Prediksi Burnley vs Arsenal, 17 Februari 2024

oleh -9.579 views
Prediksi Nantes vs PSG,

MEDIAREALITAS – Prediksi Burnley vs Arsenal, Enam hari setelah kemenangan enam gol yang membuat sejarah, Arsenal berusaha untuk memperpanjang rekor sempurna Liga Premier mereka pada tahun 2024 ketika mereka bertandang ke Lancashire untuk berhadapan dengan Burnley pada hari Sabtu.

Pasukan Mikel Arteta mengalahkan rival Londonnya West Ham United 6-0 di pekan pertandingan 24, sedangkan perjalanan Clarets ke pemimpin liga Liverpool berakhir dengan kekalahan 3-1.

Bos Burnley Vincent Kompany mungkin telah membantu Manchester City memenangkan banyak penghargaan selama berseragam biru langit, namun ia tidak bisa memberikan bantuan kepada mantan klub di Anfield, di mana Liverpool dengan cepat mendapatkan kembali posisi teratas dari juara Liga Premier Sabtu lalu.

Di hadapan penonton terbanyak yang memadati Anfield untuk pertandingan Premier League, Burnley tiba-tiba memasuki jeda dengan menyamakan kedudukan berkat balasan udara Dara O’Shea terhadap gol pembuka Diogo Jota, namun The Clarets tidak memberikan respons terhadap Luis Diaz dan Sundulan Darwin Nunez di babak kedua .

Masih menunggu kemenangan perdana mereka pada tahun 2024, tim peringkat ke-19 Burnley kini hanya unggul selisih gol dari tim juru kunci Sheffield United berkat kemenangan mengejutkan The Blades di Luton Town akhir pekan lalu, dan selisih dengan tim peringkat ke-17 Hatters – yang punya memainkan permainan lebih sedikit – mencapai tujuh poin.

Gol asuransi Nunez untuk Liverpool akhir pekan lalu juga mewakili gol ke-50 yang dicetak Clarets di musim Liga Premier yang sedang berlangsung – kebobolan rata-rata lebih dari dua kali per pertandingan di musim pertama mereka kembali ke papan atas – meskipun mencetak gol dalam lima pertandingan Premier berturut-turut. Kompetisi di liga menawarkan secercah harapan bagi Clarets.

Terlebih lagi, setelah mengalami tujuh kekalahan beruntun di Turf Moor sejak musim dimulai, pasukan Kompany kini telah meraih poin dari tiga dari lima pertandingan terakhir mereka di depan pendukung mereka sendiri, menahan Luton dan Fulham untuk mencetak skor imbang di Lancashire. markas besar.

Statistik seperti itu mungkin terbukti tidak relevan jika hari tandang terakhir Arsenal adalah sesuatu yang dilewatkan, karena Arteta mendalangi kemenangan tandang terbesar The Gunners di Liga Premier hingga saat ini – dan kemenangan terbesar mereka sepanjang sejarah liga – melawan West Ham yang lemah. .

Meski harus menunggu lebih dari setengah jam untuk memecah kebuntuan melalui William Saliba, Arsenal mencabik-cabik pemenang Liga Konferensi Europa setelah pertumpahan darah pertama terjadi, saat Bukayo Saka (dua), Leandro Trossard dan Gabriel Magalhaes juga ikut ambil bagian. sebelum Declan Rice mencetak gol terbaik dengan tendangan jarak jauh yang fenomenal di rumah lamanya.

Baik Rice maupun Arteta tidak mencetak gol ajaib sang pemain di depan Stadion London yang setengah kosong, tetapi para penggemar Arsenal yang gembira bersuara dengan suara yang luar biasa ketika tim mereka menyamakan poin dan selisih gol dengan Manchester City, yang memiliki satu pertandingan tersisa tetapi kini hanya unggul dari pasukan peringkat ketiga Arteta dalam hal gol yang dicetak.

Hanya sekali sebelumnya Arsenal memenangkan pertandingan empat liga pertama mereka dalam satu tahun kalender, ketika George Allison memimpin The Gunners meraih gelar juara pada musim 1934-35, dan jika raksasa London Utara itu menang di Turf Moor akhir pekan ini, itu akan menjadi yang pertama kalinya dalam sejarah. sejarah mereka bahwa mereka telah menang dalam lima pertandingan liga pembuka dalam satu tahun kalender.

Kebobolan 11 gol tandang yang merupakan angka terendah di divisinya pada musim 2023-24 menunjukkan bahwa The Gunners berada di jalur untuk menulis halaman lain dalam sejarah klub melawan Burnley, yang mereka atasi 3-1 di Emirates pada bulan November, dan mereka tidak terkalahkan. dalam 10 pertandingan terakhir mereka ke Turf Moor di Premier League, meskipun 50% dari pertandingan tersebut berakhir imbang.

Pada starter pertamanya di Premier League untuk Burnley, bek milik Montpellier HSC, Maxime Esteve, harus ditarik keluar pada menit ke-80 di Anfield, meski saat ini tidak ada indikasi bahwa pemain internasional Prancis U-21 tidak akan bisa menghadapi The Gunners.

Itu lebih dari yang bisa dikatakan untuk Nathan Redmond (hamstring) dan Luca Koleosho (lutut) yang absen dalam jangka waktu lama, sementara Lyle Foster absen secara tak terduga saat melawan Liverpool karena cedera kronis, yang telah menjalani operasi.

Cedera paha Jordan Beyer masih membuatnya sedih, tapi masalah bahu Charlie Taylor mungkin akan sembuh tepat pada waktunya untuk pertandingan Sabtu hari; Hannes Delcroix harus melanjutkan sebagai bek kiri jika diperlukan setelah kembali dari ruang perawatan di Anfield.

Mengusung tema cedera bek kiri, pemain yang sering menjadi korban betis Arsenal, Oleksandr Zinchenko, melewatkan kemenangan atas West Ham karena masalah yang dideritanya saat melawan Liverpool, sementara Takehiro Tomiyasu juga tidak bisa tampil untuk pemakaman di Stadion London setelah kembali dari Piala Asia dengan cedera. .

Gabriel Jesus (lutut) dan Emile Smith Rowe (pergelangan kaki) juga ada dalam daftar pemain yang harus disentuh Arteta, dan keputusan pemain Spanyol itu untuk mencadangkan Jorginho untuk pertandingan West Ham pada awalnya disambut dengan kejutan, tetapi ia kemudian mengungkapkan bahwa pemain Italia itu adalah membawa ketukannya sendiri..(*)

Prediksi Pemain Burnley vs Arsenal

Burnley : Trafford; Assignon, O’Shea, Esteve, Delcroix; Odobert, Berge, Brownhill, Bruun Larsen; Amdouni, Datro Fofana

Arsenal : Raya; Putih, Saliba, Gabriel, Kiwior; Odegaard, Beras, Havertz; Saka, Trossard, Martinelli

Prediksi Skor Burnley vs Arsenal: 1-3