Prediksi Celtic vs Rangers, 25 Mei 2024

oleh -10.579 views
oleh
Prediksi  Celtic vs Rangers

MEDIAREALITAS – Prediksi  Celtic vs Rangers dalam Scotland Cup, Untuk pertama kalinya dalam 22 tahun, rival asal Glaswegia Celtic dan Rangers akan bertemu di Hampden Park untuk derby Old Firm di final Piala Skotlandia pada Sabtu sore.

Kedua tim ingin mengakhiri musim dengan baik dengan memenangkan trofi domestik kedua mereka, karena Celtic telah mempertahankan Liga Utama Skotlandia sementara Rangers memenangkan Piala Liga Skotlandia lima bulan lalu.

Celtic memasuki pertandingan Liga Utama Skotlandia terakhir mereka musim ini setelah dinobatkan sebagai juara untuk ke-54 kalinya dalam sejarah mereka dan mereka mengakhiri kesuksesan mempertahankan mahkota divisi teratas dengan kemenangan kandang 3-2 yang mendebarkan atas St Mirren akhir pekan lalu.

Pemain Terbaik Musim Ini Matt O’Riley membatalkan gol pembuka awal dari Mark O’Hara, tetapi gelandang St Mirren membawa tim tamu kembali unggul dari titik penalti tepat sebelum tanda setengah jam. Namun, Kyogo Furuhashi memastikan bahwa Celtic menuju ke babak pertama, sebelum Luis Palma mencetak gol empat menit dari waktu untuk menyelesaikan perubahan haluan.

Natal datang lebih awal bagi Celtic karena mereka secara aneh dihadiahi trofi Liga Utama pada salah satu hari terpanas tahun ini oleh Sinterklas, yang kini telah mengeluarkan pendukung Parkhead dari daftar nakalnya enam bulan setelah menerima paduan suara ejekan tanpa ampun selama Hoops ‘ Kekalahan kandang 2-0 dari Hearts. Celtic sejak itu hanya kalah satu kali dari 24 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, memenangkan masing-masing dari lima pertandingan liga terakhir mereka untuk finis delapan poin dari Rangers di urutan kedua.

Brendan Rodgers kini ditugaskan untuk membawa Celtic meraih rekor Piala Skotlandia ke-42 dan kemenangan kedelapan mereka dalam 10 tahun terakhir. Pria Irlandia Utara itu hanya kalah satu kali dari 17 pertemuan sebelumnya dengan Rangers sebagai manajer Hoops dan yakin timnya menuju final hari Sabtu dalam “kondisi ideal”.

Celtic – yang telah mengalahkan Buckie Thistle, St Mirren, Livingston dan Aberdeen (melalui adu penalti di semifinal) untuk maju ke pertandingan hari Sabtu – akan yakin akan sukses melawan Gers karena mereka tidak pernah kalah dalam empat pertemuan mereka dengan Old Saingan kuat musim ini, menang tiga kali dengan skor agregat 5-2 dan sekali seri – hasil imbang 3-3 yang mendebarkan di Ibrox pada bulan April.

Setelah gagal memenangkan satu pun trofi musim lalu, Rangers akan memiliki setidaknya satu trofi musim ini setelah mengalahkan Aberdeen dengan skor 1-0 di final Piala Liga Skotlandia pada bulan Desember.

Namun, untuk kelima kalinya dalam enam musim, Gers harus puas finis di peringkat kedua Liga Utama setelah kehilangan poin dalam 11 dari 38 pertandingan mereka, termasuk enam poin sejak pergantian tahun. Salah satunya adalah pertandingan akhir pekan lalu di Hearts, di mana Rangers membiarkan keunggulan dua gol hilang untuk bermain imbang 3-3 di Tynecastle.

Gol dari Ross McCausland, Todd Cantwell dan Fabio Silva tampaknya membuat Rangers memegang kendali setelah Lawrence Shankland memberi Hearts keunggulan awal, tetapi dengan delapan menit tersisa, Dexter Lembikisa membalaskan satu gol untuk Jam Tarts sebelum sesama pemain pengganti Kyosuke Tagawa mencetak gol ke-95 yang dramatis. – penyeimbang menit untuk merebut satu poin di saat maut.

