Soal Tumpukan Sampah Di Ciputat, Warga Lapor DPRD Tangsel

oleh -91.579 views
oleh
Soal Tumpukan Sampah Di Ciputat, Warga Lapor DPRD Tangsel

Tangsel | Realitas – Keluranhan serua warga keluhkan ada nya tumpukan sampah yang kian hari semakin menumpuka di kawasan RW 01 serua sampah berserakan.

Selain itu , tumpukan sampah yang menyebabkan pencemaran lingkungan membuat warga tidak nyaman dan khawatir menimbulkan bencana banjir di wilayah sekitar, kelurahan serua.

“Selain ancaman serangan penyakit ke warga, ini juga nantinya bisa menimbulkan banjir. Karena sampah-sampah menyumbat aliran kali, apa lagi sekarang masih musim hujan. Potensi itu sangat besar terjadi,” ujar warga serua, Selasa (6/12/2022).

Tumpukan sampah tidak hanya terjadi dibeberapa titik pinggiran jalan yang berada disekitarnya. Jalan itu, merupakan jalur yang sering dilalui oleh anak yang berangkat ke sekolah SMA negri 09 begitu juga warga Rusunnawa serua .

Anggota DPRD kota tangerang selatan (Tangsel) dari Fraksi partia golkar H Mohamad Robert Usma SE M.Si terkejut karna ada beberapa warga yang berdatangan mengunjungi ke kediaman nya di serua warga keluhkan dengan adanya tumpukan sampah di wilayah RW 01 menurut warga masalah ini harus di sampaikan kepada yang lebih memahami di kedinasan terkait adanya tumpukan sampah tersebut.

H Robert Usman menanggapi aspirasi warga dengan ucapan yang santai tapi pasti. teratasi dari apa yang sudah di sampaikan oleh warga sekitar terkait adanya tumpukan sampah di serua khusus nya di RW 01 serua kecamatan Ciputat.

sambil memegang secangkir kopi H.Mohamad Robert Usman SE.M.Si dari fraksi partai golkaar memaparkan kepada warga dalam hal ini saya tentu nya akan segera menyikapi dalam waktu dekat karna kalau dibiarkan menumpuk akan menimbulkan segala penyakit yang pertama menimbulkan bau yang tidak sedap.

Semakin hari akan berkembang biak wabah penyakit yang di sebabkan datang nya dari sampah. tidak hanya itu sampah bisa mengkibatkan banyak nya nyamuk malaria jangan sampai warga di sekitar lingkungan anggota dewan banyak yang terkena penyakit DBD. lanjut

Oleh karna itu hari ini juga saya hubungi dari dinas DLH agar secepat nya mengakat bersih sampah yang berserakan di wilayah RW 01 serua ini.

Jangan sampai ada yang tersisa saya sebagai anggota dewan tetunya sangat berterima kasih kepada bpk bpk yang sudah datang ke rumah saya dan langsung menyapaikan aspirasi nya kepada saya.

Insya allah besok dari dinas lingkungan hidup sudah siap untuk datang ke lokasi yang penuh dengan tumpukan sampah dan sekaligus mengangkut bersih tanpa tersisa tutupnya. (Welly)