IKLAN YARA

203 Personel Brimob Polda Aceh Diberangkatkan Ke Papua

oleh -62.489 views
203 Personel Brimob Polda Aceh Diberangkatkan Ke Papua
UPDATE CORONA

Banda Aceh I Realitas – Ratusan personel Satbrimob Polda Aceh akan diberangkatkan ke Polda Papua yang pelepasannya digelar di Mapolda Aceh, Sabtu (21/8/21) pagi.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, dalam siaran persnya menjelaskan, pemberangkatan sebanyak 203 personel Satbrimob Polda Aceh ke Papua dilepas dalam upacara yang digelar di halaman Mapolda Aceh dan dipimpin langsung Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar.

” Ratusan personel Satbrimob Polda Aceh itu akan di BKO kan ke Polda Papua selama beberapa bulan untuk melaksanakan tugas dalam rangka Latihan Pra Operasi dan Operasi Amole 2021,” terang Kabid Humas.

Upacara pemberangkatan personel Satbrimob itu diantaranya diawali laporan Perwira Upacara, laporan Komandan Upacara, penghormatan, sambutan dan diakhiri dengan pembacaan do’a, ujar Kabid Humas.

BACA JUGA :   Kunker ke Atim, Kapolda Aceh Kunjungi Momen Panen Raya Jagung

Diuraikan lagi Kabid Humas, ada sejumlah penekanan dalam sambutan Kapolda Aceh yang disampaikan dalam upacara itu, yaitu :

(1) Siapkan mental dan fisik saudara untuk melaksanakan tugas di wilayah Kabupaten Mimika, Papua.

(2) Tegakkan terus disiplin perorangan, disiplin kesatuan, pelihara selalu kekompakan dan keutuhan dengan berpedoman kepada loyalitas dan kehormatan Polda Aceh khususnya Satbrimob Polda Aceh.

(3) Selalu mengedepankan tindakan preemtif dan preventif didukung kegiatan penegakan hukum secara adil dan transparan.

(4) Bekerja sama dengan TNI dan instansi terkait lainnya berdasarkan prinsip integratif, koordinatif dan proporsional.

BACA JUGA :   Kapolda Aceh Kunjungi Dayah di Atim, Minta Ulama Dukung Tugas Polri dan Vaksinasi

(5) Laksanakan tugas dengan perasaan gembira dan sungguh-sungguh serta penuh rasa tanggung jawab, sehingga tugas yang kalian emban dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan apapun.

(6) Tingkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, sebagai wahana kontrol pribadi dalam bersikap dan berprilaku sehari-hari.

(7) Tumbuh dan kembangkan terus rasa kebersamaan, senasib dan sepenanggungan di tengah-tengah keluarga besar Brimob.

(8) Selalu tanggap dan responsif dengan situasi yang terjadi.

(9) Tidak terlibat narkoba dan kejahatan lainnya yang akan merusak citra Polri khususnya Brimob.

(10) Tetap jaga kesehatan dan tetap jaga prokes.

BACA JUGA :   Tinjau Vaksinasi Massal Akabri 96, Sigit: Terus Bekerja Tanggulangi Covid

(11) Gelorakan terus semangat pada diri setiap bhayangkara Korps Brimob Polri melalui motto ” Sekali melangkah pantang menyerah, sekali tampil harus berhasil, ” dan motto pengabdian yaitu, ” Jiwa ragaku demi kemanusiaan”.

Pejabat Polda Aceh lainnya yang hadir dalam upacara itu diantaranya Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Drs. Purwadi, Sejumlah PJU termasuk Dansat Brimob Kombes Pol. Selamat Topan, serta sejumlah pejabat jajaran Satbrimob Polda Aceh, kata Kabid Humas lagi.

Di barisan depan, ratusan personel Satbrimob berbaris dengan tertib mengikuti prosesi berlangsungnya upacara yang digelar dengan tetap menerapkan prokes, sebut Kabid Humas mengakhiri keterangannya. (Acut)