Prediksi Bangladesh vs Australia, 6 Juni 2024

oleh -12.579 views
oleh
Prediksi Bangladesh vs Australia

MEDIAREALITAS – Prediksi Bangladesh vs Australia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia, Dengan keunggulan lima poin di puncak Grup I, Australia akan memainkan pertandingan kualifikasi Piala Dunia kelima mereka pada hari Kamis, bertemu Bangladesh yang belum pernah menang di Dhaka.

Socceroos akan mengunjungi Bashundhara Kings Arena setelah menang berturut-turut atas Lebanon dan sedang dalam perjalanan menuju putaran final 2026; tuan rumah mereka pada dasarnya hanya bermain untuk harga diri.

Empat kemenangan dari empat pertandingan telah membantu Australia menjamin posisi dua teratas mereka di Grup I dengan dua pertandingan tersisa, dan tempat di babak berikutnya kualifikasi Piala Dunia Asia sudah menanti.

Setelah mendapat bye melalui fase pertama, skuad Graham Arnold memulai upaya mereka untuk mencapai putaran final global keenam berturut-turut dengan mengalahkan Bangladesh 7-0 dan kemenangan tandang 1-0 yang diperebutkan lebih ketat atas Palestina.

Setelah merasakan kekecewaan di Piala Asia, di mana mereka tersingkir oleh Korea Selatan di perempat final, Socceroos melanjutkan kampanye kualifikasi mereka pada bulan Maret, dengan dua pertandingan melawan Lebanon.

Australia pertama kali mengalahkan Cedars 2-0 di Sydney, kemudian melaju di Canberra, saat Craig Goodwin mencetak dua gol dalam kemenangan 5-0 yang meyakinkan.

Belum kebobolan, dan dengan 15 gol sejauh ini, tim asuhan Arnold dipastikan lolos ke putaran ketiga, dan karena negara-negara AFC telah dialokasikan delapan slot kualifikasi langsung – ditambah satu tempat playoff – mencapai Piala Dunia 2026 seharusnya menjadi formalitas.

Namun, melangkah ke panggung seperti itu tetap menjadi impian bagi Bangladesh, karena tim kecil Asia Selatan itu berada di posisi terbawah Grup I dengan hanya satu poin sejauh ini.

BACA JUGA :   Prediksi Ekuador vs Venezuela, 23 Juni 2024

Setelah dihajar Australia, Bengal Tigers berhasil menahan imbang Lebanon 1-1 pada bulan November, dengan Shekh Morsalin mencetak gol untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-72.

Namun, pada bulan Maret, tim asuhan Javier Cabrera kalah 5-0 dari Palestina di Kuwait, sebelum lawan yang sama mencuri kemenangan 1-0 di Dhaka lima hari kemudian.

Tentu saja, Bangladesh tidak pernah tampil di Piala Dunia – dan satu-satunya Piala Asia mereka adalah pada tahun 1980 – jadi sekadar menghindari kekalahan telak pada hari Kamis akan menjadi hasil yang dapat diterima bagi negara yang berada di peringkat 184 dalam peringkat dunia FIFA.

Dengan Australia yang telah memastikan lolos ke putaran ketiga, Graham Arnold telah memanggil remaja yang akan bergabung dengan Bayern Munich, Nestory Irankunda untuk pertama kalinya – pemain sayap berusia 18 tahun itu juga memenuhi syarat untuk mewakili Burundi dan Tanzania.

Mantan penyerang Celtic Daniel Arzani, yang sekarang tampil mengesankan untuk Melbourne Victory di A-League, juga telah dimasukkan dalam skuad 25 pemain Arnold dan dapat memenangkan pertandingan pertamanya selama hampir enam tahun.

BACA JUGA :   Prediksi Meksiko vs Jamaika, 23 Juni 2024

Alessandro Circati kembali setelah tidak dimasukkan dalam skuad Piala Asia Soceroos, setelah berperan dalam penobatan Parma baru-baru ini sebagai juara Serie B.

Kapten Mat Ryan diistirahatkan bulan ini, jadi Joe Gauci difavoritkan untuk memulai di gawang; Craig Goodwin, Riley McGree, Aiden O’Neill, dan Marco Tilio semuanya absen karena cedera.

Sementara itu, gelandang kelahiran Denmark Jamal Bhuyan menjadi kapten Bangladesh, melanjutkan rekor nasionalnya dengan total 83 penampilan internasional.

Bek tengah berpengalaman Topu Barman memimpin pertahanan tuan rumah, sementara rekan setimnya di Bashundhara Kings Rakib Hossain akan menjadi starter di lini depan.

Berada 160 peringkat di atas Bangladesh dalam peringkat FIFA, Australia dapat berharap untuk menutup posisi teratas di Grup I dengan mudah.

The Socceroos mencetak tujuh gol dalam pertandingan sebelumnya di bulan November, tetapi karena mereka sudah lolos dan mungkin menurunkan susunan pemain yang tidak biasa, hasilnya bisa jadi tidak terlalu spektakuler di Dhaka..(sportsmole/red)

Prediksi Pemain Bangladesh vs Australia

Bangladesh : Marma; Ghosh, Barman, S. Hossain, Uddin; Ridoy, Bhuyan, Rana; Morsalin, R. Hossain, Jony

Australia : Gauci; Strain, Souttar, Circati, Behich; Metcalfe, Baccus, Irvine, Arzani; Yengi, Taggart

Prediksi Skor Bangladesh vs Australia: 1-3