Prediksi Nottingham vs Everton, 3 Desember 2023

oleh -108.579 views
Prediksi Nottingham vs Everton

MEDIAREALITAS – Prediksi   Nottingham vs Everton, Everton bertandang ke Nottingham Forest pada Sabtu malam untuk mencari kemenangan Liga Premier pertama mereka sejak terkena penalti 10 poin.

Pasukan Sean Dyche dikalahkan 3-0 oleh Manchester United di Goodison Park pada hari Minggu dan tetap berada dalam masalah besar setelah hukuman tersebut.

Para penonton yang memperkirakan Everton akan tetap baik-baik saja meski mendapat hukuman yang sangat berat mungkin harus mengevaluasi kembali pemikiran mereka setelah serangkaian hasil akhir pekan lalu di Liga Premier.

Setelah Luton Town dan Bournemouth, kedua tim yang berada tepat di atas zona degradasi, sama-sama menang pada hari Sabtu, Everton kemudian menderita kekalahan telak meski suasananya dipicu oleh kemarahan murni dari penduduk setempat sebagai tanggapan atas keputusan Liga Premier.

Kemenangan Luton khususnya sangat penting, karena itu berarti Everton kini terpaut lima poin dari zona aman, karena mereka memiliki poin yang sama dengan tim juru kunci Burnley.

Meskipun tampak seperti tim yang lebih mengancam, terutama di babak pertama, Everton dikalahkan oleh kecemerlangan Alejandro Garnacho untuk membuka skor, sebelum The Toffees menyia-nyiakan banyak peluang untuk menyamakan kedudukan.

Pertahanan yang lemah membuat United bisa mencetak dua gol lagi di babak kedua – sekali dari titik penalti – ketika lapangan dengan cepat menjadi datar dengan Everton yang mengalami demoralisasi kemudian tertatih-tatih untuk kalah.

Meskipun tim tamu mendapat penalti untuk menopang keunggulan mereka, Everton masih memiliki xG yang lebih tinggi daripada Man United, dan itu adalah sesuatu yang perlu segera diatasi.

Pasukan Dyche memiliki kinerja buruk xG mereka sebesar 6,6 musim ini – margin terbesar di divisi ini.

Selain itu, Everton tampil cukup impresif di sebagian besar musim ini, dan kekalahan dari tim asuhan Erik ten Hag hanyalah yang ketiga dalam 10 pertandingan, di mana mereka telah menang enam kali.

Tanpa pengurangan 10 poin, Everton hanya terpaut dua poin dari paruh atas, dan Dyche membuat tim tampil solid di laga tandang telah menjadi katalis dibalik hal tersebut.

Setelah hanya memenangkan tiga pertandingan tandang liga dalam 38 pertandingan, Everton kini telah memenangkan tiga dari empat pertandingan terakhir mereka, mencatat kemenangan bagus atas Brentford, West Ham United dan Crystal Palace.

BACA JUGA :   Prediksi  Los Angeles vs Seattle Sounders, 25 Februari 2024

Fanbase Everton sangat senang dengan pekerjaan yang dilakukan Dyche, dan petinggi klub setuju, karena laporan bahwa dia akan ditawari kontrak baru telah muncul minggu ini.

Hal yang sama tidak dapat dikatakan saat ini mengenai bos lawan Steve Cooper, yang mulai merasakan tekanan setelah hanya meraih satu kemenangan dalam sembilan pertandingan untuk Forest, meski menerima mosi percaya dari pemilik klub Evangelos Marinakis.

Setelah tampil jauh di bawah performa saat melawan Brighton & Hove Albion, Forest beruntung bisa kembali bermain menyusul kartu merah yang tidak masuk akal dari Lewis Dunk, namun mereka masih kalah.

Kalau dipikir-pikir, Forest sepertinya tidak akan pernah mencetak gol meski bermain melawan 10 orang selama sekitar 30 menit, sampai serangan terakhir Ryan Yates digagalkan dalam pertandingan tersebut.

Masalah pertahanan juga terus mengganggu tim Cooper, karena mereka telah kalah enam pertandingan meski mencetak dua gol atau lebih sejak dipromosikan – penghitungan tertinggi dari tim mana pun di divisi ini pada waktu itu.

