Prediksi Italia vs Albania, 16 Juni 2024

oleh -21.579 views
oleh
Prediksi Italia vs Albania

MEDIAREALITAS – Prediksi Italia vs Albania dalam laga Piala Eropa 2024, Memulai upaya mempertahankan gelar Eropa mereka, Italia akan bertemu dengan rival Grup B Albania pada Sabtu malam, saat kedua negara memulai kampanye Euro 2024 mereka.

Sementara Azzurri pada akhirnya bertujuan untuk memenangkan Euro berturut-turut, tetangga mereka hanya berharap untuk maju dari babak penyisihan grup hanya dengan penampilan kedua mereka di turnamen besar.

Sekarang mengambil bagian dalam Kejuaraan Eropa ke-11, Italia dapat bergabung dengan Jerman dan Spanyol dengan tiga kemenangan jika mereka terus mempertahankan Trofi Henri Delaunay bulan depan di Berlin.

Mereka juga akan berusaha menjadi tim kedua yang memenangkan Euro berturut-turut setelah rekan-rekan mereka dari Spanyol melakukannya pada tahun 2008 dan 2012 – tetapi sedikit pakar yang menganggap tim Luciano Spalletti sebagai salah satu favorit untuk menang.

Azzurri telah tiba di Jerman tanpa terkalahkan dalam enam pertandingan, namun momok gagal lolos ke Piala Dunia terakhir – dan kemudian hanya lolos melalui kualifikasi setelah kehilangan mantan bos Roberto Mancini – membayangi.

Sejak menggantikan Mancini, pemenang Euro 2020 tahun lalu, Spalletti tetap membawa negaranya meraih enam kemenangan dan tiga hasil imbang – dan Italia berada di peringkat kesembilan di dunia menurut FIFA – tetapi tugas berat menanti di Grup B: Spanyol, Kroasia, dan Albania semuanya akan menjadi masalah bagi skuad yang dilanda cedera.

Meskipun absennya pemain bertahan, La Nazionale belum kebobolan satu gol pun dalam 317 menit terakhir permainan mereka – termasuk hasil imbang 0-0 dengan Turki dan kemenangan 1-0 hari Minggu atas Bosnia-Herzegovina dalam dua pertandingan persahabatan pra-turnamen – dan mereka sekarang akan mencoba mempertahankan rekor yang mengesankan di Kejuaraan Eropa.

Italia hanya kebobolan enam gol dalam 12 pertandingan terakhir mereka di kompetisi tersebut, yang terbaru adalah dalam kemenangan mereka tahun 2021 di Wembley, ketika mengejutkan tuan rumah terakhir Inggris untuk mengklaim kemenangan melalui adu penalti.

Untuk membantu tujuan mereka mengulangi prestasi itu, Azzurri tentunya harus menyelesaikan tugas pada hari Sabtu, karena menjelang dua pertandingan grup yang berat, mereka akan bertemu lawan yang telah mereka kalahkan dalam keempat pertemuan sebelumnya.

Sementara Italia dengan gugup mengalahkan Ukraina untuk lolos, Albania memuncaki grup mereka dengan cukup baik: setelah kalah dalam pertandingan pembuka melawan Polandia, mereka tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan berikutnya, finis di atas Polandia dan Republik Ceko yang berada di posisi kedua.

Namun, hasil undian Euro 2024 tidaklah baik, dan pertandingan pertama mereka mempertemukan mereka dengan beberapa musuh yang sudah dikenal – tidak kurang dari sembilan pemain dalam skuad Albania bermain di klub mereka di Serie A.

Selain rekan senegaranya Edy Reja dan Christian Panucci, pelatih Italia Gianni De Biasi sebelumnya menjabat sebagai manajer Albania, membawa negara angkatnya ke Euro 2016, di mana mereka mengamankan satu-satunya kemenangan mereka di final besar hingga saat ini – melawan Rumania di pertandingan terakhir grup.

The Eagles tetap tersingkir pada kesempatan itu, dan pelatih saat ini Sylvinho – pelatih Brasil pertama yang memimpin tim di Euro sejak Luiz Felipe Scolari pada tahun 2008 – memiliki pekerjaan besar untuk menghindari tersingkir lebih awal di Jerman.

Tentu saja, keberhasilan persahabatan baru-baru ini atas Liechtenstein dan Azerbaijan – yang terakhir menang 3-1 di Tirana minggu lalu – tidak akan banyak membantu meyakinkan para peragu bahwa Albania dapat lolos dari ‘Grup Maut’ tahun ini.

Meskipun demikian, mereka tidak akan kehilangan banyak hal di Grup B dan telah menjadi semakin terbiasa untuk menang, jadi satu atau dua kejutan mungkin akan terjadi.

Setelah Luciano Spalletti memilih skuad awal yang beranggotakan 30 orang, Francesco Acerbi (pangkal paha) dan Giorgio Scalvini (ACL) terpaksa mengundurkan diri karena cedera, dan duo pertahanan tersebut bergabung dengan Nicolo Zaniolo, Domenico Berardi, Destiny Udogie dan gelandang Sandro Tonali yang terkena skorsing di bangku cadangan.

Lebih positifnya, Davide Frattesi, Nicolo Fagioli – masuk dalam skuad meski hampir tidak bermain selama tujuh bulan karena larangan taruhan – dan Nicolo Barella, yang menciptakan lebih banyak assist dan peluang daripada pemain Italia lainnya di babak kualifikasi, semuanya diharapkan dapat mengatasi masalah otot ringan.

Spalletti telah bereksperimen dengan berbagai pengaturan dan personel yang bervariasi dalam beberapa bulan terakhir, tetapi kapten Gianluigi Donnarumma tentu saja menjadi starter di gawang, sementara tampaknya akan terjadi adu penalti langsung antara Gianluca Scamacca dan Mateo Retegui dari Genoa di lini depan.

Sementara itu, bek Atalanta BC Berat Djimsiti akan menjadi kapten Albania dari posisi bek tengah, setelah memainkan peran penting dalam kemenangan La Dea di Liga Europa bulan lalu.

Pembuat permainan bertahan Kristjan Asllani baru-baru ini memenangkan Scudetto bersama Inter Milan, sementara Nedim Bajrami dan Marash Kumbulla berada di skuad Sassuolo yang diturunkan ke Serie B.

Setelah masa sulit di level klub, Armando Broja siap menjadi ujung tombak serangan Albania, karena penyerang berusia 33 tahun Sokol Cikalleshi – yang tampil dalam semua delapan pertandingan kualifikasi – telah mengumumkan pengunduran dirinya dari tim nasional.

Mengingat kekuatan tim lain di Grup B yang padat, pertandingan ini akan terasa menegangkan, jadi pertandingan ini akan berlangsung menegangkan dan penuh kehati-hatian.

Perebutan poin mungkin akan ditentukan hanya dengan satu gol, dengan Italia memiliki cukup pengalaman untuk meraih kemenangan tipis.(sportsmole/red)

Prediksi Pemain Italia vs Albania

Italy : Donnarumma; Darmian, Buongiorno, Bastoni; Di Lorenzo, Cristante, Jorginho, Dimarco; Frattesi, Chiesa; Scamacca

Albania : E. Berisha; Hysaj, Ismajli, Djimsiti, Mitaj; Asllani, Ramadani; Asani, Bajrami, Seferi; Broja

Prediksi Skor Italia vs Albania: 3-1