Prediksi Lyon vs PSG, 26 Mei 2024

oleh -10.579 views
oleh
Prediksi  Lyon vs PSG

MEDIAREALITAS – Prediksi  Lyon vs PSG dalam Coupe de France, Menghadapi ujian yang sangat berat terhadap kredensial Coupe de France mereka, Paris Saint-Germain harus melewati Lyon yang telah bangkit kembali di final hari Sabtu jika mereka ingin meraih gelar ganda domestik.

Sementara itu, Les Gones telah meyakinkan diri mereka sendiri tentang kualifikasi Liga Europa yang paling tidak terduga dan sekarang dapat membuat kepergian Kylian Mbappe mengalami perpisahan yang menyedihkan dengan Parisiens.

Lupakan pertandingan yang terdiri dari dua babak, musim 2023-24 telah menjadi tahun yang terdiri dari dua babak bagi Lyon, yang berdansa dengan setan degradasi selama awal musim yang memalukan dan dikecam publik oleh ultras mereka setelah kekalahan telak di bulan September. di tangan PSG.

Namun, keajaiban apa pun yang diciptakan Pierre Sage di Stadion Groupama telah memberikan efek yang diinginkan dan beberapa hal lainnya, ketika Lyon meninggalkan rival mereka yang sebelumnya terdegradasi dan secara luar biasa menembus posisi enam besar berkat rangkaian kemenangan empat pertandingan di Stadion Groupama. akhir kampanye.

Monaco, Lille, Clermont dan Strasbourg semuanya berada di bawah keunggulan tim asuhan Sage, yang membawa Lens ke posisi keenam dalam klasemen dan akan hadir di fase liga Liga Europa musim depan berkat perubahan nasib yang mencengangkan; di paruh kedua musim, tidak ada tim yang mengumpulkan poin lebih banyak dari Lyon yang mengumpulkan 40 poin dari 18 pertandingan.

Secara kebetulan, korban Ligue 1 baru-baru ini, Lille dan Strasbourg, juga termasuk di antara korban Lyon di Coupe de France tahun ini – daftar ini juga mencakup tiga klub liga rendah di Pontarlier, Bergerac dan Valenciennes – saat Les Gones mencapai final kompetisi utama negara itu untuk Piala Prancis. jam kesembilan.

Juara lima kali Coupe de France, dua penampilan terakhir Lyon di pertandingan final tersebut berakhir dengan kemenangan, meskipun kesuksesan terakhir mereka menjadi bintang terjadi pada musim 2011-12, di mana Lisandro Lopez menjadi penentu kemenangan melawan Quevilly. .

Namun, jika kebangkitan Lyon baru-baru ini di kasta tertinggi tidak berarti apa-apa di Stade de France, PSG bisa kembali ke markas dengan jumlah gelar Coupe de France yang tiga kali lebih banyak dibandingkan lawan mereka berikutnya, setelah mengangkat mahkota tinggi-tinggi sebanyak 14 kali. bertahun-tahun.

BACA JUGA :   Prediksi Irak vs Vietnam, 11 Juni 2024

Tidak mengherankan, tidak ada tim Prancis lain yang mampu menandingi rekor tak tertandingi PSG dalam menjuarai Coupe de France – Marseille adalah penantang terdekat mereka dengan 10 gelar – namun Les Parisiens belum pernah menjuarai kompetisi ini selama hampir tiga tahun, terakhir kali mereka menang atas Monaco di ajang tersebut. Pameran tahun 2021.

Kesuksesan tersebut membuat raksasa ibu kota meraih gelar tersebut untuk keenam kalinya dalam tujuh musim – satu-satunya penyimpangan adalah kekalahan mereka di final tahun 2019 dari Rennes melalui adu penalti – namun sejak itu mereka harus tersingkir lebih awal di babak 16 besar, turun ke Bagus di 2021-22 dan gagal melawan Marseille musim lalu.

Trofi Liga Champions yang sulit diraih juga masih belum menyandang nama PSG, namun pasukan Luis Enrique mempertahankan gelar Ligue 1 mereka dengan mudah dan menambah kepercayaan diri mereka dengan sepasang kemenangan berturut-turut atas Nice (2-1) dan Metz ( 2-0) untuk mencakup kampanye papan atas.

