Prediksi Turki vs Portugal, 22 Juni 2024

oleh -16.579 views
oleh
Prediksi Turki vs Portugal

MEDIAREALITAS – Prediksi Turki vs Portugal dalam laga Piala Eropa 2024, Berusaha mengamankan posisi teratas di Grup F dan melaju ke babak 16 besar Euro 2024, Turki dan Portugal saling berhadapan di Westfalenstadion di Dortmund pada Sabtu malam.

Kedua negara mengklaim poin maksimal pada hari pertandingan pertama, dengan Turki menang dengan skor 3-1 atas tim debutan turnamen Georgia, hanya beberapa jam sebelum Portugal mengklaim kemenangan 2-1 atas Republik Ceko.

Turki memasuki Euro 2024 setelah lima pertandingan tanpa kemenangan di semua kompetisi dan mereka juga kalah dalam pertandingan pembuka di masing-masing dari lima penampilan mereka di Kejuaraan Eropa sebelumnya, tetapi mereka memulai kampanye mereka di turnamen musim panas ini dengan kemenangan penuh gaya atas Georgia pada hari Senin.

Setelah Georges Mikautadze dari Georgia menyamakan kedudukan setelah gol pembuka Mert Muldur yang dicetak dengan manis di babak pertama, bintang muda Real Madrid Arda Guler mengumumkan dirinya di panggung kontinental dengan gol yang mengesankan di menit ke-65, menjadi pencetak gol termuda kelima dalam sejarah Euro (19 tahun, 114 hari) dan remaja pertama yang mencetak gol pada debutnya di Euro sejak Cristiano Ronaldo pada tahun 2004.

Kerem Akturkoglu kemudian masuk dari bangku cadangan untuk mencetak gol ketiga bagi Turki di masa tambahan waktu untuk memastikan tiga poin penuh, dengan pelatih kepala Vincenzo Montella merayakan ulang tahunnya yang ke-50 dengan gembira.

Namun, Montella mengakui setelah pertandingan bahwa timnya harus “lebih akurat” di depan gawang karena mereka “tidak akan selalu mampu kehilangan begitu banyak” peluang mencetak gol di pertandingan mendatang – Turki hanya mencatatkan delapan dari 22 tembakan tepat sasaran mereka.

Peringkat ke-40 di dunia menurut FIFA, Turki hanya kalah dua kali dari 15 pertandingan kompetitif terakhir mereka (M10 S3) dan dapat mengamankan tempat mereka di babak 16 besar Euro 2024 dengan kemenangan pada hari Sabtu, meskipun mereka belum pernah mengalahkan Portugal di Kejuaraan Eropa, gagal mencetak gol pada ketiga kesempatan.

Setelah melalui kualifikasi Euro 2024 dengan rekor sempurna 10 kemenangan dari 10 pertandingan, Portugal mulai menelan kekalahan dalam pertandingan pembuka Grup F mereka pada hari Senin ketika Republik Ceko secara mengejutkan unggul di pertengahan babak kedua.

Lukas Provod dengan cekatan melepaskan tendangan jarak jauh yang luar biasa ke tiang jauh pada menit ke-62, tetapi keunggulan Ceko hanya bertahan tujuh menit karena kiper Jindrich Stanek hanya bisa menepis sundulan Nuno Mendes ke gawang Robin Hranac dan melihat bola memantul ke gawangnya.

Portugal kemudian merampas ketiga poin berkat gol kemenangan dramatis di menit ke-92 dari pemain pengganti Francisco Conceicao, yang mencetak gol hanya tiga menit setelah turun dari bangku cadangan untuk melakukan debut kompetitifnya, mencetak gol 24 tahun setelah ayahnya dan mantan bos Porto Sergio Conceicao mencetak tiga gol melawan Jerman di Euro 2000.

Baik Ronaldo maupun Pepe memecahkan rekor Kejuaraan Eropa dalam kemenangan yang mengesankan bagi Portugal, dan kemenangan yang “pantas” menurut manajer Roberto Martinez, yang senang dengan reaksi para pemainnya setelah tertinggal satu gol dalam pertandingan pembukaan yang “sulit” melawan Ceko.

Dengan poin yang sama dengan Turki di puncak Grup F, Portugal hanya mencatat satu clean sheet dalam enam pertandingan internasional terakhir mereka, yang akan menjadi sedikit kekhawatiran bagi Martinez. Namun, Selecao harus yakin akan menang pada hari Sabtu karena mereka telah memenangkan masing-masing dari enam pertandingan kompetitif terakhir mereka dengan Turki, mencetak setidaknya dua gol pada empat kesempatan tersebut.

Turki menjadi tim kedua dalam sejarah Kejuaraan Eropa yang memasukkan dua pemain remaja (Guler dan Kenan Yildiz yang berusia 19 tahun) dalam susunan pemain inti mereka, dan kedua pemain tersebut akan terus bermain di sayap saat melawan Portugal.

Kapten Hakan Calhanoglu akan bermain di posisi gelandang yang lebih dalam bersama Kaan Ayhan, meskipun Montella mungkin mempertimbangkan untuk menggantinya dengan Salih Ozcan dari Borussia Dortmund atau Okay Yokuslu dari West Bromwich Albion.

Zeki Celik dan Merih Demiral akan berusaha keras untuk memanggil kembali pemain bertahan, tetapi empat bek Muldur, Samet Akaydin, Abdulkerim Bardakci, dan Ferdi Kadioglu mungkin tetap utuh, sementara Orkun Kokcu dari Feyenoord dapat mempertahankan posisinya di posisi nomor 10 di depan Yusuf Yazici dari Lille.

Sedangkan untuk Portugal, Martinez bisa saja tetap menggunakan sistem 3-4-3 yang diterapkan saat melawan Republik Ceko, yang mana Nuno Mendes bisa bermain di sisi kiri dari tiga bek di samping Pepe dan Ruben Dias, sementara Diogo Dalot dan Joao Cancelo menempati peran sebagai bek sayap.

Vitinha tampil sebagai pemain terbaik pertandingan terakhir dan diperkirakan akan mempertahankan posisinya di lini tengah bersama Bruno Fernandes, yang memaksa Joao Palhinha, Joao Neves dan Ruben Neves untuk kembali bermain sebagai pemain pengganti.

Di usianya yang ke-39, Ronaldo akan berusaha menjadi pencetak gol tertua dalam sejarah Kejuaraan Eropa akhir pekan ini dan akan memimpin lini depan di antara Bernardo Silva di sisi kanan dan Rafael Leao di sisi kiri penyerangan.(sportsmole/red)

Prediksi Pemain Turki vs Portugal

Turkey : Gunok; Muldur, Akaydin, Bardakci, Kadioglu; Ozcan, Calhanoglu; Guler, Kokcu, Yildiz; Yilmaz

Portugal : Costa; Pepe, Dias, Mendes; Dalot, Fernandes, Vitinha, Cancelo; Bernardo, Ronaldo, Leao

Prediksi Skor Turki vs Portugal: 1-2