Philippe Clement merasa “kecewa” dengan cara timnya kebobolan tiga gol melawan Hearts, dan manajer Rangers telah mendorong para pemainnya untuk “selalu bersemangat” dalam permainan dengan “lebih dari sekedar trofi” di pertandingan. garis akhir pekan ini.

Rangers, yang telah mengalahkan Dumbarton, Ayr United, Hibernian dan Hearts untuk melaju ke final hari Sabtu, belum merayakan kesuksesan melawan Celtic selama lebih dari setahun, tetapi mereka menjadi yang teratas dalam dua pertemuan terakhir Piala Skotlandia Old Firm – 2- 1 kemenangan semifinal setelah perpanjangan waktu pada April 2022 dan kemenangan 2-0 di perempat final tahun sebelumnya.

The Gers juga akan mengenang final Old Firm Scottish Cup terakhir pada tahun 2002, sebuah klasik sepanjang masa, ketika mereka bangkit dari ketertinggalan untuk menang 3-2 berkat kemenangan dramatis pada menit ke-90 dari Peter Lovenkrands.

Bos Celtic Rodgers tidak mengalami cedera yang dilaporkan pada konferensi pers pra-pertandingan, meskipun masih harus dilihat apakah Yang Hyun-Jun akan kembali ke skuad hari pertandingan setelah melewatkan lima pertandingan terakhir Hoops karena masalah kaki.

Rodgers membuat total enam perubahan pada tim yang mengalahkan St Mirren akhir pekan lalu, tetapi dia akan kembali ke lineup awal terkuatnya melawan Rangers, dengan Alistair Johnston, Cameron Carter-Vickers dan Liam Scales semuanya akan kembali di pertahanan. ., bek bertahan Joe Hart yang akan memulai untuk terakhir kalinya dalam karir profesionalnya sebelum pensiun dari sepak bola.

O’Riley, yang telah mencatatkan 19 gol dan 18 assist dalam 48 pertandingan untuk Celtic musim ini, diperkirakan akan bergabung di lini tengah oleh kapten Callum McGregor dan Reo Hatete, sementara Adam Idah dan Daizen Maeda akan dipanggil kembali di lini serang.

Sedangkan untuk Rangers, Clement menyimpan rahasianya di depan cedera, tetapi dia mengakui bahwa dia siap mengambil risiko dengan sejumlah pemain di skuadnya yang dilanda cedera.

Connor Goldson, Leon Balogun, John Souttar, Borna Barisic, Tom Lawrence, Oscar Cortes, Rabbi Matondo dan Danilo semuanya melewatkan hasil imbang akhir pekan lalu dengan Hearts, tetapi Gers mendapat dorongan dengan kembalinya Abdallah Sima dan Ridvan Yilmaz, yang tampil sebagai pemain pengganti cameo dan bisa fit untuk memulai pada hari Sabtu.

Pencetak gol terbanyak James Tavernier, yang telah mencetak dua dari 24 gol terbanyak timnya melawan Celtic musim ini, akan terus bermain sebagai bek kanan, sementara Dujon Sterling, Kieran Dowell, Ryan Jack dan Fabio Silva semuanya akan berharap untuk kembali bermain. XI pertama setelah memulai sebagai pemain pengganti terakhir kali. John Lundstram juga tersedia untuk seleksi setelah menjalani larangan dua pertandingan.

Pertarungan Old Firm yang menarik dan penuh aksi lainnya akan terjadi pada hari Sabtu, dan gol diharapkan terjadi di kedua belah pihak mengingat pertahanan kedua belah pihak jauh dari kedap air dalam beberapa minggu terakhir, terutama Rangers yang hanya menjaga dua clean sheet. sheet dalam 11 pertandingan terakhir mereka.

Bahkan jika Gers dapat menyambut kembali beberapa nama bintang mereka dari cedera, Celtic masih akan dianggap sebagai favorit dan memiliki kekuatan untuk mengungguli rival sekota mereka dalam perjalanan untuk mempertahankan Piala Skotlandia.(sportsmole/red)

Prediksi Pemain Celtic vs Rangers

Celtic : Hart; Johnston, Carter-Vickers, Scales, Taylor; McGregor, Hatate, O’Riley; Forrest, Furuhashi, Maeda

Rangers : Butland; Tavernier, King, Davies, Yilmaz; Diomande, Raskin; McCausland, Cantwell, Silva; Dessers

Prediksi Skor  Celtic vs Rangers  : 2-1