Prediksi West Brom vs Birmingham , 3 Februari 2024

oleh -10.579 views
West Brom vs Birmingham

MEDIAREALITAS  – Prediksi West Brom vs Birmingham, Menyusul kekalahan memilukan dari Wolverhampton Wanderers dalam derby Black Country akhir pekan lalu, West Bromwich Albion menyambut rival West Midlands lainnya ke The Hawthorns dalam bentuk Birmingham City pada hari Sabtu untuk pertandingan Championship.

The Baggies kalah dari musuh bebuyutan mereka di kandang sendiri untuk pertama kalinya di abad ini saat mereka tersingkir dari Piala FA, sedangkan The Blues tidak mampu melewati pemimpin klasemen Championship Leicester City di babak keempat.

West Brom menderita kekalahan pertama mereka melawan Wolves di The Hawthorns sejak tahun 1996 pada Minggu pagi di Piala FA, dengan gol di kedua babak dari Pedro Neto dan Matheus Cunha mengamankan tempat tim tamu di babak 16 besar. persaingan dalam kontes yang dibayangi oleh adegan-adegan buruk di tribun.

Pasukan Carlos Corberan kini kalah berturut-turut untuk pertama kalinya sejak awal Desember, kebobolan empat gol dan gagal mencetak gol dalam pertandingan melawan Norwich City di Championship dan Wolves asuhan Gary O’Neil di Piala FA, mewakili tim satu-satunya saat The Baggies menjalani dua pertandingan tanpa mencetak gol musim ini.

Ingin merekrut pemain menyerang di tahap penutupan jendela transfer, Albion telah mengontrak pemain internasional Irlandia Utara Callum Marshall dengan status pinjaman dari West Ham United selama sisa musim ini, dengan mantan pemain Linfield itu mengantongi 16 gol hanya dalam 10 pertandingan Premier League 2. musim ini.

Dengan tim peringkat keempat Leeds United unggul 12 poin di klasemen divisi kedua, fokus utama West Brom dalam 18 pertandingan terakhir mereka musim ini adalah menjaga tim yang mengejar enam besar, dengan Sunderland asuhan Michael Beale saat ini tertinggal dua poin. di tempat ketujuh.

Setelah menikmati sembilan pertandingan tak terkalahkan melawan Birmingham antara tahun 2010 dan 2021, The Baggies telah kalah dalam empat pertandingan terakhir dengan rival mereka dari sisi biru Kota Kedua, dengan pasukan Corberan kalah 3-1 di St Andrew’s @ Knighthead Parkir awal semester ini.

Tony Mowbray menderita kekalahan perdananya sebagai manajer Birmingham di King Power Stadium akhir pekan lalu melawan Leicester yang dilatih Enzo Maresca di Liga Premier, tetapi 5.000 Bluenoses – ditambah pemilik asal Amerika Tom Wagner – melakukan perjalanan kembali ke West Midlands dengan optimisme mereka tetap utuh meskipun skornya 3-0 garis skor.

BACA JUGA :   Prediksi Western Sydney vs Sydney , 2 Maret 2024

The Blues memegang kendali penuh atas pertandingan putaran keempat ini pada 45 menit pertama, dengan pemain seperti Jordan James dan Keshi Anderson gagal memanfaatkan peluang emas, dan tim tamu harus membayar atas kurangnya kekejaman mereka seperti Jamie Vardy, Yunus Akgun. dan Dennis Praet membobol gawang Birmingham di babak kedua.

Menyusul eksperimen gagal Wayne Rooney selama periode 15 pertandingan yang membawa bencana, mantan bos West Brom Mowbray telah membawa segudang pengalaman lapis kedua ke Birmingham, yang saat ini berada di posisi ke-20 dalam klasemen Championship, unggul tujuh poin dari Queens Park Rangers di tanggal 22.

Pelatih berusia 60 tahun ini ingin mengubah The Blues menjadi tim terdepan yang mampu mendominasi pertandingan sepak bola, dan bisnis klub di bulan Januari telah mencerminkan ambisi besar tersebut, dengan Andre Dozzell, Paik Seung-ho dan Alex Pritchard tiba di Kota Kedua. untuk memberikan kualitas ekstra di lini tengah.

Salah satu keberhasilan Rooney di St Andrew’s adalah kemunculan pemain internasional Wales, James, yang telah menjadi gelandang Championship sejak debutnya di tim utama pada tahun 2021, menarik minat dari klub Serie A Atalanta BC pada bursa transfer bulan ini.

Setelah terikat piala untuk derby Black Country akhir pekan lalu, pemain pinjaman West Ham Marshall dan Andreas Weimann akan tampil melawan Birmingham pada hari Sabtu.

Dengan Jayson Molumby berpotensi absen selama sisa musim ini, pemain seperti Nathaniel Chalobah dan Alex Mowatt akan diberikan lebih banyak waktu bermain bersama Okay Yokuslu di ruang mesin.

BACA JUGA :   Prediksi Annecy vs Quevilly, 3 Maret 2024

The Baggies tetap tanpa jasa Grady Diangana dan Semi Ajayi, yang masing-masing mewakili Kongo DR dan Nigeria di babak sistem gugur Piala Afrika.

Daryl Dike mengalami cedera betis ringan pada tahap akhir bulan Januari dan absen saat kalah dari Wolves akhir pekan lalu, tetapi pemain Amerika itu mungkin akan kembali tampil akhir pekan ini.

Birmingham akan tanpa bek tengah Dion Sanderson setidaknya selama dua minggu, dengan bek tersebut mengalami cedera pergelangan kaki menjelang pertandingan melawan Leicester.

Mowbray telah mengonfirmasi bahwa Seung-ho dan Pritchard tersedia untuk melakukan debut The Blues mereka di The Hawthorns, meskipun sesama gelandang Juninho Bacuna diragukan karena masalah lutut.

Cody Drameh diperkirakan akan absen selama seminggu lagi karena cedera jari kaki, meningkatkan tekanan pada Birmingham untuk mengatur kebugaran Ethan Laird menyusul sejumlah istirahat karena cedera musim ini.

Lukas Jutkiewicz masih absen karena cedera betis, yang berarti Jay Stansfield adalah pilihan yang jelas untuk memimpin lini depan tim tamu pada hari Sabtu.

John Ruddy mengalami cedera sejak kekalahan akhir pekan lalu di King Power, jadi Neil Etheridge akan menjadi penjaga gawang The Blues kecuali mereka bisa mendapatkan kiper baru di saat-saat terakhir bursa transfer Januari.

Meski kalah dari Wolves pada pertandingan terakhir, West Brom menunjukkan tanda-tanda menjanjikan melawan tamunya di Liga Premier dan akan sangat ingin kembali ke jalur kemenangan akhir pekan ini.

Birmingham mungkin memiliki penampilan yang berbeda dengan sejumlah rekrutan bulan Januari yang akan menjalani debut penuh mereka, dan kami merasa The Blues akan bisa mendapatkan satu poin di The Hawthorns.(red)

Perkiraan Susunan West Brom vs Birmingham

West Bromwich : Palmer; Furlong, Bartley, Kipre, Townsend; Yokuslu, Mowatt, Wallace, Swift, Fellows; Thomas-Asante

Birmingham : Etheridge; Laird, Bielik, Aiwu, Buchanan; Sunjic, James, Miyoshi, Pritchard, Dembele; Stansfield

Prediksi Skor West Brom vs Birmingham : 1-1