Prediksi  Saint Johnstone vs Motherwell, 27 Januari 2024

oleh -137.579 views
Saint Johnstone vs Motherwell

MEDIAREALITAS – Prediksi Saint Johnstone vs Motherwell, St Johnstone akan berusaha untuk melampaui Motherwell di tabel Liga Utama Skotlandia dengan mengalahkan mereka pada hari Sabtu.

Tim tamu unggul satu poin dari lawan mereka sebelum pertemuan di McDiarmid Park, dengan Ross County satu poin lagi di zona degradasi.

Setelah tetap berada di Liga Utama Skotlandia sejak kembali ke papan atas Skotlandia pada tahun 2009, St Johnstone akan bertekad untuk menghindari degradasi ke divisi kedua. Setelah mengalami awal musim yang sulit, hierarki The Saints beralih ke mantan bos Skotlandia Craig Levein November lalu dalam upaya untuk memantapkan keadaan.

Namun, hasilnya menurun dalam beberapa pekan terakhir, dengan St Johnstone hanya mengumpulkan dua poin dari empat pertandingan terakhirnya. Hasil imbang 1-1 mereka di kandang melawan Aberdeen pada hari Rabu membuat mereka unggul satu poin dari Ross County, yang memiliki satu pertandingan tersisa di tempat degradasi pertama.

Tuan rumah tertinggal akibat penalti Bojan Miovski di babak kedua, namun David Keltjens menyelamatkan satu poin berharga bagi timnya. Levein mengakui dalam wawancara pasca pertandingan bahwa dia hampir menggantikan penyerang Israel, jadi ada perasaan lega yang sangat besar di ruang ganti.

St Johnstone memenangkan dua piala bersejarah di musim 2020-21, tetapi kali ini hal itu tidak akan terulang setelah kekalahan mengejutkan mereka 1-0 saat bertandang ke Airdrieonians akhir pekan lalu. Oleh karena itu, satu-satunya fokus mereka sekarang adalah bertahan hidup, dengan pertemuan mereka melawan Motherwell pada hari Sabtu mewakili hasil enam angka yang penting.

Memang benar, Motherwell telah menikmati masa yang jauh lebih lama di divisi teratas Skotlandia, setelah tetap berada di sana sejak menjuarai Divisi Satu pada tahun 1985. Oleh karena itu, jika mereka dapat bertahan dari degradasi musim ini, mereka akan merayakan 40 tahun tak terputus di divisi teratas tahun depan.

Akibatnya, ada tekanan besar di pundak Stuart Kettlewell untuk memastikan Steelmen tidak mengalami nasib buruk di bulan Mei. Hanya Rangers yang berhasil mengalahkan tim Kettlewell dalam lima pertandingan liga terakhir mereka, menunjukkan bahwa mereka berada di jalur peningkatan yang tepat.

Motherwell mengalahkan Alloa Athletic 3-1 di Piala FA akhir pekan lalu, dengan Blair Spittal mengantongi dua gol di samping gol Georgie Gent pada menit ke-60. Mereka belum pernah bermain di liga sejak meraih hasil imbang 2-2 saat bertandang ke Hibernian pada 2 Januari.

Dengan hanya dua poin yang memisahkan mereka dan Ross County – yang memiliki dua pertandingan tersisa – di zona degradasi, mereka akan berusaha sekuat tenaga untuk menghindari kekalahan terburuk pada hari Sabtu, jika tidak mereka akan terjatuh di bawah garis putus-putus yang ditakuti.

St Johnstone diperkirakan akan tetap tanpa Sam McClelland, Drey Wright dan Alistair Crawford karena cedera, dengan ketiganya diperkirakan akan kembali bertugas di tim utama pada awal Februari. Ross Sinclair dan Cammy MacPherson kemungkinan akan absen lebih lama karena masalah bahu dan hamstring.

Levein mungkin sedikit khawatir mengenai potensi kelelahan di antara para pemainnya karena baru bermain pada Rabu malam, tetapi dia mungkin menolak melakukan rotasi setelah mereka menampilkan performa yang bagus saat bermain imbang melawan Aberdeen.

Motherwell, sementara itu, akan melakukan perjalanan tanpa Dan Casey, Sam Nicholson dan Callum Slattery. Casey masih harus absen beberapa minggu lagi karena cedera pergelangan kaki, sementara Slattery dan Nicholson harus absen selama sisa musim karena masalah lutut.

Kettlewell mungkin memanggil kembali Lennon Miller ke starting XI-nya setelah hanya menggunakan gelandang dari bangku cadangan melawan Alloa, tetapi sebaliknya ia tidak mungkin melakukan banyak perubahan setelah dengan nyaman mengalahkan lawan lapis ketiga mereka akhir pekan lalu.

Tidak ada yang bisa membedakan kedua belah pihak, yang mengalami sedikit penurunan hasil dalam 18 bulan terakhir. St Johnstone bersemangat ketika meraih hasil imbang melawan Aberdeen pada pertengahan pekan, sementara Motherwell sedikit membaik akhir-akhir ini.

Oleh karena itu, dengan kemungkinan Ross County tidak akan mendapatkan keuntungan apa pun saat bertandang ke Celtic dalam pertandingan simultan, kedua belah pihak mungkin puas untuk unggul satu poin dari rival degradasi mereka dengan berbagi poin.(red)

Perkiraan Susunan  Saint Johnstone vs Motherwell

St Johnstone: Mitov; McGowan, Gordon, Considine; Keltjens, Phillips, Sprangler, Robinson; Smith, Carey; Jaiyesimi

Motherwell : Kelly; O’Donnell, McGinn, Mugabi, Butcher, Gent; Zdravkovski, Miller, Montgomery; Bair, Spittal

Prediksi Skor   Saint Johnstone vs Motherwell : 1-1