IKLAN YARA

Pemko Langsa Lakukan Seleksi TC MTQ Tahap III Tahun 2021

oleh -29.489 views
Pemko Langsa Lakukan Seleksi TC MTQ Tahap III Tahun 2021
UPDATE CORONA

Langsa I Realitas – Pemerintah Kota Langsa (Pemko Langsa) kembali melakukan seleksi Training Centre (TC) Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tahap III tahun 2021, pada Selasa (23/11/2021).

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 35 tingkat Provinsi Aceh yang akan berlangsung pada Maret 2022 di Benar Meriah.

Kepala Kementrian Agama Kota Langsa, Drs H Hasanuddin yang juga Koordinator Pelatih sekaligus mewakili Panitia Pelaksana Kegiatan TC pada Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah dalam laporannya mengatakan, jumlah peserta yang akan mengikuti TC MTQ tersebut berjumlah 51 orang yang merupakan hasil seleksi pada TC tahap I dan II.

BACA JUGA :   Jadi Kurir Sabu, Remaja 16 Tahun di Langsa Diciduk Polisi

MTQ ke 35 tingkat Provinsi Aceh tersebut akan digelar di Kabupaten Bener Meriah pada Maret tahun 2022 mendatang. Insyaallah, pelaksanaan kegiatan TC tahap III akan dilaksanakan sejak, Selasa-Rabu, (23-24/11) peserta TC MTQ merupakan kafilah Kota Langsa ujar Drs H Hasanuddin.

BACA JUGA :   Breaking News : Kebakaran Hanguskan 8 Rumah di Kota Subulussalam

Lebih lanjut Drs H Hasanuddin mengatakan, bagi peserta yang tidak bisa pulang karena menempuh pendidikan di luar daerah akan dilakukan pembinaan melalui pelatihan virtual yang direkomendasikan oleh pemerintah daerah.

Peserta yang mengikuti TC tahap III diantaranya dari cabang Tilawah, Qira’at Sab’ah, Tafidz 1 juz, Tafidz 5 juz, Tahfidz 10 juz, Tahfidz 20 juz, Tahfidz 30 juz, cabang Tafsir, cabang Syarhil, cabang Fahmil, cabang Khattil dan Musabaqah Makalah Qur’an (MMQ), ujar H Hasanuddin.

Selanjutnya, Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah (DSI dan PD) Kota Langsa, H. Aji Usmanuddin M.A dalam sambutannya mengatakan, pemerintah Kota Langsa memberikan apresiasi atas pembukaan TC tahap III dan memberi semangat kepada peserta terpilih yang akan mengikuti kompetisi tingkat Provinsi. ujarnya singkat. (red)