IKLAN YARA

Pria dan Wanita Terjaring Razia Tertib Busana Muslim di Aceh Barat

oleh -79.579 views

 GOOGLE NEWS

Aceh Barat | Realitas – Belasan wanita dan pria terjaring razia tertib busana muslim oleh petugas Wilayatul Hisbah (WH) yang berlangsung di Jalan sisingamangaraja Desa Drien rampak Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat, pada hari Kamis (24/11/2022).

Lazuan, Kepala Bidang Wilayatul Hisbah pada kantor Satpol PP dan petugas Wilayatul Hisbah kabupaten Aceh Barat mengatakan, razia tertib busana muslim yang dilakukan secara gabungan bersama Polisi, Tni, dan Polisi Militer (PM) merupakan kegiatan rutin yang sering dilaksanakan.

BACA JUGA :   Panwaslih Langsa Gelar Rapat Sosialisasi Pengawasan Pemilih Partisipatif

“kita sudah mendata belasan orang pelanggar syariat yang terjaring dalam razia ini,”Kata Kabid Wh kepada sejumlah awak media ditengah pelaksanaan razia.

Lanjut Lazuan menjelaskan bahwa belasan pelanggar syariat yang terjaring razia tersebut, dilakukan pendataan terlebih dahulu baru kemudian diberi pembinaan dan membuat surat penyataan agar tidak mengulangi perbuatan tersebut.

BACA JUGA :   Pohon Tumbang Di Aceh Barat, Arus Lalulintas Dialihkan

“Selain wanita, tadi juga ada sejumlah pelanggar pria yang mengunakan celana pendek, dengan alasan terburu-buru keluar dari rumah untuk melakukan kegiatan ”ujar Lazuan.

Sementara itu, selain melaksanakan razia rutin, pihak nya juga setiap hari melakukan patroli untuk memantau dan mengawasi cafe-café atau warung yang bisa menjadi tempat pelanggaran syariat islam.

Disamping itu Kabid Wilayatul Hisbah tersebut, juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Aceh Barat untuk patuh dan menjalankan syariat islam secara kaffah di bumi Teuku Umar tersebut. (Rico)