Prediksi  Le Havre vs Lyon, 14 Januari 2024

oleh -220.579 views
Le Havre vs Lyon (1)

MEDIAREALITAS – Prediksi  Le Havre vs Lyon, Keduanya ingin melanjutkan hasil piala yang positif di awal bulan, Le Havre akan menyambut tim yang sedang kesulitan Lyon ke Stade Oceane pada Minggu malam di Ligue 1.

Tuan rumah menang tipis atas tim strata kedua di Coupe de France terakhir kali, sementara Les Gones dengan mudah melaju ke babak berikutnya.

Le Havre memulai kalender 2024 mereka dengan kemenangan kandang 2-1 atas tim Ligue 2 Caen di Coupe de France akhir pekan lalu, dengan gol dari Antoine Joujou dan Daler Kuzyaev mengapit gol Godson Kyeremeh untuk menyamakan kedudukan melawan tim divisi tiga Chateauroux akhir pekan depan.

Berfokus pada urusan liga untuk saat ini, Le Club Doyen menikmati awal yang stabil untuk kembali ke papan atas sepak bola Prancis setelah memenangkan Ligue 2 musim lalu, dengan Le Havre saat ini duduk di urutan ke-11 dalam tabel liga, unggul lima poin dari urutan ke-16. -ditempatkan Toulouse.

Pasukan Luka Elsner menghasilkan kemenangan penting selama periode Natal untuk menjauhkan diri mereka dari kekhawatiran degradasi di dasar divisi, membuat Nice yang mengejar gelar hanya mengalami kekalahan kedua musim ini pada 16 Desember, ketika Emmanuel Sabbi mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut. sukses 3-1.

Yang memimpin daftar pencetak gol tuan rumah hari Minggu adalah duo penyerang Nabil Alioui dan Mohamed Bayo – yang keduanya telah mencetak empat gol di Ligue 1 hingga saat ini – namun pemain terakhir ini akan absen dalam beberapa pertandingan berikutnya karena keterlibatannya untuk Guinea di pertandingan tersebut. Piala Afrika.

Tiga dari empat gol maksimal Le Havre di liga sejauh ini terjadi di Stade Oceane di depan pendukung mereka sendiri, namun rekor sembilan gol dalam delapan pertandingan kandang tidak terlalu produktif, dengan hanya tim terbawah Clermont Foot (4) dan Metz (7) yang mencetak gol terbanyak di liga. menjaring lebih sedikit di wilayah yang familiar pada kampanye ini.

Menyusul tiga kemenangan berturut-turut di Ligue 1 pada akhir tahun 2023, Lyon telah mengonfirmasi bahwa mantan pelatih kepala sementara Pierre Sage telah menandatangani kontrak permanen hingga akhir musim ini, dengan tujuan utama pria berusia 44 tahun itu adalah mempertahankan satu kontrak. klub bersejarah Prancis di papan atas.

BACA JUGA :   Prediksi Colorado Rapids vs Minnesota, 26 Mei 2024

Pada saat Fabio Grosso dicopot dari kursi manajerial pada tanggal 30 November, Les Gones terpuruk di dasar klasemen Ligue 1, namun tiga kemenangan liga dari lima pertandingan di bawah kepemimpinan Sage telah membuat juara 2007-08 itu naik ke peringkat atas. ke posisi 15 di titik tengah.

Lyon memulai perjalanan Coupe de France mereka dengan secara meyakinkan mengalahkan Pontarlier Minggu lalu, dengan Rayan Cherki membuka skor setelah 45 menit, sebelum mantan duo Arsenal Ainsley Maitland-Niles dan Alexandre Lacazette mencetak gol untuk memesan perjalanan ke Bergerac Perigord di babak berikutnya.

Les Gones sangat aktif di tahap awal bursa transfer Januari saat mereka berusaha menghindari sepak bola divisi dua musim depan, dengan Adryelson dan Lucas Perri tiba dari klub Brasil Botafogo, sementara pasukan Sage dilaporkan hampir menyetujui kesepakatan untuk Villarreal. Arnaut Danjuma yang saat ini dipinjamkan ke Everton.

Pertemuan di bulan September antara Le Havre dan Lyon adalah pertemuan pertama mereka sejak Februari 2009, meskipun pertemuan tersebut bukanlah pertemuan yang berkesan karena kedua tim bermain imbang tanpa gol, dengan Anthony Lopes dan Arthur Desamas berhasil mencatatkan clean sheet yang jarang terjadi.

BACA JUGA :   Prediksi Toronto vs Cincinnati, 26 Mei 2024

Le Havre memiliki sejumlah pemain yang akan menjalani tugas internasional bulan ini, termasuk penembak jitu terkemuka Bayo, gelandang Abdoulaye Toure dan mantan penyerang Swansea City Andre Ayew.

Tuan rumah tidak akan diperkuat penegak hukum Rassoul Ndiaye pada Minggu sore, dengan pemain berusia 22 tahun itu menjalani skorsing dua pertandingan karena mendapat kartu merah dalam kekalahan melawan Reims pada 20 Desember.

Christopher Operi menampilkan performa luar biasa saat Le Havre berjuang untuk meraih kemenangan Coupe de France terakhir kali, jadi kami mengharapkan bek kiri ini mempertahankan tempatnya di XI.

Lyon memiliki dua pemain yang akan absen di AFCON untuk jangka waktu tertentu, yang berarti Ernest Nuamah dan Mama Balde tidak akan bisa dipilih akhir pekan ini.

Dejan Lovren diskors untuk satu pertandingan lagi setelah menerima perintahnya dalam pertandingan kandang melawan Nantes bulan lalu, sehingga rekannya dari Kroasia Duje Caleta-Car akan membutuhkan mitra baru di bek tengah.

Pemain Irlandia Jake O’Brien menikmati musim terobosan di lima liga top Eropa setelah bermain di Cork City dan Swindon Town dalam beberapa tahun terakhir, dan pemain berusia 22 tahun itu akan mulai bermain pada hari Minggu.(red)

Prediksi Skor  Le Havre vs Lyon:1-2

Perkiraan Susunan   Le Havre vs Lyon

Le Havre : Desmas; Sangante, Kinkoue, Lloris, Operi; Targhalline, Casimir, Nego, Kechta, Joujou; Grandsir

Lyon  : Lopes; O’Brien, Caleta-Car, Kumbedi; Mata, Caqueret, Tolisso, Tagliafico; Kadewere, Cherki; Lacazette