Sampah Berserakan Tebar Aroma Busuk Di Aceh Utara, DLHK Tutup Mata

oleh -183.579 views
Sampah Berserakan Tebar Aroma Busuk Di Parang Sikureung Matang Kuli
Tumpukan sampah di Desa Parang Sikureung Kecamatan Matang Kuli Kabupaten Aceh Utara

Aceh Utara | Realitas – Pemandangan sampah menumpuk tebar aroma busuk di sudut Desa Parang Sikureung Kecamatan Matang Kuli Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (15/10/2022).

Kondisi sampah menumpuk ini dikeluhkan oleh pengendara yang melintas dan masyarakat setempat, karena baunya sangat menyengat.

Muhammad salah satu warga yang sedang melintas mengatakan, Sampah didekat jembatan Gampong Parang Sikureung ini baunya sangat menyengat.

Aroma Busuk itu dari sampah itu membuat orang ketika lewat harus menutup hidung.

BACA JUGA :   Setelah Dilaporkan Oleh YARA Langsa: Palsukan Dokumen Nasabah, Oknum Pegawai BSI Ditangkap Polres Aceh Timur

Ia meminta kepada pihak terkait untuk menghimbau untuk membuangnya ketempat lain, ataupun membuatkan tempat sampah yang layak agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan,”ungkapnya.

Jumadi Geuchik Gampong Parang Sikureung sekaligus Ketua Forum Geuchik Matang Kuli, kepada awak media mengatakan, Saya sudah sering menghimbau kepada warga ataupun yang jualan agar jangan membuang sampah ditempat itu lagi, dikarenakan sudah banyak warga mengeluh yang melintas atau yang menetap di desa ini,’ ungkapnya.

BACA JUGA :   Samapta Polres Aceh Singkil Selamatkan Nyawa Warga Lakalantas

” Kalau dari Dinas Lingkugan Hidup Dan Kebersihan (DLHK) Aceh Utara, jarang untuk mengangkut sampah disitu, dulu pernah memberikan tong sampah tapi masyarakat tetap membuangnya didekat jembatan itu,” paparnya.

Sementara Dinas Lingkugan Hidup Dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Aceh Utara  ketika dihubungi media ini, Sabtu (15/10/2022) tidak tersambung, sampai berita ini diterbitkan Media Realitas belum bisa mengonfirmasi dengan pihak DLHK  (*)