IKLAN YARA

Penerapan Crowd Free Night di Malam Tahun Baru

oleh -14.489 views
UPDATE CORONA

Jakarta I Realitas – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya berencana untuk menerapkan kebijakan crowd free night (CFN) di sejumlah titik di Jakarta pada malam tahun baru 2022. Hal ini diterapkan guna mencegah adanya kerumunan di tengah masyarakat yang merayakan pergantian tahun.

“Kemungkinan ada crowd free night seperti di malam tahun baru pada 2020 ke 2021, rencananya kita juga akan berlakukan lagi nanti,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Rabu (24/11/2021).

KombesPol Sambodo menerangkan pihaknya masih membahas rencana penerapan kebijakan Crowd Free Night ini termasuk dengan titik lokasi yang akan diterapkan. Pun menurutnya akan ada penambahan titik untuk mengurangi tingkat kerumunan masyarakat.

BACA JUGA :   Polda Aceh Ungkap Peredaran 133 Kg Sabu Jaringan Indonesia-Malaysia

“Jadi tidak hanya di Sudirman-Thamrin, tapi juga ke tempat yang sering dijadikan sebagai tempat perayaan tahun baru. Misalnya Ancol, Taman Mini atau tempat lainnya itu rencananya akan diterapkan crowd free night,” lanjut KombesPol Sambodo.

BACA JUGA :   Polda Aceh Ungkap Peredaran 133 Kg Sabu Jaringan Indonesia-Malaysia

Sebagai informasi, pemerintah berencana untuk memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dengan skema level di luar Jawa Bali sampai 6 Desember mendatang. Tak hanya itu, terdapat sejumlah kebijakan juga yang dikeluarkan jelang natal dan tahun baru, seperti penerapan PPKM level 3 di semua wilayah daerah.

BACA JUGA :   Polda Aceh Ungkap Peredaran 133 Kg Sabu Jaringan Indonesia-Malaysia

Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy berkata, kebijakan itu akan berlaku mulai tanggal 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022. (H. A. Muthalib)