Prediksi Manchester City vs Chelsea, 18 Februari 2024

oleh -14.579 views
Prediksi Manchester City vs Chelsea

MEDIAREALITAS – Prediksi Manchester City vs Chelsea, Tiga bulan setelah hasil imbang 4-4 ​​yang memukau di Stamford Bridge, Manchester City dan Chelsea kembali bertemu di Stadion Etihad untuk pertandingan Liga Premier pada Sabtu malam.

Sementara The Citizens berusaha mengejar Liverpool di puncak, rekan-rekan mereka di London Barat berusaha meningkatkan harapan mereka untuk mengamankan tujuh posisi besar.

Pertandingan terus berjalan padat dan cepat bagi Man City saat mereka terus mengejar treble bersejarah lainnya, tetapi pasukan Pep Guardiola hanya memiliki sedikit masalah dalam membangun rangkaian kemenangan khas mereka selama periode penting di paruh kedua musim ini.

Faktanya, The Citizens telah memenangkan 11 pertandingan terakhir mereka di semua turnamen, sebuah pencapaian yang dimulai dengan kesuksesan di Piala Dunia Antarklub pada pertengahan Desember dan terakhir diperpanjang berkat kemenangan tandang 3-1 atas Kopenhagen di leg pertama. pertandingan babak 16 besar Liga Champions mereka pada hari Selasa.

Gol dari Kevin De Bruyne, Bernardo Silva dan Phil Foden memastikan bahwa Man City akan mengambil keunggulan dua gol di leg kedua mereka di kandang sendiri dalam waktu tiga minggu; fokus mereka sekarang beralih kembali ke perburuan gelar Liga Premier ketika mereka berusaha untuk menutup dua poin yang memisahkan mereka di posisi kedua dengan pemimpin klasemen Liverpool, yang untuk sementara bisa unggul lima poin jika mereka mengalahkan Brentford pada kickoff makan siang hari Sabtu.

Man City bersiap untuk tiga pertandingan dalam empat pertandingan berikutnya dan akan menyambut kembalinya ke Etihad di mana mereka tidak pernah kalah dalam 22 pertandingan terakhir mereka di Liga Premier. Mereka juga telah memenangkan enam dari delapan pertemuan kandang terakhir mereka di divisi teratas dengan lawannya Chelsea pada hari Sabtu, menjaga clean sheet dalam lima kemenangan tersebut dalam proses.

Namun, clean sheet sulit didapat bagi The Citizens musim ini, karena tim asuhan Guardiola telah kebobolan dalam 11 dari 13 pertandingan terakhir mereka di Premier League, dan mereka tidak mampu menunjukkan kelemahan pertahanan mereka akhir pekan ini melawan tim Chelsea yang mencetak gol. empat gol melewati mereka di pertandingan sebelumnya dan sejak itu telah mencetak delapan gol dalam tiga pertandingan terakhir mereka bulan ini.

Performa Chelsea yang tidak konsisten dan membuat frustrasi telah menjadi katalis di balik penampilan biasa-biasa saja mereka di papan tengah klasemen sejauh musim ini, dan setelah menderita dua kekalahan empat gol dari Liverpool dan Wolverhampton Wanderers, tekanan tersebut mulai berkurang pada pelatih kepala Mauricio Pochettino setelahnya dua pertandingan penting yang berakhir dengan skor 3-1. kemenangan tandang atas Aston Villa dan Crystal Palace.

Lima hari setelah mengalahkan Villa di laga ulangan putaran keempat Piala FA dengan performa terbaik mereka musim ini hingga saat ini, The Blues mengalami kekalahan melawan Palace pada hari Senin saat mereka tertinggal di babak pertama setelah gagal mencatatkan satu tembakan pun. tepat sasaran meski memiliki 80% penguasaan bola di Selhurst Park.

Namun, Chelsea tampil dengan tim yang berbeda setelah jeda dan upaya mereka menghasilkan hasil ketika mantan pemain Eagles Conor Gallagher membukukan babak kedua dengan dua gol, sebelum Enzo Fernandez memastikan kemenangan menjelang perpanjangan waktu.