Mengakhiri rangkaian 10 pertandingan PSG yang mengkhawatirkan tanpa clean sheet, dan juara bertahan Ligue 1 menghancurkan tim Sage 4-1 di kedua pertemuan liga mereka pada 2023-24, tetapi satu-satunya pertandingan final Coupe de France sebelumnya melawan Les Gones pada tahun 2008 berakhir dengan kemenangan 1-0 di perpanjangan waktu untuk Lyon berkat gol penentu kemenangan Sidney Govou pada menit ke-102.

Meski mendapat kartu kuning yang menyebabkan skorsing dalam kemenangan atas Strasbourg – melepas kausnya setelah mencetak gol penalti di masa tambahan waktu – skorsing satu pertandingan yang diterima Alexandre Lacazette malah akan berlaku hingga awal musim depan, membuatnya bebas menjadi ujung tombak. biaya Hilang pada hari Sabtu.

Mantan striker Arsenal itu memimpin lini depan 12 tahun setelah memberikan assist untuk gol kemenangan Lopez di final 2012, dan tanpa masalah kebugaran baru yang muncul pada hari terakhir musim Ligue 1, tim Sage memiliki kondisi kesehatan yang baik.

BACA JUGA :   Prediksi Irak vs Vietnam, 11 Juni 2024

Dengan demikian, satu-satunya dilema pemilihan manajer Lyon terjadi di bawah mistar, karena kiper pilihan pertama Anthony Lopes dipilih untuk dua pertandingan piala pertama Les Gones, tetapi Lucas Perri telah menjadi starter di tiga pertandingan terakhir, yang sangat penting menyelamatkan penalti dari tendangan penalti. Thomas Delaine dari Strasbourg dalam adu penalti perempat final.

Berbicara tentang penyerang fundamental Prancis, Mbappe yang akan segera menjadi pemain Real Madrid absen dari skuad matchday melawan Metz untuk apa yang diharapkan menjadi penampilan perpisahannya di Ligue 1, tetapi ia dilaporkan hanya diistirahatkan sebagai tindakan pencegahan dan akan menikmati PSG-nya. lagu angsa akhir pekan ini.

Sejumlah tokoh terkemuka lainnya – termasuk Gianluigi Donnarumma, Fabian Ruiz, Vitinha, Ousmane Dembele dan Marquinhos – juga harus kembali bermain, tetapi Lucas Hernandez (ACL), Sergio Rico (kepala) dan Presnel Kimpembe (Achilles) tidak akan bermain. bagian. bagian.

Mbappe bukan satu-satunya sosok PSG yang diakui akan keluar bulan depan – kiper Keylor Navas juga telah mengumumkan kepergiannya – tetapi ia telah duduk di bangku cadangan sejak fase 16 besar dan kemungkinan besar sudah memainkan pertandingan terakhirnya untuk Ligue 1 pemegang.

Sepasang kemenangan PSG di Ligue 1 atas Lyon pada musim 2023-24 mungkin telah memasuki wilayah kekalahan, tetapi pasukan Sage yang direvitalisasi pasti akan memberikan pasukan Enrique performa yang luar biasa pada hari Sabtu, terutama dengan Les Parisiens kehilangan sentuhan mereka di sekarat. bara istilah tersebut.

Namun, dengan beberapa pasukan yang cukup istirahat kembali ke XI, gelar Coupe de France nomor 15 masih akan menghampiri Les Parisiens, karena Mbappe mengemas satu medali terakhir ke dalam kopernya yang menuju Spanyol.(sportsmole/red)

Prediksi Pemain Lyon vs PSG

Lyon : Lopes; Mata, O’Brien, Caleta-Car, Tagliafico; Caqueret, Matic, Tolisso; Cherki, Lacazette, Benrahma

PSG : Donnarumma; Hakimi, Marquinhos, Beraldo, Mendes; Zaire-Emery, Vitinha, Ruiz; Dembele, Ramos, Mbappe

Prediksi Skor  Lyon vs PSG   : 1-2