Pelaksanaan MTQ Ke 35 Aceh Singkil Ditunda

oleh -86.489 views
Pelaksanaan

IDUL FITRI

Aceh Singkil | Realitas – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 35 tingkat Kabupaten Aceh Singkil di Kecamatan Danau Paris, (21/6/ 2021) ditunda.

Penegasan itu disampaikan Bupati Aceh Singkil Dulmusrid selaku ketua Satgas penangan Covid-19 pada rapat Koordinasi terkait perkembangan penyebaran Covid-19, Kamis (10/6/ 2021), di Ruang Off Room Kantor Bupati.

REALITAS TV

Dulmusrid mengatakan, setelah dianalisa dan fakta data masih terjadi peningkat sebaran Covid-19 di tingkat Kabupaten, yang saat ini Aceh Singkil status zona orange. Namun di Kecamatan Gunung meriah ada 5 desa zona merah, 5 desa orgen, 5 desa zona kuning.

BACA JUGA :   PJID Riau Bentuk Panitia Dalam Rangka Rapat Kerja Daerah

“Sehingga dikhawatirkan akan menimbulkan kerumunan yang mengakibatkan terjadinya penyebaran Covid-19”. Katanya.

Kepada Ketua LPTQ agar memberitahukan penundaan Pelaksanaan MTQ tersebut kepada masing-masing Kafilah. Tegas Dulmusrid.

Kapolres Aceh Singkil AKBP Mike Hardy Wirapraja, S.I.K., M.H. Dan Dim 0109/Aceh Singkil Letkol Czi Yudho Widiharto, dan Kejaksaan Aceh Singkil, hal yang senada juga mendukung keputusan yang diambil Pemerintah Aceh Singkil untuk menunda sementara pelaksanaan MTQ tersebut hingga Aceh Singkil menjadi zona hijau atau kuning.

BACA JUGA :   Vaksinasi Covid-19, Kesadaran Tenaga Pendidik Sangat Diharapkan

” Pertimbangan yang paling utama adalah melindungi keselamatan masyarakat dari penyebaran Covid-19, sama pentingnya dengan pelaksanaan mensyiarkan Agama kita, ujar Kapolres.

Hadir pada rapat Koordinasi terkait perkembangan penyebaran Covid-19, di Wilayah Aceh Singkil antara lain, Asisten 1 Setdakab Aceh Singkil, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Singkil, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Singkil, Kepala BPBD Aceh Singkil, Direktur RSUD Aceh Singkil, Staf Ahli Bupati, Kabid P2P Dinkes Aceh Singkil, dan Kasat Intelkam Polres Aceh Singkil. (Rostani)

BACA JUGA :   Babinsa Koramil 14/Jatisrono Berikan Edukasi Vaksinasi Kepada Lansia
UPDATE CORONA

Tentang Penulis: Editor Rahmad Wahyudi

Gambar Gravatar
Rahmad Wahyudi Adalah Wartawan di Media Realitas