Prediksi Union Berlin vs Dortmund, Bundesliga 16 Oktober 2022

oleh -183.579 views
Union Berlin vs Dortmund

REALITAS – Prediksi Union Berlin vs Dortmund, Pemimpin liga Union Berlin akan berharap untuk mempertahankan status mereka di puncak klasemen Bundesliga ketika mereka menyambut Borussia Dortmund pada hari Minggu.

Para pengunjung dapat bergerak satu poin di belakang lawan mereka yang akan datang dengan kemenangan.

Lintasan ke atas Union Berlin terus tidak mengenal batas, dengan tim Urs Fischer tetap berada di puncak Bundesliga dengan kemenangan 1-0 melawan Stuttgart akhir pekan lalu.

Selain itu, Die Eisernen memastikan bahwa mereka akan bersaing di kompetisi Eropa setelah musim dingin untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka dengan mengalahkan Malmo 1-0 pada Kamis malam, berkat penalti Robin Knoche pada menit ke-89.

Tertinggal di posisi kedua Braga dengan satu poin di Grup D Liga Europa, pertemuan mereka di Stadion An der Alten Forsterei dalam waktu kurang dari dua minggu kemungkinan akan menjadi penting dalam hal menentukan tim mana yang maju ke babak sistem gugur atau jatuh ke babak sistem gugur. Liga Konferensi Eropa.

Sementara itu, Union memiliki tiga pertandingan domestik untuk difokuskan, dimulai dengan ujian berat melawan Dortmund dalam apa yang disebut sebagai ‘Super Sunday’, mengingat Freiburg dan Bayern Munich juga saling berhadapan di kemudian hari.

Setelah mengalahkan RB Leipzig dan menahan Bayern di kandang musim ini, tim Fischer tidak memiliki alasan untuk takut dengan lawan mereka yang akan datang, terutama setelah mengalahkan mereka dalam dua dari tiga pertemuan mereka di kandang sejak dipromosikan pada 2019.

Dortmund, sementara itu, telah menunjukkan tekad yang baik dalam seminggu terakhir dengan bangkit dari ketinggalan untuk mengklaim hasil imbang melawan Bayern dan Sevilla.

Dortmund tertinggal dua gol di Der Klassiker di Westfalenstadion akhir pekan lalu, dengan Leon Goretzka dan Leroy Sane mencetak gol di kedua sisi babak pertama, tetapi Youssoufa Moukoko menghembuskan nafas ke dalam tuan rumah 16 menit dari waktu sebelum Anthony Modeste benar-benar mengumumkan dirinya kepada pendukung BVB dengan menyamakan kedudukan di menit kelima injury time.

Kembalinya memastikan bahwa tim Edin Terzic tetap memiliki poin yang sama dengan rival potensial mereka menuju pertandingan penting hari Minggu, meskipun mereka tidak ingin kehilangan lebih jauh dari lawan mereka yang akan datang bahkan pada tahap awal musim ini.

Di Liga Champions, Dortmund seharusnya hanya membutuhkan satu poin lagi untuk maju ke babak sistem gugur, setelah Jude Bellingham bergabung dengan Kylian Mbappe dan mantan rekan setimnya Erling Haaland sebagai satu-satunya remaja yang mencetak gol dalam empat pertandingan Liga Champions berturut-turut untuk mengklaim satu poin bagi timnya.

Terzic tidak ingin timnya tertinggal untuk pertandingan tandang ketiga berturut-turut ke Union Berlin, yang soliditas pertahanannya secara umum membuat mereka sangat sulit untuk dipatahkan, seperti yang dibuktikan dengan kemenangan tiga dari empat pertandingan liga terakhir mereka dengan nol.

Absennya Union Berlin kemungkinan adalah Kevin Mohwald, yang masih belum pulih dari cedera dan tidak mungkin mengambil risiko.

Karena itu, Fischer seharusnya bisa menyebutkan apa yang dia rasa sebagai starting XI terkuatnya, dengan Jordan Siebatcheu dan Sheraldo Becker yang sedang dalam performa bagus bergabung dalam serangan. Duo ini secara langsung berkontribusi pada 14 dari 16 gol liga tim mereka sejauh musim ini.

Dortmund, sementara itu, dapat menyambut kapten klub Marco Reus kembali ke skuad perjalanan mereka, tetapi pemain berusia 33 tahun itu sangat tidak mungkin untuk memulai meskipun membuat pemulihan yang sangat cepat dari cedera pergelangan kaki yang dideritanya di Revierderby bulan lalu.

Jamie Bynoe-Gittens, Mahmoud Dahoud, Sebastien Haller dan Mateu Morey tetap absen, dengan dilema terbesar Terzic mungkin apakah akan memulai Moukoko atau Modeste dalam serangan setelah kedua striker mencetak gol di Der Klassiker akhir pekan lalu.

Yang pertama bisa memenangkan duel itu karena kemampuannya untuk menjatuhkan diri dan menggabungkan dengan orang-orang seperti Karem Adeyemi dan Donyell Malen.

Nico Schlotterbeck dan Raphael Guerreiro ditahan hingga babak kedua melawan Sevilla pada pertengahan pekan, jadi harus kembali ke unit pertahanan dengan segar dan bersemangat untuk melawan dua pemain depan yang menakutkan lawan mereka, tetapi Thomas Meunier absen setelah mengalami cedera pangkal paha saat melawan Spanyol samping dan kemungkinan akan digantikan oleh Marius Wolf. (*)

Prediksi Pemain Union Berlin vs Dortmund

Union Berlin : Ronnow; Jaeckel, Knoche, Leite; Ryerson, Schafer, Khedira, Haberer, Giesselmann; Becker, Siebatcheu

Dortmund : Kobel; Wolf, Hummels, Schlotterbeck, Guerreiro; Bellingham, Ozcan; Adeyemi, Brandt, Malen; Moukoko

Prediksi Skor Union Berlin vs Dortmund: 1-2

editor : wahyudi
sumber : Berbagai sumber