Prediksi Belgia vs Rumania, 23 Juni 2024

oleh -49.579 views
oleh
Prediksi Belgia vs Rumania

MEDIAREALITAS – Prediksi Belgia vs Rumania dalam laga Piala Eropa 2024, Tim Belgia yang terhuyung-huyung dari bentrokan mematikan Euro 2024 dengan tim Rumania berada di atas awan sembilan setelah kekalahan telak yang tak terduga dalam pertandingan kedua Grup E mereka pada Sabtu malam.

Pasukan Domenico Tedesco dikejutkan 1-0 oleh Slovakia dalam pertandingan pembuka mereka, sementara Tricolours mencetak tiga gol tanpa balas melewati Ukraina dan sekarang dapat memastikan kualifikasi 16 besar yang mengejutkan di Cologne.

Apa yang tampak seperti kesimpulan yang sudah pasti sejak peluit pertama berbunyi berubah menjadi penghinaan turnamen besar lainnya bagi Belgia, yang menyesali kurangnya sentuhan mematikan mereka dan keputusan VAR yang merugikan mereka yang tidak diragukan lagi merupakan kejutan terbesar dari pertandingan pembukaan Euro 2024.

Gol menggelembung hanya dengan tujuh menit tersisa saat Ivan Schranz menjaga dirinya tetap dalam posisi yang baik untuk mencetak gol dari bola pantul, sebelum Romelu Lukaku yang tidak beruntung tidak hanya memiliki satu, tetapi dua gol yang dianulir, satu karena offside dan satu lagi karena handball Lois Openda, yang diberikan oleh teknologi baru.

Kekalahan yang sangat menyakitkan itu menandai kekalahan pertama Belgia sejak kalah dari Maroko di Piala Dunia 2022 – dan dengan demikian memberi Tedesco kekalahan pertamanya sebagai manajer Setan Merah – tetapi pria berusia 38 tahun itu setidaknya bermurah hati dalam kekalahan itu dan menolak menyalahkan teknologi.

Berdasarkan catatan 15 pertandingan tak terkalahkan mereka yang hancur dan hancur, Belgia berada di urutan ketiga dalam klasemen Grup E – hanya di atas tim yang sama-sama tidak meraih poin, Ukraina, berdasarkan selisih gol – dan jika Slovakia mengalahkan Slovakia pada hari Jumat, peluang mereka untuk memuncaki grup sebelum mereka bertanding di akhir pekan akan hilang.

Namun, Setan Merah tidak pernah kalah beberapa kali dalam satu Kejuaraan Eropa sejak Euro 2000, dan tidak pernah sejak Piala Dunia pertama pada tahun 1930 Belgia mengalami kekalahan dalam dua pertandingan pembukaan mereka di turnamen besar, tetapi tingkat moral mereka tidak diragukan lagi akan sangat terkuras dibandingkan dengan lawan mereka yang optimis.

Hanya sedikit yang memiliki kemenangan tiga gol atas Ukraina dalam kartu bingo mereka untuk Euro 2024 – pasukan Serhiy Rebrov bahkan dianggap sebagai kuda hitam oleh banyak orang – tetapi berkat bencana kelas Andriy Lunin, Tricolours menerangi Allianz Arena yang berbalut warna kuning.

Dua kesalahan dari Lunin membantu dua serangan jarak jauh dari Nicolae Stanciu dan Razvan Marin, sebelum Denis Dragus melengkapi kemenangan bagi pasukan Edward Iordanescu, yang sekarang memegang kehormatan untuk mencatat kemenangan terbesar Rumania di Euro putra.

Sebelum edisi 2024, kemenangan 3-2 atas Inggris pada tahun 2000 merupakan satu-satunya keberhasilan Tricolours di pertemuan kontinental – mereka gagal meraih satu kemenangan pun pada edisi 2008 atau 2016 – tetapi tempat pertama di Grup E dan rute ke babak sistem gugur sekarang menjadi milik mereka untuk hilang.