Setelah membukukan 10 kemenangan, empat kali imbang, dan 10 kekalahan dari 24 pertandingan Premier League, hanya sedikit orang yang terkejut melihat Chelsea mendekam di peringkat 10, namun mengamankan tiket kompetisi Eropa untuk musim depan tetap menjadi sebuah kemungkinan bagi The Blues karena mereka hanya tertinggal dua poin dari Newcastle United. di urutan ketujuh, dan terpaut tujuh poin dari Manchester United di urutan keenam – dua tim yang masih harus dimainkan Chelsea di kandang sendiri.

Pochettino dan kawan-kawan harus menemukan konsistensi dengan cepat jika mereka ingin naik klasemen, tetapi kesuksesan pada Sabtu hari bisa menjadi tantangan karena mereka gagal memenangkan satu pun dari tujuh pertemuan terakhir mereka dengan Man City sejak meraih kemenangan terkenal 1-0 di Liga Champions 2021. terakhir; The Blues juga kebobolan dalam 18 dari 19 pertandingan terakhir mereka di Premier League melawan The Citizens.

Bek Man City Josko Gvardiol absen selama dua hingga tiga minggu karena cedera ligamen pergelangan tangan kaki, sementara Jack Grealish (otot), Bernardo Silva (pergelangan kaki), Mateo Kovacic (lutut) dan Sergio Gomez (tidak ditentukan) semuanya akan diperiksa sebelum kickoff. .

Dengan Nathan Ake akan terus berada di sisi kiri pertahanan dengan absennya Gvardiol, Ruben Dias dapat bergabung sebagai bek tengah dengan John Stones atau Manuel Akanji, yang juga dapat ditugaskan untuk masuk ke lini tengah untuk hadir dengan Rodri.

Jeremy Doku dan Foden akan bertarung untuk mendapatkan starter di sayap kiri jika Grealish dianggap tidak fit untuk tampil, sementara Julian Alvarez berharap untuk kembali ke starting XI setelah diistirahatkan pada pertengahan pekan, meskipun ia mungkin menghadapi persaingan dari De Bruyne dan Bernardo, jika fit, akan bermain di belakang Erling Haaland, yang mencetak dua gol di Stamford Bridge awal musim ini

Sedangkan bagi Chelsea, mereka membenarkan kebugaran Thiago Silva yang terpaksa ditarik keluar saat melawan Palace karena cedera pangkal paha; Levi Colwill bersiap untuk kembali ke starting XI untuk tampil dengan Axel Disasi sebagai bek tengah.

Benoit Badiashile juga mengalami masalah pangkal paha dan harus absen selama satu bulan, sementara Wesley Fofana, Robert Sanchez (kedua lutut), Marc Cucurella (pergelangan kaki), Reece James, Romeo Lavia dan Lesley Ugochukwu (semua cedera hamstring) juga cedera. ruang perawatan.

Pochettino telah menggunakan mantan pemain Man City Cole Palmer sebagai false nine dalam beberapa pekan terakhir, namun keputusan itu belum bisa membuktikan kebenarannya dan pemain Argentina itu malah bisa memindahkan pemain muda tersebut – yang mencetak gol penalti di menit-menit terakhir melawan The Citizens awal musim ini –kembali ke lapangan. ke sayap kanan, memungkinkan Nicolas Jackson atau Christopher Nkunku memimpin lini depan – yang terakhir mencetak hat-trick bersama mantan klubnya RB Leipzig dalam kunjungan terakhirnya ke Etihad.

Tim netral memasuki pertandingan hari Sabtu dengan harapan untuk menyaksikan pertemuan yang sama memikatnya dengan ekstravaganza delapan gol yang terjadi antara Man City dan Chelsea pada bulan November, dan gol diharapkan terjadi sekali lagi, mengingat tidak hanya ancaman serangan kedua tim tetapi juga ancaman mereka di depan lini . bagian belakang.

Namun, sulit untuk kembali melawan tim Man City yang mengejar gelar yang telah mengubah Etihad menjadi benteng dan memiliki banyak pemain depan yang sedang dalam performa terbaiknya yang dapat membawa sang juara meraih kemenangan ketujuh berturut-turut di Premier League.(*) Prediksi

Pemain Manchester City vs Chelsea

Manchester City : Ederson; Walker, Dias, Ake; Batu, Rodri; Bernardo, De Bruyne, Alvarez, Foden; Haaland

Chelsea : Petrovic; Gusto, Disasi, Colwill, Chilwell; Fernandez, Caicedo; Palmer, Gallagher, Jackson; Nkunku

Prediksi Skor Manchester City vs Chelsea: 2-1