Prediksi Serbia vs Inggris, 17 Juni 2024

oleh -7.579 views
oleh
Prediksi Serbia vs Inggris

INDONESIAGLOBAL – Prediksi Serbia vs Inggris dalam laga Piala Eropa 2024, Upaya Inggris untuk mengusir setan Euro 2020 dimulai di Veltins-Arena pada Minggu malam, saat Three Lions memulai upaya mereka untuk meraih supremasi Euro 2024 melawan musuh Grup C Serbia.

Tidak ada negara yang mengangkat Trofi Henri Delaunay tinggi-tinggi sejak dimulainya kejuaraan kontinental, dan baik Denmark maupun Slovenia akan memberikan persaingan ketat lebih lanjut untuk tempat sistem gugur yang didambakan.

Dua kali menjadi runner-up Kejuaraan Eropa pada tahun 1960 dan 1968 selama masa Yugoslavia mereka, Serbia membuat debut di edisi tahun ini, setelah sebelumnya tidak pernah lolos ke pertemuan kontinental empat tahunan sebagai negara merdeka.

Dipimpin oleh pelatih kepala Dragan Stojkovic – yang dianggap sebagai salah satu talenta terbaik yang pernah mengenakan seragam Serbia – Eagles mencatat hasil kualifikasi yang beragam dengan hanya empat kemenangan dari delapan pertandingan mereka, tetapi total 14 poin mereka cukup untuk finis sebagai runner-up di belakang Hungaria.

Hasil Serbia di babak penyisihan setidaknya mengikuti pola yang konsisten – mereka menang dua kali atas Lithuania dan Montenegro, seri dua kali dengan Bulgaria dan menderita dua kekalahan dari Hungaria – sehingga mengakhiri pengasingan selama 24 tahun dari Euro sejak Yugoslavia melaju ke perempat final pada tahun 2000.

Dipenuhi dengan nama-nama yang dikenal di sepertiga akhir, termasuk penyerang Juventus Dusan Vlahovic, pahlawan kultus Ajax Dusan Tadic dan pasangan Al-Hilal Sergej Milinkovic-Savic dan Aleksandar Mitrovic, performa Serbia baru-baru ini tidak banyak yang bisa dibanggakan, hanya mengumpulkan empat kemenangan dari 11 pertandingan terakhir mereka.

Namun, dua dari keberhasilan itu diraih dalam tiga pertandingan persahabatan terakhir mereka – mengalahkan Siprus 1-0 dan mengalahkan Swedia tiga kali sebelum kalah tipis dari Austria – dan eksploitasi Inggris yang biasa-biasa saja di bulan Juni seharusnya membuat pasukan Stojkovic optimistis dapat menggagalkan aspirasi Three Lions untuk kembali ke kandang sendiri.

Kurang dari tiga tahun penuh telah berlalu sejak negara itu meledak dalam kegembiraan sebagai satu kesatuan di Wembley, di mana tendangan voli Luke Shaw yang rapi ke tiang belakang membawa Inggris menuju sepotong kejayaan Eropa yang telah lama ditunggu-tunggu, sebelum penjaga lama Italia itu memberikan lebih banyak kekecewaan penalti kepada tuan rumah yang kecewa.

Meskipun kritik baru-baru ini terhadap pendekatan taktisnya dan pembicaraan singkat tentang minat dari Manchester United – yang kini telah mereda – Gareth Southgate terus membentak perintah dari pinggir lapangan Inggris dan menavigasi periode kualifikasi tak terkalahkan setelah tersingkir di perempat final yang terlalu sering terjadi di Piala Dunia 2022.

Dua kemenangan balas dendam atas juara bertahan Italia termasuk di antara enam keberhasilan awal Inggris, tetapi Three Lions mungkin telah dicopot dari label favorit pra-turnamen mereka jika eksploitasi baru-baru ini menjadi acuan, karena Southgate hanya mendalangi satu kemenangan dari lima.

Bahkan keberhasilan itu – kemenangan 3-0 atas Bosnia-Herzegovina – merupakan pertandingan yang membosankan hingga menit ke-60, dan lebih banyak lagi penderitaan yang diderita Islandia menyusul kekalahan 1-0 dari penakluk mereka di Euro 2016 di Wembley, di mana 90 menit permainan yang melelahkan tidak berarti apa-apa karena kurangnya naluri pembunuh.

Tentu saja, Southgate mengubah pilihannya selama periode persahabatan, dan sejak pertandingan pembuka Euro 2004 melawan Prancis, Inggris – yang menghadapi Serbia untuk pertama kalinya sejak pecahnya Yugoslavia – tidak pernah kalah di babak penyisihan grup, tetapi bahkan statistik itu mungkin tidak menghibur brigade yang setengah kosong.

Tidak seperti beberapa pesaing Euro 2024, Serbia melewati periode pemanasan Juni tanpa cacat dalam hal fisik dan memiliki semua pemain hebat yang tersedia, yang berarti bahwa Stojkovic menghadapi dilema pemilihan pemain terbaik di sepertiga akhir.

Pelatih Eagles cenderung menghindari menempatkan Vlahovic dan Mitrovic sebagai starter dan bisa saja tetap menggunakan pendekatan seperti itu di sini, sehingga memungkinkan Tadic – pemain Serbia dengan penampilan terbanyak sepanjang masa dengan 108 penampilan – untuk kembali ke posisi penyerang ketiga.

Nemanja Maksimovic – yang diistirahatkan saat Swedia menang setelah mengalami cedera kepala saat melawan Austria – juga bisa kembali ke posisi starter, sementara Milos Veljkovic dari Werder Bremen harus kembali ke posisi tiga pemain bertahan di depan Predrag Rajkovic atau Vanja Milinkovic-Savic.

Mengenai Inggris, Southgate tampaknya telah terhindar dari kekhawatiran akan penyakit yang diderita bek utama John Stones – yang juga mengalami cedera pergelangan kaki saat kalah dari Islandia – yang berhasil dikarantina di kamar tidurnya dan kini berlatih seperti biasa lagi.

Oleh karena itu, satu-satunya pemain Southgate yang absen pada pertandingan pembuka hari Minggu adalah Luke Shaw, yang berlatih penuh sekali lagi setelah mengalami masalah otot tetapi belum akan mengambil risiko, yang berarti bahwa Kieran Trippier akan terus menjaga sisi kiri.

Penyerang andal Jude Bellingham dan Bukayo Saka sama-sama bersemangat untuk bermain setelah masa istirahat yang memang layak mereka dapatkan, dan Southgate juga diperkirakan akan memberi kesempatan kepada Trent Alexander-Arnold di posisi lini tengah setelah kerja kerasnya melawan Bosnia.(sportsmole/red)

Prediksi Pemain Serbia vs Inggris

Serbia: V. Milinkovic-Savic; Veljkovic, Milenkovic, Pavlovic; Zivkovic, Maksimovic, Lukic, Kostic; S. Milinkovic-Savic, Tadic; Mitrovic

England : Pickford; Walker, Stones, Guehi, Trippier; Alexander-Arnold, Rice; Saka, Bellingham, Foden; Kane

Prediksi Skor Serbia vs Inggris: 1-2