Prediksi USA vs Ghana, 18 Oktober 2023

oleh -28.579 views
Prediksi USA vs Ghana

MEDIAREALITAS – Prediksi USA vs Ghana, Ghana akan menghadapi Amerika Serikat untuk pertama kalinya di tanah Amerika saat kedua belah pihak bertanding dalam pertandingan persahabatan di GEODIS Park di Nashville pada Selasa malam.

Selama akhir pekan, Yanks kebobolan tiga gol tak terjawab, kalah 3-1 dari Jerman, sementara Black Stars menderita kekalahan 2-0 melawan Meksiko.

Dalam kesempatan yang tampak seperti peluang besar untuk mengklaim kemenangan melawan salah satu negara sepak bola paling sukses sepanjang masa, Amerika Serikat gagal melakukan upaya mereka pada hari Sabtu.

Ini adalah kedua kalinya tahun ini Amerika kalah dalam pertandingan di mana mereka mencetak gol pertama (kalah 2-1 dari Serbia) dan kedua kalinya dalam dua tahun terakhir mereka kalah dalam 90 menit setelah imbang pertama. .

Itu juga merupakan kekalahan pertama yang diderita sejak Gregg Berhalter diangkat kembali sebagai manajer timnas dan kebobolan pertama kali sejak Berhalter melanjutkan tugas kepelatihannya.

Dari tugas pertama Berhalter sebagai manajer AS hingga saat ini, tim ini hanya kalah satu kali berturut-turut, baik melawan Meksiko di final Piala Emas 2019 (1-0) dan dalam pertandingan persahabatan melawan El Tri hanya beberapa bulan kemudian (3 -0).

Sejak tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2010 oleh Ghana (2-1), Amerika telah memenangkan empat pertandingan sebelumnya melawan lawan dari Afrika, hanya kebobolan satu gol selama periode tersebut (kemenangan 2-1 atas Ghana di pertandingan terakhir). Piala Dunia 2014).

The Yanks telah mencetak gol dalam 13 pertandingan terakhir mereka yang dimainkan di Amerika Serikat sejak meraih hasil imbang 0-0 melawan Kolombia pada bulan Januari, mencetak tiga gol atau lebih dalam enam pertemuan tersebut.

Ghana memulai jendela internasional dengan mengecewakan, gagal mencatatkan satu pun tembakan tepat sasaran dalam kekalahan mereka melawan Meksiko.

Mereka memasuki pertemuan ini setelah kalah tiga kali dari empat pertandingan terakhir mereka melawan lawan CONCACAF, dengan satu-satunya kemenangan mereka dalam waktu tersebut terjadi saat melawan Nikaragua pada September 2022 (1-0).

Kekalahan mereka melawan Meksiko pada hari Sabtu merupakan kekalahan pertama Ghana sejak Chris Hughton menjadi manajer baru pada Februari 2023.

Di bawah bimbingannya, Ghana tampil lambat, hanya mencetak satu gol di babak pertama sejak mantan bos Newcastle United dan Brighton itu mengambil alih.

Sebelum kekalahan mereka melawan Meksiko, Black Stars bangkit untuk mengklaim kemenangan atau hasil imbang dalam dua pertandingan sebelumnya di mana mereka kebobolan lebih dulu, sementara memenangkan empat pertandingan terakhir mereka setelah mencetak gol di babak pembukaan.

Sebelum babak penyisihan grup Piala Dunia 2014, Ghana tampil sempurna dengan skor 4-0 melawan AS, membuat mereka tersingkir dari putaran final tahun 2006 dan 2010, namun mereka kalah dalam dua pertemuan terakhir melawan AS, keduanya dengan skor 2-1.

Pada hari Sabtu, Gio Reyna tampil untuk AS untuk pertama kalinya sejak perseteruan terkenal antara Berhalter dan keluarganya, Matt Turner membuat penampilan ke-10 yang memimpin timnya pada tahun 2023, Folarin Balogun menjadi starter untuk kelima kalinya sejak resmi berkomitmen untuk tim nasional, sementara Tim Ream menjadi pemain keempat di era modern program ini (1990-sekarang) yang mendapatkan caps pada usia 36 tahun, bersama yang lainnya adalah Fernando Clavijo, Thomas Dooley dan Preki.

Pada hari Sabtu, Cameron Carter-Vickers membuat penampilan tim senior pertamanya sejak Piala Dunia, menggantikan Chris Richards di babak kedua, sementara Lennard Maloney adalah satu-satunya pemain yang dipilih untuk jendela internasional ini tanpa caps internasional.

Christian Pulisic mencetak golnya yang ke-27 untuk AS pada pertemuan mereka sebelumnya, menempatkannya tiga gol di bawah Brian McBride yang berada di posisi kelima sepanjang masa bersama tim putra, sementara pemain sayap AC Milan itu kini memiliki kontribusi 41 gol di pentas internasional, yang kelima terbanyak dalam sejarah Yanks hanya di belakang Eric Wynalda (51), Jozy Altidore (56), Clint Dempsey (76) dan Landon Donovan (115).

Lima pemain Ghana yang berada di lineup pembuka melawan Liberia (menang 3-1) tetap berada di starting 11 pada hari Sabtu, termasuk Nicholas Opoku, Joseph Aidoo, Kingsley Schindler, Mohammed Kudus dan Antoine Semenyo.

Stephan Ambrosius memulai karir pertamanya bersama Black Stars, setelah mengumpulkan penampilan karir pertamanya di pertemuan mereka sebelumnya, Thomas Partey tampil untuk pertama kalinya bersama tim nasional sejak Juni dan sekarang terpaut empat penampilan dari 50, sementara Jordan Ayew masuk sebagai pemain pengganti melawan Meksiko untuk penampilan ke-93 bersama tim senior.

Ayew dapat mengungguli Sulley Muntari dan Wilberforce Mfum untuk mencetak gol ketujuh sepanjang masa bersama tim nasional dengan gol berikutnya karena striker Crystal Palace itu saat ini sudah mencetak 20 gol, satu lebih banyak dari ayahnya Abedi Pele tetapi empat di belakang saudaranya Andre Ayew, yang berada di urutan ketujuh. tidak dipanggil untuk jendela ini..(*)

Perkiraan Formasi Pemain USA vs Ghana

USA : Turner; Jones, Richards, Robinson, Dest; McKennie, Musah, De la Torre; Pepi, Balogun, Pulisic

Ghana : Ati-Zigi; Lamptey, Aidoo, Seidu, Mensah; Samed, Partey; Owusu, Kudus, Paintsil; J. Ayew

Prediksi Skor USA vs Ghana: 1-0

sumber : sportsmole