IKLAN YARA

Tingkatkan Pelayanan, Ketua MS Lhoksukon Duduk Dengan Pencari Keadilan

oleh -107.489 views
Tingkatkan Pelayanan, Ketua MS Lhoksukon Duduk Dengan Pencari Keadilan
UPDATE CORONA

Lhoksukon I Realitas – Sesuai dengan visi misi Mahkamah Agung memberikan pelayanan hukum yang berkeadilan, keagungan sebuah peradilan adalah pada fungsi pelayanannya, selafadz dengan zona integritas adalah bagaimana memberikan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan se nyaman-nyaman mungkin dan benar-benar ter layani dengan baik,

Ibarat pihak berperkara ketika masuk ke dalam per karangan Mahkamah, dengan persoalan yang dibawa dari rumah sebegitu beratnya ketika masuk kedalam peradilan Mahkamah Syar’iyah bisa tercopot dengan adanya pelayanan terbaik,

Jadi seolah-olah datang ke Mahkamah Syar’iyah ibarat bahagian daripada taman surga dunia, tanpa adanya beban ucap Sayyed Sofyan, S.Hi, M.H selaku Ketua Mahkamah Syar’iyah Lhoksukon dalam kesempatan duduk bersama para pencari keadilan didampingi oleh Sekretaris Dr. M. Sayuti, S.Ag, M.H. serta Drs. Mawardi selaku Panitera. Jum’at, (20/08/2021).

BACA JUGA :   Pemkab Atim Tandatangani MOU-MOA Dengan Poltekkes Kemenkes Aceh

Intinya bagaimana kita menciptakan secara bersama-sama agar setiap pihak yang berperkara di Mahkamah Syar’iyah merasakan kenyamanan sen yaman mungkin dan kemudahan semudah mungkin ucapnya Sayyed Sofyan, yang merupakan Alumni S1 IAIN Ar-Raniry dan juga lulusan S2 pada Universitas Malikussaleh.

Tingkatkan Pelayanan, Ketua MS Lhoksukon Duduk Dengan Pencari Keadilan

Sayyed Sofyan yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua pada Mahkamah Syar’iyah Sinabang ini juga mengatakan kesemua tentu didasari pada kepentingan setiap yang berperkara jangan sampai memiliki beban.

Dimana mereka yang berperkara haruslah dihilangkan kesan beban tersebut dengan cara memberikan pelayanan yang sebegitu maksimal nya, sehingga para pihak yang berper kara merasakan seolah-olah mereka datang ke Mahkamah Syar’iyah seperti berada di rumah sendiri.

Dengan adanya pertemuan ini, diharapkan adanya masukan terhadap apa yang harus dilakukan perubahan dalam pelayanan agar para pencari keadilan bisa mendapatkan pelayanan maksimal.

Darmawan S. H selaku advokat menuturkan bahwa hingga saat ini belum ditemukan ada kendala, hal senada juga disampaikan oleh Zuriatina, S. H, bahwa terhadap pelayanan sudah baik, salah satunya respon yang cepat terhadap pendaftaran perkara via ecourt,

demikian juga disampaikan oleh Desi Andi Ariani, SH, merasakan bahwa Makkamah Syar’iyah sudah memberikan pelayanan yang baik terhadap setiap pihak yang berper kara dimana telah adanya nomor antrian pada PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu).

BACA JUGA :   Pemkab Atim Tandatangani MOU-MOA Dengan Poltekkes Kemenkes Aceh

Juga ditambahkan oleh Dr. M. Sayuti, S. Ag, M.H, selaku Sekretaris Mahkamah Syar’iyah Lhoksukon sedang dalam pengajuan agar bisa terealisasi sebuah tempat berkumpul nya para Advokat ketika sedang menunggu jadwal persidangan, dan mohon di koreksi jika ada kekurangan dalam hal pelayanan nantinya.

Jika ada dari pihak Mahkamah Syar’iyah yang melakukan kesalahan tidak sesuai prosedur mohon dapat diberitahukan agar dapat dilakukan penyelesaian, terhadap koreksi tentu saja datang dari pihak luar bukanlah pihak dalam Mahkamah Syar’iyah tutup Sayyed Sofyan. (Rizal)