Prediksi Manchester City vs Everton , 10 Februari 2024

oleh -5.579 views
Manchester City vs Everton

MEDIAREALITAS – Prediksi Manchester City vs Everton, Juara bertahan Liga Premier Manchester City untuk sementara dapat melampaui rivalnya Liverpool ke puncak klasemen jika mereka mengalahkan Everton di Stadion Etihad pada hari Sabtu waktu makan siang.

The Citizens bangkit dari ketertinggalan untuk mengamankan kemenangan 3-1 di Brentford pada hari Senin, sementara The Toffees meraih satu poin dalam hasil imbang 2-2 dengan Tottenham Hotspur dua hari sebelumnya.

Setelah kalah dalam pertemuan kandang dan tandang dari Brentford musim lalu, Man City menatap potensi kekalahan lainnya melawan The Bees ketika gol Neal Maupay di pertengahan babak pertama mengejutkan tim tamu, sementara aksi heroik dari Mark Flekken di bawah mistar gawang membuat mereka tetap bertahan. di Teluk.

Namun, gol penyeimbang Phil Foden menjelang turun minum mengubah momentum menguntungkan Man City, dan bintang akademi itu mencetak gol keduanya delapan menit setelah jeda sebelum menyelesaikan hat-trick luar biasa pada menit ke-70 untuk membantu Citizens – tawaran untuk memenangkan rekor gelar Liga Premier keempat berturut-turut – melanjutkan upaya mereka menuju puncak.

Pasukan Pep Guardiola, yang terpaut dua poin dari pemuncak klasemen Liverpool dan memiliki satu pertandingan tersisa melawan The Reds, kembali menikmati rangkaian kemenangan yang biasa mereka lakukan di tahap penting musim ini, karena mereka berhasil keluar sebagai pemenang. di masing-masing dari sembilan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi dengan skor agregat 27-6.

Man City mengalahkan Everton 3-1 di Goodison Park pada tahap awal perjalanan ini dan The Citizens akan yakin akan kesuksesan lebih lanjut pada hari Sabtu karena mereka telah menang 11 kali dan seri dua kali dari 13 pertemuan terakhir mereka di liga dengan The Toffees.

Sang juara bertahan akan menyambut rangkaian tiga pertandingan kandang Premier League berturut-turut bulan ini mengingat mereka unggul ketika bermain di depan pendukung setia Etihad, menang 29 kali, imbang lima kali dan hanya kalah satu kali dari 35 pertandingan terakhir mereka, sementara mereka belum pernah kalah. salah satu dari 23 pertandingan liga kandang terakhir mereka melawan tim-tim di zona degradasi, yang menjadi pertanda baik menjelang pertandingan terbaru mereka dengan Everton.

Sejak memenangkan empat pertandingan Premier League berturut-turut tanpa kebobolan satu gol pun pada paruh pertama bulan Desember, Everton gagal menjadi yang teratas dalam enam pertandingan terakhir mereka di kasta tertinggi, yang kemudian membuat mereka tergelincir ke posisi tiga terbawah.

BACA JUGA :   Prediksi Hamburg vs Osnabruck, 3  Maret 2024

Hasil imbang tanpa gol berturut-turut melawan Aston Villa dan Fulham diikuti oleh hasil imbang 2-2 akhir pekan lalu melawan Spurs, di mana gol dari Jack Harrison dan Jarrad Branthwaite – yang terakhir mencetak gol penyeimbang pada menit ke-94 – membatalkan dua gol dari mantan Pria Toffees, Richarlison.

Di tengah semua “kesulitan” di dalam dan di luar lapangan, Sean Dyche memuji karakter timnya untuk meraih satu poin dan yakin hasil terbaru mereka dapat mengawali musim mereka saat mereka berusaha keluar dari zona degradasi.

Laju tanpa kemenangan Everton terjadi pada saat rival degradasinya, Luton Town, telah mengumpulkan delapan poin dari lima pertandingan terakhir mereka untuk melampaui The Toffees, yang kini ditugaskan menghadapi lima tim yang saat ini duduk di delapan besar dalam enam pertandingan liga berikutnya.

Tim Merseyside menghadapi pertandingan yang sulit pada hari Sabtu ini setelah gagal memenangkan satu pun dari 12 kunjungan terakhir mereka ke Etihad, kalah tujuh kali dan seri lima kali, sementara mereka belum pernah memenangkan pertandingan kandang atau tandang Premier League melawan Man City sejak kemenangan 4-0 mereka pada bulan Januari. 2017 – Pertemuan pertama Guardiola melawan The Toffees dan kekalahan liga terberatnya dalam karir manajerialnya.

Man City menghadapi akhir pekan ini dengan kondisi kesehatan yang baik, dengan Erling Haaland dan Manuel Akanji – yang keduanya masuk skuad pertandingan melawan Brentford – duo terbaru yang pulih dari cedera.

BACA JUGA :   Prediksi Monza vs Roma, 3 Maret 2024

Setelah melihat tim Citizens yang dipimpinnya hanya mencatatkan satu clean sheet dalam 12 pertandingan liga terakhir mereka, Guardiola mungkin mempertimbangkan untuk melakukan satu atau dua perubahan pada lini belakangnya, dengan Akanji, John Stones dan Rico Lewis semuanya berharap untuk kembali ke starting XI.

Baik Mateo Kovacic atau Matheus Nunes dapat dipanggil kembali jika Guardiola memutuskan untuk bermitra dengan gelandang Rodri, sementara Jack Grealish, Jeremy Doku dan Oscar Bobb memiliki tugas untuk menggantikan Foden, Kevin De Bruyne, Julian Alvarez atau Bernardo Silva. , yang semuanya memberikan dukungan dalam serangan untuk Haaland melawan Brentford.

Sedangkan untuk Everton, Arnaut Danjuma terpaksa absen pada pertandingan akhir pekan lalu melawan mantan klubnya Spurs karena cedera pergelangan kaki, dan sang pemain sayap tetap berada di ruang perawatan bersama Andre Gomes (betis) dan Dele Alli (pangkal paha).

Namun, The Toffees bisa mendapat dorongan dengan kembalinya duo lini tengah dinamis Amadou Onana (lutut) dan Abdoulaye Doucoure (hamstring), sementara Ben Godfrey harus fit untuk tampil meski mengalami kram di fase akhir pertandingan melawan Spurs.

Godfrey akan berharap untuk menangkis persaingan dari Seamus Coleman dan Nathan Patterson untuk menjadi starter di posisi bek kanan, sementara Dominic Calvert-Lewin mungkin akan mendapatkan kesempatan sekali lagi untuk memimpin lini depan di depan Beto, dengan Harrison dan Dwight McNeil memberikan dukungan dari sisi.
.(*)

Prediksi Pemain Manchester City vs Everton

Manchester City: Ederson; Walker, Dias, Ake, Gvardiol; Rodri; Bernardo, De Bruyne, Alvarez, Foden; Haaland

Everton : Pickford; Patterson, Tarkowski, Branthwaite, Mykolenko; Harrison, Garner, Gueye, Onana, McNeil; Calvert-Lewin

Prediksi Skor Manchester City vs Everton : 3-1