Gampong Teungoh Jadi Sarang Tempat Pembuangan Sampah

oleh -193.579 views
oleh
Gampong Teungoh Jadi Sarang Tempat Pembuangan Sampah
Tumpukan sampah di Gampong Teungoh, Kecamatan Langsa Kota, Pemko Langsa, Provinsi Aceh, tepatnya di di Jalan menuju Gampong (Desa) Meurandeh, Langsa Lama, Selasa (2/8/2022)

Langsa | MEDIAREALITAS – Gampong Teungoh, Kecamatan Langsa Kota, Pemko Langsa, Aceh, menjadi sarang tempat pembuangan sampah oleh beberapa warga yang tinggal di Desa sebelah.

Amatan Mediarealitas, Selasa (2/8/2022), sampah yang masih terlihat menumpuk berada di Jalan menuju Gampong (Desa) Meurandeh, Langsa Lama, tepatnya disamping jembatan penyebrangan ke Dua perguruan tinggi.

Sebelumnya Sampah tersebut sempat berkurang usai diangkut, kini limbah itu kembali bertumpuk di pinggir jalan di lokasi yang sama, “Kemarin sudah diangkut sama orang dari DLH Kota Langsa. Sudah sempat habis, tapi hari ini banyak lagi karena banyak orang buang sampah di sini,” ujar Nurdin seorang pedagang di Gampong Teungoh.

BACA JUGA :   Ratu Narkoba Asal Aceh Dituntut Hukuman Mati

Ketika ditanyak kepada warga setempat, mereka mengaku bau sampah itu sudah menyengat dan tak tahan untuk dihirup lagi, karena sampah itu sudah berhari-hari tidak diambil.

Kata Nurdin, sampah itu dibuang oleh beberapa warga yang ada di Desa sebelah kampung pada waktu malam ketika tidak ada yang melihat.

Tumpukan sampah di Gampong Teungoh, Kecamatan Langsa Kota, Pemko Langsa, Provinsi Aceh, tepatnya di di Jalan menuju Gampong (Desa) Meurandeh, Langsa Lama, Selasa (282022)
Tumpukan sampah di Gampong Teungoh, Kecamatan Langsa Kota, Pemko Langsa, Provinsi Aceh, tepatnya di di Jalan menuju Gampong (Desa) Meurandeh, Langsa Lama, Selasa (2/8/2022)

Menurut keterangan Nurdin, warga disini tidak pernah membuang sampah didaerah tersebut, melainkan meletakkan sampah disekitar rumah ketika pagi sore nanti ada yang mengambil dan membuang pada tempat yang sudah disediakan oleh DLH Kota Langsa.

BACA JUGA :   Menyamar Jadi Pembeli, Polisi Ringkus Dua Pengedar Sabu

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Langsa Ridwanullah ketika dihubungi MEDIAREALITAS mengatakan, sampah itu sudah kita tangani dan sepekan kebelakang sudah kita angkut menggunakan mobil dari DLH.

Ridwanullah juga menghimbau kepada seluruh Warga Kota Langsa angar tidak membuang sampah sembarangan, buanglah pada tempatnya, ujarnya. (*)

Penulis: Rahmad