Diduga Tidak Sesuai Spek, Begini Kondisi Taman Krueng Langsa Belakang RSUD

oleh -58.579 views

MEDIAREALITAS – Proyek Taman Krueng Langsa, berlokasi lingkungan Gampong Jawa tepatnya belakang RSUD kota setempat, diduga dikerjakan tidak sesuai spek.

Pantau Mediarealitas Sabtu 9 Maret 2024, di lokasi bekas pekerjaan proyek miliaran itu rata-rata tampak lantainya pecah, hingga bolong-bolong.

Selain lantai sudah kupak kapik, juga terlihat besi pagar sebelah Krueng Langsa retak dan ada yang hilang, diduga akibat kurangnya pengawasan.

Tidak hanya itu, pada bagian lainnya beberapa bangku atau tempat duduk turut hilang, tertinggal hanya bekas galian bangku tertanam.

Selain itu, terpantau pada area taman juga dijadikan sebagai akses jalan lalu lalang roda dua, padahal area itu dikhususkan untuk pejalan kaki.

Menurut sumber diperoleh, taman Krueng Langsa di lingkungan Gampong Jawa tersebut sudah lama rusak.

Menanggapi kerusakan proyek itu, Ketu Yayasan Advokasi Rakyat Aceh atau YARA Perwakilan Langsa, A Muthallib meminta aparat hukum segera turun tangan untuk melakukan penyelidikan.

Menurut dia, dalam pekerjaan tersebut, pihak Kejati Aceh dan APH lain agar segera melakukan pemeriksaan PPTK, pengawas, rekanan dan pihak PUPR, supaya proyek dimaksud tidak terkesan asal dibangun.

Kata Muthallib, pekerjaan penataan kawasan atau peningkatan kualitas permukiman kumuh kawasan Krueng Langsa lanjutan tahap II Segmen Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota dimulai pada tahun 2022 lalu.

Namu hingga saat ini lokasi taman yang akan diperkirakan dijadikan tempat wisata itu, tidak difungsikan.

Penulis: Rahmad