Prediksi Dortmund vs Leipzig, 10 Desember 2023

oleh -43.579 views
Prediksi Dortmund vs Leipzig

MEDIAREALITAS – Prediksi Dortmund vs Leipzig, Berusaha untuk segera bangkit dari tersingkirnya DFB-Pokal pada pertengahan pekan, Borussia Dortmund menyambut RB Leipzig di Westfalenstadion untuk pertandingan Bundesliga yang menarik pada Sabtu malam.

Kedua tim saling berhadapan untuk pertama kalinya sejak April ketika Die Roten Bullen memastikan kemenangan kandang 2-0 di perempat final DFB-Pokal dalam perjalanan untuk memenangkan piala.

Untuk kelima kalinya dalam tujuh tahun terakhir, Borussia Dortmund tersingkir di babak 16 besar DFB-Pokal setelah menderita kekalahan tandang 2-0 dari Stuttgart pada Rabu malam.

Hanya 24 hari setelah kalah 2-1 dari Stuttgart di Bundesliga, Dortmund kembali dihukum mati oleh Die Roten berkat gol di babak kedua dari Serhou Guirassy dan Silas, dan hilangnya empat pemain karena cedera menambah luka bagi BVB. .

Koordinator olahraga Slaven Stanic telah dibebastugaskan karena hubungan tegang yang berarti dengan pelatih kepala Edin Terzic, yang kini ditugaskan untuk membangkitkan semangat para pemain Dortmundnya menjelang empat pertandingan dalam waktu hanya 11 hari untuk menyatukan tahun 2023 – pertandingan kandang berturut-turut melawan Leipzig dan Paris Saint-Germain di Bundesliga dan Liga Champions masing-masing akan diikuti oleh dua pertandingan liga teratas melawan Augsburg dan Mainz 05.

Harapan Dortmund untuk meraih gelar di awal musim telah terpukul dalam beberapa pekan terakhir karena mereka hanya memenangkan satu dari lima pertandingan terakhir mereka di Bundesliga, kebobolan 12 gol, dan kemudian turun ke peringkat kelima di klasemen, satu poin di belakang lawan mereka pada hari Sabtu. Leipzig di urutan keempat dan terpaut 10 poin dari pemimpin klasemen Bayer Leverkusen.

BVB telah menjadi pemenang dalam empat dari lima pertandingan terakhir mereka di Westfalenstadion, sementara mereka mengalahkan Leipzig 2-1 dalam pertemuan kandang terakhir mereka pada bulan Maret yang menjadi pertanda baik menjelang pertandingan hari Sabtu.

Menyusul kekalahan beruntun melawan Wolfsburg dan Manchester City, Leipzig kembali ke jalur kemenangan ketika mereka mengalahkan Heidenheim 2-1 di kandang sendiri akhir pekan lalu.

Lois Openda mencetak golnya yang ke-10 di Bundesliga musim ini sebelum Yussuf Poulsen menambahkan gol kedua untuk membuat Leipzig memegang kendali. Benedikt Gimber kemudian membalaskan satu gol untuk tim tamu menjelang turun minum, namun Leipzig akhirnya bertahan untuk mengklaim poin maksimal.

Pasukan Marco Rose kini telah memenangkan delapan dari 13 pertandingan Bundesliga pertama mereka musim ini dan naik ke empat besar; hanya di musim debut mereka di divisi teratas (2016-17) Die Roten Bullen memenangkan pertandingan sebanyak itu pada tahap ini.

Leipzig awalnya mengawali musim ini dengan baik, memenangkan lima dari enam pertandingan tandang pertama mereka, tetapi mereka bertandang ke Dortmund pada hari Sabtu setelah kalah empat dari lima pertandingan tandang terakhir mereka di semua kompetisi.

Namun, rekor terbaru mereka melawan Dortmund seharusnya bisa memberikan manfaat yang baik bagi mereka, karena mereka telah memenangkan empat dari lima pertemuan kompetitif sebelumnya dan telah mencetak 12 gol dalam dua musim terakhir, mengalahkan BVB lebih banyak dari tim mana pun selama periode ini. .

Marius Wolf (pergelangan kaki), Marcel Sabitzer (ketukan), Youssoufa Moukoko (paha) dan Julian Ryerson (lutut) semuanya mengalami cedera saat kekalahan tengah pekan dari Stuttgart, sementara Sebastien Haller (lutut), Felix Nmecha (pinggul) dan Julien Duranville ( paha) juga berada di ruang perawatan.

Bek Niklas Sule dan penyerang Giovanni Reyna sama-sama absen pada pertengahan pekan karena sakit, namun keduanya mungkin bisa kembali ke skuad matchday pada hari Sabtu.

Terzic kemungkinan akan kembali ke formasi 4-2-3-1 setelah menggunakan sistem tiga bek melawan Stuttgart, dengan Ramy Bensebaini, Julian Brandt, Marco Reus, Donyell Malen dan Niclas Fullkrug semuanya bersaing untuk kembali ke formasi. XI pertama.

Sedangkan untuk Leipzig, Dani Olmo harus absen selama beberapa minggu karena cedera bahu, sementara Willi Orban dan El Chadaille Bitshiabu sama-sama memulai latihan ringan setelah sempat absen karena cedera lutut, namun pertandingan hari Sabtu akan datang terlalu cepat bagi keduanya.

Timo Werner, yang absen dalam tiga pertandingan terakhir karena masalah pangkal paha, akan diperiksa menjelang kickoff, sementara Benjamin Henrichs pulih dari penyakitnya untuk menjadi starter sebagai bek kanan melawan Heidenheim dan ia harus mempertahankan tempatnya di starting XI akhir pekan ini.

Openda telah mencetak sembilan gol dalam 10 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi dan akan didukung dalam serangan oleh Poulsen, yang telah mencetak gol dalam pertandingan Bundesliga berturut-turut, yang berarti bahwa Benjamin Sesko sekali lagi akan memulai sebagai pemain pengganti.pengganti.(*)

Perkiraan Susunan Dortmund vs Leipzig

Dortmund :  Kobel; Sule, Hummels, Schlotterbeck, Bensebaini; Can, Ozcan; Adeyemi, Reus, Malen; Fullkrug

Leipzig : Blaswich; Henrichs, Simakan, Lukeba, Raum; Haidara, Schlager; Kampl, Simons; Poulsen, Openda

Prediksi Skor Dortmund vs Leipzig: 1-2

sumber : sportsmole