Prediksi Famalicao vs  Braga, 19 Januari 2024

oleh -199.579 views
Famalicao vs Braga

MEDIAREALITAS – Prediksi Famalicao vs  Braga, Tim Braga yang goyah melakukan perjalanan singkat untuk menghadapi tetangganya Famalicao di Liga Primeira pada hari Kamis.

Setelah awal yang sulit di tahun 2024, tim asuhan Artur Jorge telah tergelincir jauh dari puncak, serta tersingkir dari piala domestik.

Meskipun jadwal pertandingan di awal tahun tidak berjalan baik bagi Braga, hasil yang diperoleh masih jauh dari memuaskan.

Hasil imbang 1-1 di kandang Vitoria Guimaraes membuat Braga menyia-nyiakan peluang untuk menciptakan jarak antara mereka dan lawannya hari itu.

Guimaraes kemudian mengambil keuntungan, karena kemenangan 2-1 atas Arouca pada hari Senin ditambah dengan kekalahan Braga di Porto berarti keduanya kini terkunci pada 33 poin, berpotensi membahayakan harapan Jorge untuk kembali lolos ke Eropa.

Perjalanan menakutkan ke ibu kota untuk menghadapi Benfica di Taca de Portugal juga berakhir dengan kekalahan meski sudah memimpin sejak awal, yang berarti Braga masih belum pernah menang di tahun 2024.

Meski mereka tertinggal di urutan keempat, dan dengan Guimaraes yang terus menekan, Braga tetap menjadi pencetak gol terbanyak bersama di kasta tertinggi Portugal dengan 40 gol.

Masalah pertahananlah yang mengganggu harapan mereka untuk meraih gelar juara, atau bahkan satu tempat di Liga Champions, karena 11 pertandingan tanpa clean sheet membuat mereka kini memiliki salah satu rekor pertahanan terburuk di divisi ini.

Turunnya koefisien UEFA di Portugal berarti hanya dua tim teratas yang akan mendapatkan tempat di Liga Champions saat ini, membuat tugas tersebut semakin berat bagi Braga, yang mengalahkan Sporting Lisbon untuk menempati peringkat ketiga musim lalu.

BACA JUGA :   Prediksi Southampton vs West Brom, 18 Mei 2024

Meskipun sudah banyak gol dalam pertandingan ini sejak promosi Famalicao, Braga belum pernah menang, karena tim tamu hanya memenangkan tiga dari sembilan pertemuan meskipun status mereka jauh lebih tinggi.

Enam pertemuan terakhir telah menghasilkan 24 gol, dan tiga di antaranya terjadi pada hari pembukaan musim ini, ketika Famalicao mengejutkan Braga di Quarry, menang 2-1.

Tuan rumah juga memasuki pertandingan ini dengan rasa percaya diri yang baru, setelah mengakhiri enam pertandingan tanpa kemenangan dengan mengalahkan Casa Pia pada hari Sabtu.

Chiquinho dan Jhonder Cadiz menjadi pencetak gol saat Famalicao mencatatkan kemenangan tandang 2-0 – yang pertama bagi mereka di liga selama lebih dari dua bulan.

Satu-satunya kemenangan Famalicao lainnya pada waktu itu terjadi saat bertandang ke tim divisi empat Camacha di Taca, namun meskipun mereka kekurangan hasil, mereka tetap menjadi yang terbaik di luar enam besar di Portugal.

Pasukan Joao Pedro Sousa duduk di urutan ketujuh dengan 22 poin, tertinggal tujuh poin dari Moreirense yang hanya satu tingkat di atas mereka – selisih yang sama antara Famalicao dan zona degradasi.

Namun, dengan banyaknya tim di bawah mereka, kecil kemungkinannya pertarungan degradasi akan terjadi, sehingga finis di papan tengah sudah menanti.

BACA JUGA :   Prediksi Southampton vs West Brom, 18 Mei 2024

Tidak seperti banyak klub papan atas di Eropa, Famalicao tidak memiliki pemain yang bertugas internasional baik di Piala Afrika atau Piala Asia.

Namun ada beberapa kekhawatiran bagi Sousa, termasuk pemain baru Filipe Soares, yang dipinjamkan dari PAOK karena cedera.

Penyerang asal Panama Puma juga masih absen karena cedera yang dialaminya pada awal Desember, sehingga Famalicao mungkin tetap tidak berubah setelah kemenangan di Casa Pia.

Braga memang harus absen karena AFCON, dengan pencetak gol terbanyak divisi tersebut Simon Banza pergi setelah berpindah kesetiaan dari Prancis ke DR Kongo sesaat sebelum turnamen.

Bek Sikou Niakhate juga bertugas bersama Mali, jadi Paulo Oliveira selalu tampil reguler saat dia absen bersama Jose Fonte.

Jorge mungkin akan sedikit lebih ofensif dari tim yang kalah saat bertandang ke Porto, di mana ia memulai dengan tiga gelandang agresif di belakang seorang striker tunggal.

Hal ini dapat memberikan kesempatan kepada Rony Lopes untuk tampil sejak awal, dalam trio lini tengah menyerang yang melibatkan Ricardo Horta dan Alvaro Djalo di sisi sayap.(red)

Perkiraan Susunan Famalicao vs  Braga

Famalicao: Junior Reis; Nathan, Mihaj, Otavio, Moura; Youssouf, Topic, Gustavo Sa; Theo Fonseca, Cadiz, Chiquinho

Braga : Matheus; Victor Gomez, Paulo Oliveira, Jose Fonte, Borja; Zalazar, Joao Moutinho; Djalo, Rony Lopes, Ricardo Horta; Abel Ruiz

Prediksi Skor Famalicao vs  Braga : 1-2