGA :   PWI Lampung Timur Potong Hewan Qurban

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Lampung Timur, Indrajaya, menjelaskan bahwa kloter 54 terdiri dari 65 jamaah yang terdiri dari 34 laki-laki dan 31 perempuan.

“Mereka akan bergabung dengan calon jamaah haji dari Kota Bandar Lampung dan Kabupaten Pringsewu,” Kata Indrajaya.

Indrajaya melanjutkan, Kloter 54 JKG merupakan bagian dari gelombang kedua yang akan langsung menuju Mekkah untuk menunggu pelaksanaan armuzna, puncak dari rangkaian ibadah haji.

Jamaah haji kloter 54 JKG asal Lampung Timur akan diterima oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Bandar Lampung pada pukul 11.00 WIB.

Selanjutnya, mereka akan menjalani pemeriksaan kesehatan. Pemeriksaan x-ray bagi jamaah haji kloter 54 JKG akan dilaksanakan pada tanggal 5 Juni 2024 pukul 05.40 WIB.

BACA JUGA :   PWI Lampung Timur Potong Hewan Qurban

Setelah itu, mereka akan diberangkatkan menuju Bandar Udara Radin Inten II pada pukul 07.40 WIB. Penerbangan menuju Bandar Udara Soekarno Hatta dijadwalkan pada pukul 09.10 WIB, dan penerbangan menuju Jeddah akan dilaksanakan pada tanggal 5 Juni 2024 pukul 14.40 WIB dengan nomor penerbangan GIA 7342.

Calon jamaah haji tertua dalam kloter ini adalah Ibu Siti Masisaroh Ghozali Yusuf, berusia 79 tahun, yang berasal dari Desa Gunung Mekar, Kecamatan Jabung, Kabupaten Lampung Timur.

Sementara itu, calon jamaah termuda adalah Atika Agus Nurlaili, berusia 26 tahun, dari Desa Way Mili, Kecamatan Gunung Pelindung, Kabupaten Lampung Timur.

“Dengan pelepasan ini, diharapkan para jamaah dapat menjalankan ibadah haji dengan lancar dan kembali ke tanah air dengan selamat,” Kata Indrajaya. (Melisa)