Kemenangan di RheinEnergieStadion akan memastikan Rumania lolos ke babak sistem gugur dengan satu pertandingan tersisa, tetapi meskipun kemenangan mereka atas Ukraina jelas mengejutkan, pasukan Iordanescu telah lebih dari sekadar bertahan dalam beberapa bulan menjelang Euro musim panas ini.

Memang, hanya satu dari 16 pertandingan Rumania yang berakhir dengan kekalahan – kekalahan 3-2 dalam pertandingan persahabatan melawan Kolombia pada bulan Maret – dan mereka kini telah mencatat tiga clean sheet secara beruntun menjelang pertemuan ke-13 dengan Belgia, yang juga mereka kalahkan dengan skor 2-1 dalam pertandingan persahabatan tahun 2012 dalam pertandingan terakhir mereka.

Meskipun tidak ada pemain inti atau pemain pengganti Belgia yang mengalami cedera saat melawan Slovakia, Thomas Meunier (paha) absen dari skuad, sementara Axel Witsel (adduktor) dan Jan Vertonghen gagal masuk ke lapangan meskipun telah diberi lampu hijau untuk masuk ke bangku cadangan.

Vertonghen telah menyatakan dirinya bugar, dan menjadi pilihan untuk menggantikan Yannick Carrasco di sisi kiri, tetapi partisipasi Witsel masih belum pasti, sementara Meunier diperkirakan tidak akan kembali beraksi hingga pertandingan terakhir grup Belgia melawan Ukraina.

Orel Mangala, Dodi Lukebakio, dan Youri Tielemans juga berada di posisi yang sulit setelah mendapat kartu kuning pada hari pertandingan pertama, tetapi yang terakhir adalah kandidat untuk menggantikan yang pertama di lini tengah, sementara pemain sayap yang dikaitkan dengan Liverpool Johan Bakayoko tentu akan berusaha untuk menggantikan Jeremy Doku atau Leandro Trossard, meskipun mungkin tidak berhasil.

Mengenai rekan-rekan mereka yang bersemangat, sore yang hampir sempurna melawan Ukraina membuat semua pemain Iordanescu tampil tanpa cedera dalam hal fisik, meskipun pencetak gol Marin juga hanya berjarak satu kartu kuning dari larangan bermain setelah masuk dalam buku wasit pada hari Senin.

Tentu saja, Rumania diperkirakan akan menurunkan susunan pemain inti yang tidak berubah, meskipun media lokal telah melaporkan bahwa pemain sayap Parma Valentin Mihaila adalah kandidat untuk menggantikan Florinel Coman di sayap kiri.

Mihaila tampaknya diabaikan untuk peran inti melawan Ukraina karena sakit, meskipun ia tetap masuk dari bangku cadangan selama setengah jam terakhir dan bersinar dalam babak kualifikasi, di mana ia mencetak tiga dari empat gol yang dibanggakannya untuk tim nasionalnya.

Meskipun penampilan Rumania yang sensasional melawan Ukraina, mereka dibantu oleh penampilan Lunin yang kurang bersemangat di bawah mistar gawang, dan tim Belgia yang ingin membuktikan diri pasti akan menjadi lawan yang sulit.

Meskipun jumlah gol Setan Merah masih nol, bukan berarti mereka kekurangan peluang dalam kekalahan pembuka mereka, dan dengan sedikit lebih banyak kecerdasan dan kekejaman di sepertiga akhir, kami percaya pada tim Tedesco untuk memperbaiki kesalahan mereka di Slovakia dan membuka lebar peluang untuk lolos. (sportsmole/red)

Prediksi Pemain Belgia vs Rumania

Belgium: Casteels; Castagne, Debast, Faes, Theate; Tielemans, Onana; Doku, De Bruyne, Trossard; Lukaku

Romania : Nita; Ratiu, Dragusin, Burca, Bancu; R. Marin, M. Marin, Stanciu; Man, Dragus, Mihaila

Prediksi Skor Belgia vs Rumania: 2-1