Prediksi PSM Makassar vs Persita, 4 Februari 2024

oleh -48.579 views
Prediksi PSM Makassar vs Persita

MEDIAREALITAS – Prediksi PSM Makassar vs Persita, PSM Makassar bakal menjamu Persita Tangerang pada pekan ke-24 Liga 1 2023-2024. Laga PSM vs Persita akan digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu (4/2/2024).

Laga digelar di Balikpapan, lantaran Stadion B.J Habibie, Parepare, yang menjadi kandang PSM masuk dalam program untuk direnovasi.

PSM saat ini bisa dibilang masih berupaya keras untuk bisa konsisten meraih hasil positif di Liga 1 musim ini. Tercatat, dalam lima laga terakhir, tim berjulukan Juku Eja itu belum terkalahkan setelah dengan satu kali menang dan empat kali imbang. Terakhir mereka berhasil mencuri satu poin setelah bermain imbang 1-1 di kandang Persik Kediri, 18 Desember 2023.

Itu membuat sang juara bertahan sementara ini masih berada di posisi ke-11 dengan 29 poin dari 23 laga yang telah dijalani.

Pada lain pihak, Persita Tangerang datang dengan kepercayaan tinggi ke markas PSM. Pelatih Persita, Divaldo Alves, membawa 21 pemain untuk laga ini. Termasuk enam pemain asing yang mereka miliki.

Hanya satu nama yang absen dalam laga ini yaitu penjaga gawang Kurniawan Kartika Ajie yang menderita cedera.

“Selama pekan ini kami fokus mempersiapkan taktik dan strategi. Begitu juga menjaga mental dan pikiran. Banyak hal detail yang kami kerjakan,” ujar Divaldo Alves, seperti dikutip laman resmi klub.

Persita saat ini membutuhkan kemenangan, lantaran masih terdampar di posisi ke-15 klasemen sementara alias rawan masuk zona degradasi. Itu setelah, mereka baru mengoleksi 26 poin dari 23 laga yang telah dijalani.

Persita akan tampil tanpa penjaga gawang Kurniawan Kartika Ajie yang mendapat cedera sehingga akan absen di laga ini. Pemain lain dalam keadaan fit dan siap untuk dimainkan.

Sementara di lini depan, trio pemain asing Mohcine Hassan, Ramiro Fergonzi dan Ezequiel Vidal akan menjadi andalan Persita.

Sementara Fergonzi dan Vidal menjadi top skor sementara Persita dengan masing-masing telah mencetak lima gol. Keduanya juga tercatat sebagai pencatat assist terbanyak dengan empat.

Dari kubu PSM, mereka baru berlatih selama 17 hari sejak libur kompetisi. Winger andalan PSM, Yakob Sayuri sudah kembali dari membela Timnas Indonesia di ajang Piala Asia.

Begitu juga dengan lima pemain asing Juku Eja yang sudah gabung latihan. Tercatat Yuran Fernandes menjadi pemain asing terakhir yang bergabung dengan skuat.

PSM Makassar dan Persita Tangerang sudah berhadapan sebanyak 11 kali sejak 2004 di berbagai ajang. Hasilnya, tim Juku Eja enam kali menang, tiga kali imbang, dan dua kali kalah.

Pada pertemuan pertama Pasukan Ramang bisa mencuri poin di Indomilk Arena, setelah meraih kemenangan tipis 1-0 lewat gol Kenzo Nambu.

Saat ini, PSM Makassar menempati peringkat ke-11 klasemen dengan 29 poin. Sedangkan Persita Tangerang ada di posisi ke-15 dengan 26 poin atau hanya selisih 5 poin dari tim penghuni zona degradasi.

Prakiraan Susunan PSM Makassar vs Persita

PSM Makassar (3-4-2-1): Reza Arya; Safrudin Tahar, Yuran Fernandes, Daffa Salman; M. Arfan, Ze Paulo, Yakob Sayuri, Akbar Tanjung; Kenzo Nambu, Victor Mansaray; Adilson Silva

Persita Tangerang (4-3-3): Aditya Harlan; Muhammad Toha, Javlon Guseynov, Christian Rontini, Mario Jardel; Bae Sin-yeong, Ichsan Kurniawan, Rifky Dwi Septiawan; Ezequiel Vidal, Ramiro Fergonzi, Mohcine Hassan Nader(red)

Prediksi Skor PSM Makassar vs Persita:  1-0