VIDEO Motif Pelaku Bunuh Warga Pidie Di Krueng Barona Jaya

oleh -53.579 views

MEDIAREALITAS – Motif MRV warga Ateuk Jawo, Banda Aceh tega menghabisi nyawa rekan kerjanya Fajarullah di depan pangkas di Gampong Gla, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Senin 29 Januari 2024.

Korban mengalami empat luka tusuk di bagian dada, leher, punggung dan paha akibat tikaman benda tajam oleh pelaku. Ia dinyatakan meninggal dunia saat dibawa oleh teman korban Bahir ke Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin.

Peristiwa pembunuhan itu terjadi saat korban baru saja kembali dari kamar kecil yang tak jauh dari toko tempat korban dan pelaku bekerja.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Fahmi Irwan Ramli melalui Kasat Reskrim, Kompol Fadillah Aditya Pratama mengatakan, motif pelaku tega menghabisi nyawa Fajarullah lantaran sakit hati karena terus ditagih hutang oleh korban.

Dimana korban dan pelaku sudah bekerja di toko ponsel tersebut hampir dua tahun lamanya. Saat membangun toko tersebut korban dan pelaku memiliki kesepakatan akan membagi hasil penjualan.

Namun, seiring berjalannya waktu, pelaku merasa tidak mendapatkan haknya dan berinisiatif mengambil uang kas toko sedikit demi sedikit tiap harinya. Hingga aksi itu sudah lama ia lakukan dan uang yang diambil pelaku mencapai Rp 80 juta rupiah.

Korban yang sudah mengetahui aksi pelaku kemudian meminta kepada MRV untuk mengembalikan uang tersebut. Sebab, bulan depan ia berencana hendak melaksanakan pernikahan.

Sakit hati ditagih oleh korban, kemudian pelaku melancarkan rencana pembunuhan dengan mengintai pelaku sejak satu jam sebelum peristiwa penikaman tersebut.

Editor: Rian