Kekalahan 3-2 berturut-turut berkontribusi terhadap hal tersebut, karena Forest telah mencetak dua gol dalam empat dari lima pertandingan terakhir mereka tetapi hanya mampu mengambil empat poin dari kemungkinan 15 poin yang tersedia.

Forest unggul delapan poin dari zona degradasi, namun mereka tidak ingin Luton semakin memperkecil jarak dengan mereka mengingat Everton juga telah menunjukkan kemampuan meraih poin.

Cooper tidak akan diperkuat ancaman utamanya dalam serangan berupa Taiwo Awoniyi selama beberapa bulan ke depan, setelah pemain Nigeria itu menjalani operasi pangkal paha baru-baru ini.

Chris Wood menjadi starter dalam kekalahan dari Brighton, tetapi setelah penampilan yang mengecewakan, Cooper dapat memilih untuk menggunakan Anthony Elanga sebagai pemain tengah, dengan kembalinya Callum Hudson-Odoi sebagai starter di posisi sayap.

Divock Origi sepertinya tidak akan diturunkan sebagai starter, namun ia menawarkan pilihan yang bagus karena rekor masa lalunya melawan Everton, tim yang telah ia kebobolan enam gol dalam kariernya – dua kali lipat jumlah lawan favoritnya berikutnya.

Ibrahim Sangare melewatkan pertandingan akhir pekan lalu setelah kembali dari Pantai Gading karena sakit parah, yang menurut Cooper telah menyebabkan penurunan berat badan yang signifikan, jadi kemungkinan besar dia tidak akan kembali secepat itu.
(
Ada harapan bahwa bek tengah Felipe akan segera kembali bermain, setelah ia mengalami kemunduran lebih lanjut pada bulan September setelah kembali sebentar dari cedera yang membuatnya absen di pramusim.

BACA JUGA :   Prediksi Ternana vs Lecco, 24 Februari 2024

Kapten Everton Seamus Coleman kembali ke skuad untuk pertama kalinya dalam lebih dari enam bulan melawan Man United, dan mengingat performa buruk Ashley Young dan Nathan Patterson, mungkin tidak lama lagi dia akan kembali ke tim.

Young menjadi pemain Everton keempat yang mencetak gol bunuh diri, kebobolan penalti, dan dikeluarkan dari lapangan pada musim yang sama setelah menjatuhkan Anthony Martial di kotak penalti akhir pekan lalu, dan dia melakukannya hanya dalam 12 penampilan.

Amadou Onana akan tetap absen setelah absen bertugas di Belgia dan pertandingan melawan United karena rasa tidak nyaman di betisnya, dan Beto menjadi korban di menit-menit akhir setelah mengalami cedera lutut saat latihan.

Namun, meski Beto akan kembali, masalah baru untuk Dominic Calvert-Lewin berarti dia bisa absen, karena Dyche mengonfirmasi bahwa dia berlatih jauh dari skuad pada hari Kamis dalam konferensi pers pra-pertandingannya.

Dyche sangat dibatasi kemampuannya untuk melakukan rotasi dan bereksperimen mengingat betapa lemahnya skuad Everton, dan opsi cadangan Arnaut Danjuma dan Youssef Chermiti belum menunjukkan tanda-tanda bahwa mereka mampu naik ke tim utama hingga saat ini.

Tuan rumah harus bekerja untuk memperbaiki masalah pertahanan mereka akhir-akhir ini, sementara Everton tampil sangat mengesankan di laga tandang musim ini.

Forest akan kehilangan ancaman Awoniyi dalam serangan karena ini bisa menjadi pertandingan yang sangat mirip dengan pertandingan 2-2 di sini musim lalu ketika kedua belah pihak berjuang untuk hidup mereka, tetapi tim tamu mungkin akan unggul kali ini.*)

Perkiraan Susunan   Nottingham vs Everton

Nottingham : Vlachodimos; Aina, Niakhate, Murillo, Toffolo; Mangala, Danilo, Dominguez; Gibbs-White, Elanga, Hudson-Odoi

Everton : Pickford; Young, Tarkowski, Branthwaite, Mykolenko; Harrison, Gueye, Garner, Doucoure, McNeil; Beto

Prediksi Skor   Nottingham vs Everton:  1-2

sumber : sportsmole