Prediksi Livingston vs Celtic, 31 Maret 2024

oleh -17.579 views
oleh
Prediksi Livingston vs Celtic

MEDIAREALITAS.COM – Prediksi Livingston vs Celtic dalam lanjutan Liga Scotlandia, Dua tim yang bersaing di ujung klasemen berkumpul pada Minggu sore ketika tim terbawah liga Livingston menjamu Celtic yang mengejar gelar di Tony Macaroni Arena.

Tuan rumah berada di posisi terbawah Liga Utama Skotlandia dan 10 poin di belakang Ross County yang berada di posisi terburuk berikutnya, sementara tim tamu bertarung mati-matian dengan rivalnya Rangers untuk memperebutkan gelar juara.

Pasukan David Martindale mengalami masa yang sangat mengecewakan musim ini, hanya meraih 17 poin dari 30 pertandingan yang mereka mainkan dengan tiga kemenangan dan delapan kali seri.

Rekor buruk tersebut telah memastikan ini sebagai musim terburuk Livingston di papan atas Skotlandia sejak bergabung dengan liga berkat promosi berturut-turut yang luar biasa pada tahun 2017 dan 2018, tidak pernah finis di bawah posisi kesembilan dalam enam musim mereka di Liga Utama.

Tanda-tanda peringatan sudah ada bagi Lions pada akhir tahun lalu, berakhir dengan penghitungan gol terendah mereka, 36, dan jumlah kebobolan tertinggi mereka, 60, sejak bergabung dengan divisi ini pada 2018-19.

Dengan hanya tiga pertandingan tersisa sebelum perpecahan, dua di antaranya melawan tim dalam tiga besar, Livingston dijamin akan menuju pertandingan pasca-perpecahan di dasar klasemen.

Jika mereka ingin bertahan selama tujuh musim berturut-turut di Liga Utama Skotlandia, maka pasukan Martindale harus melakukan pemulihan yang ajaib karena mereka saat ini tertinggal 10 poin dari tim yang berada di posisi terburuk berikutnya, Ross County.

Sementara pertandingan pasca-perpecahan akan memberi Livingston kesempatan untuk menambah poin tersebut dengan lima pertandingan melawan tim enam terbawah Liga Utama saat ini, mereka hanya berhasil menang dua kali melawan tim-tim tersebut musim ini dengan kemenangan melawan Hibernian dan Motherwell, yang terjadi. pada bulan Agustus dan Oktober.

Itu membuat Lions hanya meraih satu kemenangan dalam 22 pertemuan liga sebelumnya, kemenangan 1-0 atas St Mirren pada pertengahan Februari.

Adapun Celtic, mereka menuju ke pertandingan ini dalam pertarungan yang sangat ketat untuk memperebutkan gelar Liga Utama Skotlandia melawan rival sengitnya Rangers, dengan hanya satu poin yang memisahkan kedua belah pihak sebelum putaran pertandingan akhir pekan ini.

Meskipun memasuki pertandingan ini melawan Livingston yang menempati posisi teratas, Rangers memiliki keunggulan satu pertandingan di tangan atas Celtic yang dapat membuat mereka unggul dua poin dalam perburuan gelar.

Pasukan Brendan Rodgers akan percaya diri untuk tetap berada dalam jarak yang dekat dengan rival mereka, setelah hanya kalah tiga kali sepanjang musim dan hanya satu kekalahan yang terjadi sejak pergantian tahun, ketika mereka kalah 2-0 dari Hearts di awal Maret. .

Celtic dengan cepat bangkit kembali dari hasil itu, saat mereka mengalahkan lawannya hari Minggu 4-2 di Piala Skotlandia, segera kembali ke jalur kemenangan pada upaya pertama mereka.

Namun, Bhoys akan mengharapkan hasil imbang yang jauh lebih mudah daripada kemenangan 4-2 saat Livingston bangkit kembali pada dua kesempatan terpisah dan mempertahankan kedudukan imbang hingga lima menit terakhir, ketika gol kemenangan Celtic akhirnya datang dari Daizen Maeda, yang mengamankan hat-tricknya, dan Kyogo Furuhashi.

Kemenangan itu menandai kemenangan ketujuh berturut-turut Celtic atas Lions, dengan terakhir kali Bhoys gagal menang dalam pertandingan ini terjadi pada Oktober 2021 dalam pertemuan di mana mantan striker Giorgos Giakoumakis gagal mengonversi penalti di menit-menit terakhir saat pertandingan berakhir dengan skor imbang. kebuntuan tanpa gol.

Martindale akan mendapat keuntungan dari skuad yang fit sepenuhnya untuk dipilih untuk pertandingan ini setelah menghindari kekhawatiran cedera baru dalam pertandingan terakhir mereka.

Livingston juga akan terdorong oleh kembalinya Dan MacKay, yang mencetak gol dalam pertemuan sebelumnya antara kedua belah pihak, setelah gelandang tersebut tidak memenuhi syarat untuk pertandingan mereka melawan klub induknya Hibernian terakhir kali.

Celtic akan tetap tanpa sejumlah pemain kunci karena cedera yang satu ini.

Reo Hatate, Luis Palma, James McCarthy, Maik Nawrocki dan Liam Scales diperkirakan akan absen hingga awal April.

Kapten Callum McGregor juga akan memperpanjang masa absennya karena cedera tendon Achilles yang dideritanya saat melawan Dundee FC pada bulan Februari. (sportsmole/red)

Prediksi pemain Livingston vs Celtic

Livingston : George; Brandon, Obileye, Sean Kelly, Montano; Bradley, Carson, Holt, Nouble; Stephen Kelly; Yengi

Celtic : Hart; Johnston, Carter-Vickers, Welsh, Taylor; O’Riley, Iwata, Bernardo; Kuhn, Furuhashi, Maeda

Prediksi Skor Livingston vs Celtic: 1-3