Prediksi Ghana vs Namibia, 9 Januari 2024

oleh -89.579 views
oleh
Prediksi Ghana vs Na

MEDIAREALITAS – Prediksi Ghana vs Namibia, Ghana dan Namibia berhadapan di Stadion Olahraga Baba Yara pada hari Senin dalam pertemuan pemanasan sebelum memulai perjalanan Piala Afrika mereka.

The Black Stars memulai AFCON tahun ini melawan Tanjung Verde pada 14 Januari, sementara negara Afrika Selatan itu bertarung melawan Tunisia dua hari kemudian di pertandingan pembuka turnamen mereka.

Ghana memasuki AFCON 2023 sebagai salah satu tim terluar yang meraih trofi tersebut, meski sempat menjadi yang tertinggi di benua itu sebanyak empat kali pada tahun 1963, 1965, 1978, dan 1982.

Mereka mencari kesuksesan setelah empat dekade, dan Chris Hughton berharap menjadi orang yang memberikan mahkota kelima bagi negara Afrika Barat tersebut.

Tim Black Stars akan bertarung melawan Namibia sebelum putaran final, ingin mendapatkan hasil positif sebelum berangkat ke Pantai Gading, namun apakah penampilan juara empat kali itu membuat para pendukung khawatir?

Ghana telah dikalahkan dalam tiga dari empat pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, meskipun para penggemar menyatakan bahwa dua kekalahan terjadi dalam pertandingan persahabatan melawan Meksiko (2-0) dan Amerika Serikat.

Namun, kekalahan 1-0 dari Komoro di kualifikasi Piala Dunia pada bulan November menimbulkan peringatan, dan Black Stars berharap untuk merasakan kemenangan itu sebelum pertandingan pembuka benua mereka melawan Tanjung Verde.

Sedangkan bagi Namibia, AFCON tahun ini mewakili Brave Warriors yang kedua sejak putaran final tahun 2010 di Angola, menggarisbawahi perlunya memasuki kompetisi ini dengan percaya diri akan prospek mereka untuk mencapai babak sistem gugur.

Pasukan Collin Benjamin belum pernah lolos dari babak penyisihan grup di ajang kontinental tersebut namun kali ini bisa membalikkan keadaan di Pantai Gading.

Sebelum menghadapi Tunisia, Afrika Selatan dan Mali, tim yang tidak diunggulkan menghadapi Black Stars di Kumasi, berharap untuk mencatat hasil yang menggembirakan dalam pertemuan hari Senin.

Terlepas dari kekecewaan keseluruhan dari enam pertandingan tanpa kemenangan, Brave Warriors mengklaim kemenangan 2-0 atas Sao Tome & Principe pada akhir November, dan mereka berharap untuk membawa kinerja dari kemenangan 2-0 itu saat menghadapi Ghana, meskipun melawan tim superior. berlawanan.

Memang benar, pertandingan hari Senin ini bisa jadi lebih dari sekadar pertandingan persahabatan bagi negara di Afrika bagian selatan itu.

Thomas Partey absen dari skuad AFCON Ghana, tetapi Mohammed Kudus dari West Ham United bisa tampil untuk juara Afrika empat kali itu pada hari Senin.

Lini depan negara Afrika Barat itu bisa menampilkan Inaki Williams dari Athletic Club, Jordan Ayew dari Crystal Palace, dan Antoine Semenyo dari Bournemouth.

Andre Ayew harus berkompetisi di Piala Afrika kedelapan, dan kapten Black Stars harus berperan dalam pertandingan hari Senin.

Peter Shalulie, yang mencetak empat gol, adalah pemain terbaik Namibia di kualifikasi AFCON, dan sang striker harus menjadi starter dalam pertandingan persahabatan hari Senin.

Mayoritas pemain tim Benjamin bermain di benua tersebut, meskipun Ryan Nyambe (Derby County), Aprocius Petrus (Liria Prizren), Prins Tijueza (Liria Prizren) dan Petrus Shitembi (Kota Kuching) bermain di luar Afrika.

The Black Stars harus mengamankan kemenangan rutin atas Namibia untuk memberi mereka perasaan menang yang sangat dibutuhkan sebelum final..(red)

Perkiraan Susunan Ghana vs Namibia

Ghana : Ofori; Seidu, Djiku, Opoku, Mensah; Samed, Baba; Williams, Kudus, J. Ayew; Semenyo

Namibia : Maova; Nyambe, Haoseb, Gebhardt, Hanamub; Papama, Katua; Kamatuka, Muzeu, Limbondi; Shalulile

Prediksi Skor Ghana vs Namibia:2-1