Prediksi Leeds vs Rotherham, 10 Februari 2024

oleh -14.579 views
Prediksi Leeds vs Rotherham

MEDIAREALITAS – Prediksi Leeds vs Rotherham, Dua tim Yorkshire yang bertarung di ujung berlawanan tabel Championship akan bertarung pada hari Sabtu, saat Rotherham United melakukan perjalanan ke Elland Road untuk menghadapi Leeds United.

Tuan rumah berada di belakang tim peringkat kedua Southampton dalam perebutan promosi otomatis, sementara tim tamu mereka duduk di posisi terbawah divisi dengan selisih 12 poin dari zona aman.

Leeds United kembali ke Elland Road pada akhir pekan sebagai salah satu tim terbaik di Championship dengan tujuan memperpanjang rekor bagus dalam upaya mereka untuk memenangkan promosi otomatis kembali ke Liga Premier di bawah manajemen Daniel Farke.

Tim asal Yorkshire ini sudah pasti mengklaim posisi dua teratas sejauh ini, memperoleh 60 poin dari 30 pertandingan liga pertama mereka, memenangkan 18 di antaranya dan menderita enam kekalahan.

Dua dari kekalahan tersebut terjadi berturut-turut di tangan Preston North End dan West Bromwich Albion pada akhir bulan Desember yang meninggalkan harapan promosi los blancos, namun mereka telah bangkit kembali dengan cara yang menarik sejak pergantian tahun, meraih lima kemenangan beruntun di kasta kedua Inggris, pertama mengalahkan Birmingham City dan Cardiff City dengan skor 3-0.

Preston North End dan Norwich City kemudian mengunjungi Elland Road dan pasukan Farke meraih kemenangan 2-1 dan 1-0, sebelum bertandang ke Bristol City dalam pertandingan liga terbaru mereka Jumat lalu dan menjadikannya lima kemenangan berturut-turut dengan kemenangan 1-0 berkat gol Willy Gnonto.

Sekarang dengan momentum lebih lanjut setelah kemenangan 4-1 setelah perpanjangan waktu di Plymouth Argyle pada hari Selasa untuk memesan tempat di babak 16 besar Piala FA, Leeds United akan mengalihkan fokus mereka kembali ke aksi Championship dan berusaha untuk menjadikannya yang keenam. kemenangan liga berturut-turut dengan peluang untuk melompati peringkat kedua Southampton yang hanya unggul satu poin.

Mereka bertemu tim Rotherham United dalam keadaan yang sangat kontras, dengan tim tamu berada di posisi terbawah klasemen Championship di tengah masa yang sangat sulit.

Setelah finis di peringkat ke-19 terakhir kali, tim South Yorkshire kembali mempertahankan status divisi kedua mereka musim ini, tetapi posisi mereka dalam bahaya besar dengan hanya 19 poin dari 29 pertandingan mereka sejauh ini.

Leam Richardson turun tangan untuk memimpin upaya bertahan hidup keluarga Miller pada pertengahan Desember, dan setelah memulai dengan tiga kekalahan berturut-turut, ia mampu meraih kemenangan pertama dalam masa jabatannya melawan Middlesbrough di Boxing Day, namun sejak itu mereka tidak mampu melanjutkan. hasil itu dan semakin dekat untuk melompat keluar dari tiga terbawah, alih-alih hanya menambahkan tiga poin lagi ke penghitungan mereka dalam lima upaya terakhir.

Hasil imbang yang patut dipuji dengan Sunderland dan Blackburn Rovers terjadi pada pergantian tahun, dan setelah kekalahan 1-0 dari Stoke City, tim Richardson kembali meraih satu poin bagus dari hasil imbang 1-1 pada pertandingan tandang sebelumnya di Middlesbrough berkat gol Cafu. , tapi mereka sekarang menuju akhir pekan setelah kekalahan liga ke-16 musim ini akhir pekan lalu, saat Jan Bednarek dan Adam Armstrong membawa Southampton menang 2-0 di Stadion New York.

Meskipun Rotherham United tidak boleh terlalu berkecil hati dengan kekalahan dari tim Saints yang mengejar promosi, musim sulit mereka telah membuat mereka terpaut 12 poin dari zona aman di posisi ke-24, dan dengan 17 pertandingan tersisa untuk dimainkan, satu lebih banyak dari empat tim di atas mereka di perjuangan untuk bertahan hidup, pasukan Richardson akan tahu bahwa mereka memerlukan peningkatan performa yang dramatis, dimulai dengan kekecewaan besar di akhir pekan, untuk memiliki peluang nyata untuk lolos dari degradasi tahun ini.

Setelah melakukan rotasi untuk pertandingan tandang Piala FA di Plymouth, Daniel Farke harus kembali ke starting XI Leeds United dengan kekuatan penuh pada akhir pekan, dengan pemain sayap Daniel James kemungkinan akan tetap berada di ruang perawatan bersama Stuart Dallas dan bek Pascal Struijk.

Dengan absennya James, Willy Gnonto akan mempertahankan posisinya di sayap kanan setelah mencetak gol dalam dua pertandingan berturut-turut, sementara Patrick Bamford, Georginio Rutter dan Crysencio Summerville harus kembali untuk melengkapi unit penyerang dalam formasi 4-2-3- mereka. 1 bentuk.

Dengan absennya Struijk, gelandang kunci Ethan Ampadu harus kembali menggantikan Joe Rodon di bek tengah, meninggalkan Glen Kamara dan Ilia Gruev untuk bermitra di ruang mesin, sementara Connor Roberts berharap bisa mendapatkan debut di sisi kanan tim. pertahanan setelah tiba dengan status pinjaman untuk Burnley tetapi mungkin harus puas duduk di bangku cadangan, dengan Archie Gray yang berusia 17 tahun tampil mengesankan sejauh ini.

Rotherham United terus menghadapi daftar panjang cedera, yang diperparah baru-baru ini dengan hilangnya bek kiri Cohen Bramall, sementara Grant Hall, Tyler Blackett, Shane Ferguson dan Andre Green tetap berada di ruang perawatan.

Bek Cameron Humphreys kembali ke skuad untuk pertandingan melawan Southampton setelah istirahat panjang, dan dia akan berusaha untuk kembali ke posisi tengah dari lima bek sejak awal pada hari Sabtu bersama Sean Morrison dan Hakeem Odoffin, sementara Oliver Rathbone akan mengajukan tawaran untuk kembali ke lini tengah setelah Jamie Lindsay, Christ Tiehi, Sam Clucas dan Cafu menjadi pilihan terakhir kali.

Di lini atas, Jordan Hugill berharap untuk kembali memimpin lini depan sebagai striker tunggal, meskipun Richardson menambah barisannya dengan masuknya Charlie Wyke pada bulan Januari, dan dia, bersama Sam Nombe dan Tom Eaves juga akan bertarung. untuk maju ke depan.

Dengan keunggulan sebagai tuan rumah, lebih banyak kualitas di seluruh skuad mereka dan banyak momentum di belakang mereka, Leeds United harus memanfaatkan peluang mereka untuk mengalahkan rival mereka di Yorkshire dengan cara yang dominan di Elland Road pada akhir pekan..(*)

Prediksi Pemain Leeds vs Rotherham

Leeds : Meslier; Gray, Rodon, Ampadu, Firpo; Gruev, Kamara; Gnonto, Rutter, Summerville; Bamford

Rotherham : Johansson; Peltier, Odoffin, Morrison, Humphreys, Revan; Clucas, Rathbone, Tiehi, Cafu; Hugill

Prediksi Skor Leeds vs Rotherham: 3-0