Prediksi Leipzig vs Leverkusen, 21  Januari 2024

oleh -62.579 views
Leipzig vs Leverkusen

MEDIAREALITAS – Prediksi Leipzig vs Leverkusen, Berusaha untuk memperpanjang keunggulan mereka di puncak Bundesliga, Bayer Leverkusen bertandang ke Red Bull Arena untuk menghadapi RB Leipzig pada Sabtu malam.

Kedua tim bertemu untuk pertama kalinya sejak akhir pekan pembukaan musim pada Agustus tahun lalu ketika Die Werkself mengalahkan Die Roten Bullen untuk menang 3-2 dalam pertandingan menegangkan di BayArena.

Setelah mengakhiri tahun 2023 dengan empat kemenangan dan sekali imbang di semua kompetisi, Leipzig tidak mampu mengawali Tahun Baru dengan positif karena mereka menderita kekalahan kandang 1-0 dari Eintracht Frankfurt akhir pekan lalu.

Meski melepaskan 26 tembakan lebih banyak dari lawannya, Die Roten Bullen tidak memiliki keunggulan klinis di sepertiga akhir lapangan dan mendapat kekalahan keempat di liga musim ini berkat gol penentu kemenangan dari Ansgar Knauff, yang mencetak gol melalui satu-satunya tembakan tepat sasaran Frankfurt di menit ketujuh.

Empat poin telah hilang dalam dua pertandingan terakhir pasukan Marco Rose, yang tetap berada di urutan keempat dalam klasemen dan tertinggal 12 poin di belakang pemimpin Bundesliga Leverkusen di pertengahan babak, sementara Leipzig juga membiarkan tim peringkat kelima Borussia Dortmund memperkecil jarak. kedua tim hanya mendapat tiga poin.

Setelah 12 pertandingan kandang tak terkalahkan mereka diakhiri oleh Frankfurt terakhir kali, Leipzig memasuki pertandingan hari Sabtu dengan berusaha menghindari kekalahan dalam pertandingan liga kandang berturut-turut untuk pertama kalinya sejak April 2018 ketika mereka kalah dua kali di bawah mantan bos Ralph Hasenhuttl, termasuk kekalahan telak 4-1 dari Leverkusen.

Leipzig telah kalah dalam dua pertemuan terakhir mereka dengan Leverkusen dan akan mewaspadai ancaman yang mungkin ditimbulkan oleh lawan mereka yang sedang terbang akhir pekan ini, tetapi yang menjadi pertanda baik bagi Die Roten Bullen adalah bahwa mereka tidak terkalahkan dalam lima duel Bundesliga sebelumnya melawan liga. pemimpin, termasuk tiga kemenangan.

Bayer Leverkusen tampaknya akan bermain imbang tanpa gol dengan Augsburg pada pertandingan pertama mereka di tahun 2024, namun tim asuhan Xabi Alonso meraih kemenangan dengan cara yang dramatis ketika Exequiel Palacios menyambut umpan silang Alex Grimaldo untuk mencetak gol pada menit ke-94. menit.

BACA JUGA :   Prediksi Southampton vs West Brom, 18 Mei 2024

Die Werkself tetap tak terkalahkan dan duduk cantik di puncak klasemen pada babak pertengahan untuk ketiga kalinya dalam sejarah Bundesliga setelah mengumpulkan total 45 poin dari 17 pertandingan pembukaan mereka; hanya Bayern Munich (dalam tiga kesempatan) yang pernah mengumpulkan poin sebanyak itu dalam periode yang sama dalam sejarah liga mereka, dan setiap kali mengakhiri musim sebagai juara.

Meskipun Leverkusen pantas menerima banyak pujian atas upaya mereka dalam menyerang, mereka juga unggul dalam pertahanan setelah kebobolan paling sedikit (12) di Bundesliga sejauh musim ini, sementara mereka juga mencatatkan clean sheet terbanyak (delapan) , termasuk tiga dalam tiga pertandingan terakhir mereka.

Alonso ingin melihat timnya terus membangun performa luar biasa mereka saat mereka menjalani pertandingan yang beragam melawan Leipzig, Borussia Monchengladbach, Darmstadt dan Stuttgart di DFB-Pokal, sebelum berhadapan dengan tim urutan kedua Bayern Munich bulan depan .

Leverkusen kalah dalam kunjungan terakhir mereka ke Leipzig, kekalahan 2-0 pada Oktober 2022, tetapi mereka yakin akan sukses pada hari Sabtu karena mereka telah mencatatkan 13 pertandingan tandang tak terkalahkan di semua kompetisi.

Bek RB Leipzig Willi Orban masih absen karena cedera lutut, sementara Amadou Haidara sedang menjalani tugas internasional bersama Mali di Piala Afrika.

BACA JUGA :   Prediksi Southampton vs West Brom, 18 Mei 2024

Setelah pulih dari cedera bahu, Dani Olmo tampil untuk pertama kalinya sejak akhir Oktober sebagai pemain pengganti di babak kedua melawan Frankfurt, dan sang playmaker akan bersaing untuk menjadi starter dengan mengorbankan Christoph Baumgartner.

Pemain baru Eljif Elmas melakukan debutnya sebagai pemain pengganti terakhir kali dan akan berusaha keras untuk menjadi starter pertamanya, sementara Yussuf Poulsen kemungkinan akan dipanggil kembali untuk bermitra dengan Lois Openda di lini depan, dengan Benjamin Sesko berpotensi memberi jalan.

Adapun Bayer Leverkusen, Victor Boniface dan Arthur absen karena cedera pangkal paha dan paha, sementara Edmond Tapsoba, Odilon Kossounou dan Amine Adli semuanya sedang menjalani tugas internasional di Piala Afrika.

Florian Wirtz hanya fit untuk tampil selama setengah jam terakhir sebagai pemain pengganti melawan Augsburg, tetapi pemain berusia 20 tahun itu mungkin berada dalam posisi untuk menjadi starter di sepertiga akhir akhir pekan ini bersama mantan pemain pinjaman Leipzig Patrik Schick dan Jonas Hofmann.

Alonso secara mengejutkan memutuskan untuk mencadangkan Jonathan Tah terakhir kali meskipun tidak adanya rekan bek tengah Tapsoba dan Kossounou, dan bos Leverkusen malah memilih gelandang Robert Andrich di tengah formasi tiga bek di antara Josip Stanisic dan Piero Hincapie. Alonso akan tergoda untuk tetap menggunakan lini belakang yang sama, tapi kemungkinan besar dia akan mengingat Tah, yang mencetak gol melawan Leipzig awal musim ini.
(red)

Perkiraan Susunan Leipzig vs Leverkusen

Leipzig : Blaswich; Henrichs, Simakan, Lukeba, Raum; Olmo, Schlager, Kampl, Simons; Openda, Poulsen

Leverkusen :Hradecky; Stanisic, Tah, Hincapie; Frimpong, Palacios, Xhaka, Grimaldo; Hofmann, Wirtz; Schick

Prediksi skor Leipzig vs Leverkusen: 1-2